Archive

April 24th, 2018

Persiapan Iven Manado Fiesta 2018, Walikota Vicky Lumentut Temui Kapolresta Manado

Manado-Untuk mempersiapkan pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang direncanakan digelar 31 Agustus sampai 9 September mendatang, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menemui Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, di Markas Polresta Manado, Jalan Piere Tendean Boulevard, Kecamatan Wenang, Senin (23/04/2018) siang.

Pemprov Sulut Sangat Mendukung GISA

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendukung penuh program nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) karena mampu membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang pada Sosialisasi Kebijakan di Bidang Kependudukan Yang Dirangkaikan Dengan Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Manado, Senin (23/04/2018) malam.

Walikota Vicky Lumentut Pantau UNBK SMP Negeri 12 di Pulau Bunaken

[filefield-onlyname-original]Manado-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 22-26 April 2018.

Canangkan #GISA di Sulut, Dirjen Dukcapil Harap Pelayanan Discapil Buat Masyarakat Bahagia

Manado-Pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di jajaran Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara diharapkan dapat membuat masyarakat bahagia dalam arti puas dengan pelayanan yang diberikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat melaksanakan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#GISA), yang digelar, Senin (23/04/2018), bertempat di kampus IPDN Tampusu.

Zefanya Rompis dan Ribka Owu Utusan Sulut Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Manado-Setelah melalui tahapan seleksi ketat yang dilaksanakan di tingkat Provinsi Sulut pada tanggal 17 - 19 April 2018, sebanyak 30 siswa/siswi utusan dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut dinyatakan lulus sebagai Calon Paskibraka Provinsi Sulut.

Kadispora Sulut, Marcel Sendoh SH, Senin (23/04/2018), mengungkapkan pihaknya telah menerima hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh Koordinator Tim Penilai, Pelda Hersen Mandiri.

April 23rd

Dirjen Dukcapil Kemendagri Bakal Canangkan Program GISA di Sulut

Manado-Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau #GISA telah dicanangkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dipusat beberapa waktu lalu.

Kini giliran Provinsi Sulawesi Utara yang akan mencanangkan program tersebut. Jika tidak ada aral melintang Program #GISA akan dicanangkan langsung oleh Dirjen Dukcapil di Manado pada hari, Senin (23/04/2018).

Pencanangan program tersebut akan dilaksanakan dalam kegiatan sosialisasi kebijakan kependudukan yang digelar oleh Dinas Dukcapil Provinsi Sulut.

Gubernur Hadiri Ibadah Paskah dan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K2SI)

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menghadiri ibadah Paskah dan perayaan hari Kartini bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K2SI) yang dilaksanakan Sabtu, (21/04/2018) bertempat di Zhang Place Surabaya Jawa Timur.

Ibadah Paskah dipimpin oleh Evanglis Ferry Erikson yang khotbatnya menyatakan, kasih Tuhan tak terbatas, hidup ini hanya kesempatan dimana kita harus berbuat terbaik bagi Tuhan karena ia memberikan kesempatan kepada kita. Melalui Paskah segenap K2SI harus fokus kepada Tuhan sehingga memiliki hati yang bersih dan berbuat baik.

Genap 100 tahun, Gubernur Olly Harap Desa Tumbak Terus Dukung Pembangunan Kabupaten Mitra

Manado-Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulut DR Jemmy Kumendong MSi memghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-100 Desa Tumbak, Kecamatan Pusomaen, di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu (21/04/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan Selamat Ulang Tahun Kepada segenap jajaran Pemerintah dan warga desa Tumbak. Kiranya pertambahan usia ini semakin memacu semangat berkarya dalam menjadi komponen pembangunan daerah di Minahasa Tenggara dan Provinsi Sulawesi Utara.

Kenakan Tenun Koffo, Ibu Rita Melenggang di Atas Catwalk

Manado-Layaknya model, Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan sejumlah istri pejabat kementerian berjalan di atas catwalk sambil memperagakan busana kain nusantara yang dikenakannya.

Fashion show tersebut digelar oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara peringatan Hari Kartini di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (21/04/2018) pagi.

Pesan Ibu Rita Untuk Kartini Masa Kini

Manado-Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengajak kaum perempuan Sulut memaknai Hari Kartini dengan menggali potensi diri dan memanfaatkannya. Lantaran perempuan bisa berkiprah di bidang apapun.

"Memaknai Hari Kartini bagi saya adalah, perempuan bisa berkiprah dimanapun. Jika ada peluang kita harus bisa memanfaatkan peluang tersebut dan menggali potensi yang ada dalam diri kita," kata Ibu Rita usai mengikuti peringatan Hari Kartini di Halaman Kepresidenan Istana Bogor, Sabtu (21/04/2018) pagi.