Arsip

AGK Harap Izak Rey Tingkatkan Kompetensi dan Koordinasi Dishub Sulut

Manado-Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Serah terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut dari Lynda Watania kepada Izak Rey,  di Ruang Rapat Dishub Sulut, Jumat (7/1/2022).

Sertijab dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Asiano Gammy Kawatu didampingi Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Daerah Sulut Clay Dondokambey.

Sebelumnya, Izak Rey menjabat sebagai Sekretaris Dishub Sulut dan saat ini Izak Rey dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw sebagai  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sulut.

 

Sementara itu, Lynda Watania dipercayakan menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Sulut.

Sekdaprov Kawatu dalam arahannnya mengatakan sertijab ini menjadi sejarah bagi Dishub Sulut. Karena hampir empat tahun Lynda Watania memimpin instansi ini.

“Menjadi kepala dinas bukan pilihan torang sebagai ASN, tapi ini (jabatan) anugerah Tuhan melalui pimpinan kita,” ungkap Kawatu.

Berbagai capaian dan prestasi yang dibuat Dishub Sulut selama dinakhodai Lynda Watania diharapkan diikuti dan dilanjutkan oleh Plt Izak Rey.

“Tadi saya tanya ke pak Izak, sebelum di Dishub Sulut pernah menjadi apa? Katanya pernah memimpin Dishub di Kabupaten Minahasa Selatan. Itu menjadi modal, pengalaman di daerah,” kata Kawatu.

Kawatu juga meminta kepada Izak Rey agar bisa menjaga hubungan dengan bawahan di Dishub Sulut.

“Kuncinya kompetensi ditingkaktan koordinasi dilakukan dan komunikasi itu penting. Kepada staf jangan bentak bentak. Lebih baik beri senyum,” imbaunya.

Untuk mengoptimalkan kerja dan kinerja, Kawatu mengingatkan tentang team work.

“Kerja bersama karena kita tidak bisa dengan pikiran sendiri. Bangun jaringan, komunikasi dengan banyak pihak. Informasi sahabat dan teman itu penting. Makanya jangan baku marah dengan teman-teman,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Kawatu meminta menyelesaikan ‘pekerjaan’ yang belum selesai dituntaskan Lynda Watania.

“Tuntaskan gaji dari ASN dan THL. TKD TBK dari semua ASN, termasuk pelaporan penyerapan anggaran,” pungkansya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 10

Budi Rarumangkay

Berita sejenis