Archive

June 16th, 2019

Halal Bihalal, Gubernur Olly : Hablum Minallah Wa Hablum Minannas

Manado-Tokoh Pluralisme layak disematkan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas upayanya yang tanpa henti membangun silaturahmi dan kedekatan yang erat dengan umat Muslim di Sulut.

Bertempat di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (15/6/2019) sore, orang nomor satu di Sulut ini menggelar halal bihalal dengan para ASN, THL dan masyarakat Muslim.

Wagub Kandouw Ikuti Jaya Sakti Fun Bike HUT Kodam XIII Merdeka ke-61

Manado-Kegiatan sepeda santai bertajuk "Jaya Sakti Fun Bike" digelar di Manado, Sabtu (15/6/2019) pagi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XIII Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2019.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O. E Kandouw juga mengikuti ivent yang dibuka langsung Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Usai dilepas Pangdam XIII Merdeka dari garis start di Kawasan Pohon Kasih Mega Mas, Wagub Kandouw bersama ribuan peserta lainnya bersepeda santai hingga finish di Makodam XIII Merdeka.

Manado Fiesta 2019, Kerukunan dan Bunaken Jadi Primadona

Manado-Ketika berbicara Kota Manado, atapun orang-orang mendengar Kota Manado, maka terbesit dalam pikiran kita tentang Kerukunan dan keindahan taman bawah laut Bunaken yang terkenal mendunia ini.

Sebagian besar turis mancanegara ataupun lokal ketika menginjakan kakinya di Bumi Nyiur melambai, tujuan utama mereka menikmati keindahan taman laut Bunaken dengan diving dan snorkeling, ditambah dengan panorama alam yang indah, aktitas masyarakat nelayan dan hamparan pasir putih kian mempertegas kepulauan Bunaken merupakan Destinasi Wisata kelas dunia yang ada di Kota Manado.

Wawali Mor Pimpin Rapat Forum Lalu Lintas

Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA, diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor. D Bastiaan, SE, menghadiri sekaligus memimpin rapat Forum Lalulintas bersama Dinas Perhubungan Kota Manado, LLAJ serta Forum LLAJ Manado yang berlokasi di Rumah Kopi Billy Kawasan Mega Mas, Jumat (14/06/2019).

Adapun rapat yang dipimpin Wawali tersebut, membicarakan tiga point penting, diantaranya;

1. Membahas rencana pembukaan trayek baru Pasar Kayu Bulan di Malalayang, yang nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat dari pasar.

June 15th

Sekdaprov Silangen Apresiasi Dukungan BPKP atas Penerapan E-Planning

Manado-Perencanaan pembangunan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan di Sulawesi Utara sehingga sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan sebaik mungkin di setiap aspeknya.

Untuk itu, Pemprov Sulut dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey mengggunakan aplikasi SIMDA Perencanaan BPKP atau biasa disebut e-planning. Aplikasi yang dibangun oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini memuat Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang digunakan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

Walikota GSVL Kembali Pimpinan Rapat Pemantapan Manado Fiesta 2019

Manado-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, memimpin langsung rapat pemantapan pelaksanaan Manado Fiesta, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado dikawasan Mega Mas, Kamis (13/06/2019), bersama Ketua Umum Penyelenggara Manado Fiesta 2019, Correta Kapojos yang akan dilaksanakan pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus.

June 14th

Wagub Kandouw Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw mengingatkan pentingnya upaya untuk mempertahankan budaya lokal dalam mencegah bahaya radikalisme dan xenophobia yang bukan bagian dari budaya masyarakat Sulut.

Demikian disampaikan Wagub Kandouw saat membuka Rapat Pemantapan Peran Koordinasi Dalam Rangka Penguatan Kebudayaan yang dilaksanakan di Manado. Kamis (13/6/2019) pagi.

June 13th

Sekdaprov Silangen Buka Sosialisasi Permendagri tentang Penegasan Batas Daerah

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 141 Tahun 2017 tentang Penegasan Batas Daerah yang dilaksanakan di Ruang F. J. Tumbelaka, Kamis (13/6/2019) pagi.

Sosialisasi Permendagri 141 tahun 2017 tersebut turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong, perwakilan Diten Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kemendagri dan peserta dari pemerintah kabupaten dan kota se-Sulut.

Wagub Kandouw Lantik Pengurus PMI Bolsel

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melantik secara resmi pengurus PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masa bakti 2018-2023 di Lapangan Desa Adow, Bolsel, Rabu (12/6/2019) siang.

Pelantikan pengurus PMI Bolsel tersebut digelar berdasarkan keputusan pengurus provinsi PMI nomor: 05/SK/ PMI.PROV/XII/2018 tentang pengesahan pengurus PMI Bolsel masa bakti 2018-2023 dengan Ketuanya yaitu Selvian Kamaru-Manopo yang juga Ketua TP-PKK Bolsel.

Bagikan 927 Sertifikat Tanah Gratis di Bolsel, Wagub Kandouw: Ini Namanya Reformasi Agraria

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menyerahkan bantuan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Penyerahan 920 sertifikat tanah yang merupakan Program Presiden RI Joko Widodo ini tersebut digelar di Lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosiaan Tengah, Rabu (12/6/2019).

"Hari ini semua dibagikan sertifikat. Dan ini namanya reformasi agraria, Tujuannya apa? bukan sekedar bagi-bagi begitu saja tetapi ini suatu strategi pemerintah untuk mengeluarkan rakyat dari kemiskinan," kata Kandouw.