Archive

May 29th, 2017

Hadiri HUT Ke - 36 Jemaat GMIM Sion Sendangan, Wagub Ingatkan Jaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan

Manado-Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw didampingi Wakil Ketua TP - PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS menghadiri acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke - 36 Jemaat GMIM SION Sendangan Wilayah Remboken Kabupaten Minahasa, Minggu (28/05/2017).

May 27th

Pertegas Komitmen Melawan Radikalisme, Walikota GSVL Pimpin Apel Deklarasi Solidaritas NKRI

Graha Religi eks Kampung Texas, Simbol Kerukunan Umat Beragama

Manado-Deklarasi damai solidaritas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (26/05/2017) pagi. Penandatanganan Deklarasi Solidaritas NKRI itu dilakukan dalam Apel Kebangsaan yang dipimpin Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan dihadiri Komandan KODIM 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh, serta presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado.

Mantapkan Wisata Bahari, ODSK Bangun Jaringan Listrik Bawah Laut Bunaken - Siladen

Manado-Berbagai ide brilliant ditelorkan pasangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) untuk memantapkan industry pariwisata Sulut. Kali ini koordinasi dilakukan bersama PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo, untuk membangun jaringan kabel listrik bawah laut yang menghubungkan pulau Bunaken - pulau Siladen. Pertemuan Jumat (26/05/2017) pagi turut dihadiri Kadis ESDM Ir BA Tinungki MM, PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo diwakili Deputy Manajer Hukum dan Humas Jantje Rau, di kantor Gubernur Sulut.

Disperindag Serahkan Hanggar Pasar Bersehati Kepada PD Pasar, Walikota GSVL Harap Aktifitas Jual Beli Berjalan Lancar

Manado-Peningkatan fasilitas di Pasar Bersehati Manado, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi belanja. Hal itu dibuktikan dengan selesainya pembangunan hanggar yang terletak di belakang pasar tertua di Manado itu. Kepala Disperindag Kota Manado Ir Meisye Wollah, mengatakan hanggar Pasar Bersehati tersebut dibangun menggunakan dana bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2.5 Miliar.

Cegah Kanker Serviks, TP-PKK Sulut Gelar Pemeriksaan IVA Gratis

Manado-Berbeda dengan kanker payudara yang bisa diketahui dari salah satu gejala berupa benjolan, kanker serviks lebih sulit dideteksi. Makanya tak heran kalau penyakit ini sering disebut “pembunuh dalam senyap”. Oleh sebab itu, TP-PKK Sulut bekerjasama dengan BKKBN dan BPJS Kesehatan menggelar Tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) gratis di Aula TP-PKK, Jumat (26/05/2017) pagi.

Gubernur Olly Dondokambey Sampaikan Konsep Trisakti Soekarno dalam Dies Natalis Fakultas Pertanian Unsrat

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-67 Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Graha Gubernuran Manado, Jumat (26/05/2017) siang. Orasi ilmiah tersebut berjudul Konsep Trisakti Tentang Kemandirian Ekonomi Dalam Pembangunan Ekonomi Pertanian di Provinsi Sulawesi Utara.

May 26th

Pernyataan Sikap PGI Terkait Teror Bom Kampung Melayu Jakarta

Teror Bom Kampung Melayu Jakarta pada 24 Mei 2017 sangat memprihatinkan. Ini menambah panjang daftar teror bom yg dilakukan menjelang perayaan hari raya keagamaan. Teror bom Kampung Melayu terjadi di malam ketika umat Kristen sedang mempersiapkan diri merayakan Kenaikan Kristus ke Sorga yang jatuh pada Kamis, 25 Mei 2017.

Gubernur Sulut Payungi Pala Viral di Medsos

Manado-Walaupun sibuk dengan seabrek aktivitas sebagai Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE tetap melaksanakan aktivitas layaknya masyarakat biasa pada umumnya. Seperti yang saat ini lagi viral di media sosial (Medsos) foto orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini begitu akrab dengan Kepala Lingkungan (Pala) Desa Kolongan Reko Bawah Minut Albert Aceng Mopeng.

Gubernur Olly Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus di Gereja Bukit Moria Kolongan

Manado-Dalam suasana umat kristiani merayakan Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, datang untuk mengikuti ibadah perayaan di Jemaat GMIM bukit Moria Kolongan Kalawat Minahasa Utara, Kamis (25/05/2017 ).

Sebagai anggota jemaat Gubernur Olly bersama rombongan kelihatan secara khusyuk mengikuti ibadah dengan jemaat yang hadir. Ibadah tersebut di pimpin oleh Pdt Yakob STh dengan mengutip Kitab Markus 16:19-20 tentang Yesus terangkat ke sorga.

Wagub Kandouw Melaunching Hasil Pendaftaran Usaha Perusahaan Sensus Ekonomi

Manado-Perkembangan perekonomian Sulawesi Utara senantiasa terus menunjukan kinerja yang sangat mengembirakan, dimana hingga akhir tahun 2016 perekonomian Sulut mampu bertumbuh 6,17 persen atau menguat dibandingkan tahun 2015 sebesar 6,12 persen dan derajat kemiskinan tahun 2016 mampu ditekan hingga 8, 20 persen atau turun sebesar 0,78 persen.