Archive

July 28th, 2017

Menristekdikti Mohamad Nasir dan Wagub Steven Kandouw Letakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas di Unsrat Manado

Manado-Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan Rektor Sam Ratulangi Ellen J Kumaat, Kamis (27/07/2017), melakukan Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Gedung Baru Proyek 7 in 1 Universitas Sam Ratulangi di Manado. Turut hadir dalam acara ini Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sulut, Rektor Unima Prof DR Paula Lumentut Runtuwene, Civitas Akademika Sam Ratulangi.

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Rakornas TPID VIII di Jakarta

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE, Kamis (27/7/2017) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) VIII yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), pagi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Dalam sambutannya, Jokowi menyebutkan kunci keberhasilan pengelolaan ekonomi baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun di tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Pemkot Manado Gelar Halal Bi Halal di Lapangan Tikala, Wawali Mor Ajak Umat Islam Sukseskan Manado Fiesta 2017

Manado-Halal Bi Halal 1438 Hijriyah Pemerintah Kota (Pemkot) dengan masyarakat Kota Manado dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado, dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (27/07/2017) pagi. Acara diisi dengan penampilan group qasidah dari Malalayang dan Banjer serta group Masamper dari Dendengan Dalam.

Pemprov Sulut Siap Genjot Produksi Ikan

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Ir Ronald Sorongan pada Focus Group Discussion (FGD) Peta Pasokan Kebutuhan Aneka Jenis Ikan Konsumsi Regional Sulawesi, Kamis (27/07/2017) siang menyebutkan, ketahanan pangan dan gizi, termasuk ketersediaan ikan dan distribusinya merupakan strategi untuk mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan di Sulawesi Utara.

Gubernur Olly Tegaskan Pentingnya IPK Bagi Pembangunan Sulut

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ir Erny Tumundo pada kegiatan penyusunan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaaan (IPK) yang dilaksanakan di Aula Disnakertrans, Rabu (26/07/2017) siang menyebutkan, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) menjadi pedoman yang efektif dalam mewujudkan semua tujuan pembangunan ketenagakerjaan di Sulawesi Utara.

July 27th

Kepengurusan JIPS Periode 2017 – 2019 Dikukuhkan, Wagub Kandouw : Katakan Hitam Jika Hitam dan Putih Bila Putih!

Manado - Bertempat di Wale Kandouw Tondano, Rabu (26/07/2017), Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengukuhkan kepengurusan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2017 - 2019 yang beranggotakan 38 wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang ada di Sulut.

Gubernur dan Kepala Bappenas Bahas Realisasi Program Percepatan Pembangunan Sulut

Manado-Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Dewan Andrei Angouw , Kepala Bappeda Ricky Toemandoek, Kaban BPKAD Praseno Hadi dan Staf Khusus Budang Perekonomian Lucky Rumopa, Rabu (25/07/2017) melakukan pertemuan dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro di Jakarta.

Pacu Pembangunan Jalur Hijau Boulevard dan Graha Religi Eks Kampung Texas, Walikota GSVL Minta Kualitas Pekerjaan Diperhatikan

Manado-Gerak cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk merealisasikan visi dan misi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE terutama pembangunan area publik, terus dimaksimalkan. Setelah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar Pinasungkulan Karombasan, Selasa kemarin, kali ini jalur hijau kawasan jalan Piere Tendean Boulevard kembali dikerjakan.

Lobby Dirjen Bea Cukai, Gubernur Olly Perjuangkan Status BC Manado

Manado-Berbagai terobosan terus dilakukan Gubernur Olly Dondokambey SE dalam memajukan Sulut, pasca Provinsi Sulut menjadi salah satu Destinasi Wisata Internasional. Terutama antisipasi aktivitas tugas Kepabeanan dan urusan Bea dan Cukai baik di Bandar Udara maupun Pelabuhan Samudera. Karenanya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mendatangi Dirjen Bea Cukai untuk meloby peningkatan status Kantor Bea dan Cukai di Manado, menjadi Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara).

Buka Musda Pantekosta, Wagub Kandouw : GPDI Akan Mendatangkan Terang dan Garam Dunia

Manado- Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw pada acara Musyawarah Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia Tahun 2017 di Pantecostal Center Buha Manado, Selasa (25/07/2017 ), menyatakan salut , Gereja Pantekosta Di Indonesia benar- benar memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap keamanan, kestabilan di Sulut.

“Saya yakin, percaya meskipun demikian ditengah- tengah kita yang minoritas, kita harus tampil sebagai warga negara, kiranya GPdI akan mendatangkan terang dan garam dunia bagi rakyat indonesia apalagi di Sulut ini,”terangnya.