Archive

August 24th, 2019

Pemaparan Gubernur Olly Saat Memberikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengisi kuliah umum kebangsaan di kampus pascasarjana Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Olly menyampaikan kuliah umum dengan tema prospek dan potensi investasi Sulut dalam menunjang pembangunan nasional.

Orang nomor satu di Sulut ini memaparkan gambaran umum posisi Sulut secara geografis, geoposisi dan geostrategi. Menurutnya, Sulut sangat strategis karena berada di bagian utara Indonesia.

Panitia Manado Fiesta 2019 Dibubarkan, Walikota GSVL: Puji Tuhan, Terimakasih Manado Fiesta 2019

Manado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar acara pembubaran Panitia Manado Fiesta 2019, Jumat (23/08/2019) malam.

Bertempat di Taman Berkat (God Bless Park). Dimana kegiatan diawali dengan doa oleh Ketua BKSUA kota Manado, Hamba Tuhan Pdt Roy Lenkong.

Dimana dalam rangkaian acara pembubaran panitia, Ketua umum panitia Coreta Kapoyos, menyerahkan Laporan Kegiatan Pelaksanaan Manado Fiesta 2019 dalam bentuk buku kepada Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Sekdaprov Silangen Sidak Kantor Gubernur, Ada Apa?

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah ruangan Perangkat Daerah (PD) di Kantor Gubernur, Jumat (23/8/2019).

Pada sidak kali ini, Sekdaprov Silangen mendatangi empat ruangan PD yaitu Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Perekonomian dan SDA dan Biro Pembangunan.

Saat di ruangan Biro Pemerintahan, Silangen didampingi Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong dan Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang meninjau renovasi ruangan kerja yang sedang berlangsung.

Pimpin Sertijab, Sekdaprov Silangen : Jaga Kepercayaan Pimpinan

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural di Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut, Jumat (23/8/2019).

Sertijab yang digelar di Lobi Kantor Disparda tersebut merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat struktural di Lingkup Pemprov Sulut yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, SE pada Selasa, 20 Agustus 2019.

August 23rd

Matangkan Konsep Pengembangan Transportasi Pulau Lembeh

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Bapelitbangda Jemmy Lampus membuka Focus Group Discussion (FGD) pembahasan konsep pengembangan transportasi Pulau Lembeh sebagai kawasan terpadu dalam mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung di Manado, Kamis (22/8/2019).

Pemprov Sulut Bangun Sinergitas Dengan BPK Tentang Keprotokolan

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, lewat Biro Protokol dan Humas Setda Prov. Sulut mengikuti Diskusi Tentang Keprotokolan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Daerah Prov Sulut, Kamis (22/8/2019) siang.

Dihadiri langsung oleh Kepala Biro Dantje Lantang, nampak diskusi tersebut berlangsung santai dalam suasana kekeluargaan.

Sekdaprov Silangen Buka Sosialisasi Panduan Pencegahan Korupsi Bagi Dunia Usaha

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen membuka secara resmi Sosialisasi Panduan Pencegahan Korupsi Bagi Dunia Usaha Provinsi Sulut di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis (22/8/2019).

Pada kesempatan itu Sekdaprov Silangen mengapresiasi jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang secara periodik mendampingi jajaran Pemprov Sulut dan pelaku usaha dalam upaya pencegahan Korupsi.

Relokasi Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Adalah Kebutuhan

Manado-Relokasi pasar yang diusahakan Pemerintah Kota (Pemkot Manado), yang belum lama ini diresmikan pengoperasiannya oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, merupakan kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Relokasi Pasar Bahu ke Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang, dinilai mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan utama mereka. Pemindahan ini juga diyakini mampu menarik kembali masyarakat modern yang enggan berbelanja di pasar tradisional karena terkesan kumuh.

August 22nd

Strategi Brilian Gubernur Olly dan Efek Berantai Pariwisata Sulut

Manado-Strategi brilian Gubernur Olly Dondokambey yang menjadikan minyak kelapa murni dalam kemasan botol menarik sebagai oleh-oleh wajib wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulawesi Utara ternyata mampu menciptakan efek berantai pariwisata pada pengembangan sektor primer dan sektor sekunder.

“Di Sulut setiap hari ada 1.000 turis yang datang. Agar menarik minyak kelapa ini dikemas dengan botol yang menarik, seperti botol olive oil dari luar negeri,” kata Olly belum lama ini.

Tinjau Pengembangan Sapi Perah Tampusu, Gubernur Olly: Pemprov Focus Pada Manfaat Sapi Perah

Manado-Gubernur Sulawesi Utara melakukan peninjauan upaya pengembangan sapi perah di Balai Pembibitan Ternak Tampusu, Kabupaten Minahasa, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan Pemprov Sulut fokus kepada tiga manfaat utama sapi perah.

“Manfaat dari sapi perah ini banyak, tapi pemerintah fokus pada tiga hal yaitu produksi susu, yang saat ini satu ekor sapi bisa menghasilkan delapan sampai sepuluh liter per hari,” kata Olly.