Archive - 2010

December 31st

Vonis 7 Tahun Penjara untuk Elly Lasut

Manado-Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya sidang perkara korupsi yang melibatkan mantan Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut (E2L), diputus dalam siding Pengadilan Negeri (PN) Manado pada Jumat (31/12). Majelis hakim yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH, memvonis E2L, 7 tahun penjara.

Menariknya persidangan ini tanpa dihadiri terdakwa Elly Engelbert Lasut (E2L). Pun pembacaan putusan sidang kasus korupsi SPPD Bupati Talaud tahun 2006-2008 tetap berlangsung.

December 30th

Sulut Terima DIPA dan DPA T.A 2011

Manado-Pemprov Sulut, akhirnya menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kegiatan yang dibiayai melalui APBN dan Dokumen Pelaksanaan Anggatan Kegiatan APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun 2011. Kegiatan ini merupakan kelanjutan diterimanya DIPA kegiatan APBN oleh Presiden RI kepada para Gubernur termasuk Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang pada 23 Desember yang lalu di Istana Negara.

Sarundajang Ajak Bupati-Walikota Gelar Pertemuan Waskat

Manado-Pentingnya pertemuan bersama seluruh Perangkat Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), agar bisa melakukan evaluasi dan pengawasan kinerja aparat. Karenanya Gubernur mengajak agar seluruh Bupati – Walikota se Sulut melakukan pertemuan sejenis di daerahnya masing-masing.

”Saya sendiri bersama Wagub Drs Djouhari Kansil sudah melakukan pertemuan mingguan dengan SKPD di jajaran Pemprov Sulut. Untuk itu saya mengajak agar para Bupati –Walikota juga melakukan hal yang sama,”imbaunya saat pertemuan bersama seluruh Bupati –Walikota se Sulut, Kamis (30/12) di kantor gubernur.

Yasti: Jembatan Soekarno Selesai Tahun 2011

Manado- Ketua Komisi V DPR-RI Yasty Suprejo Mokoagow, mengatakan, molornya penyelesaian pembangunan jembatan Soekarno Manado disebabkan kurang profesionalnya kontraktor pelaksana proyek tersebut. Penegasan ini dikatakannya saat pertemuan bersama Gubernur dan para Bupati-Walikota se Sulut, di kantor gubernur Kamis (30/12).

Kendati demikian, Yasty memastikan tahun 2011 nanti proyek jembatan Soekarno pembangunannya sudah selesai seratus persen.” Karena selain kotraktornya telah mendapat warning keras dari komisi V, juga anggarannya sudah tersedia sebesar Rp. 35 M, ”terangnya.

Kaleidoskop Pemprov Sulut 2010

Tahun 2010 tinggal menghitung jam. Tanpa terasa kita akan meninggalkan tahun 2010 dengan segala dinamika yang telah menghentarkan Provinsi Sulawesi Utara mencapai berbagai kemajuan dan perkembangan dalam berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Banyak hal yang sudah dilakukan di sepanjang tahun 2010 yang hampir lewat ini meskipun harus diakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas.

December 25th

Open House Natal Gubernur Dihadiri Ribuan Warga

Manado-Kendati hujan deras yang disertai angin kencang sepanjang siang sampai malam, namun tidak menyurutkan animo warga Sulut untuk datang menyalami Gubernur Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat Open House Natal di Guest House gubernuran, Sabtu (25/12).

December 23rd

Wagub Rayakan HUT Bersama Anak Pengidap Kanker

Manado-Ini contoh yang baik untuk ditiru. Jika kebanyakan pejabat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) secara mewah, namun tidak demikian dengan Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil. Bahkan bersama sang istri tercinta Ny Mike Kansil-Tatengkeng, dia enjoy merayakan HUT ke 52 yang jatuh pada tanggal 23 Desember, bersama para anak-anak pengidap penyakit Kanker di Estella Foundation kompleks RSUD Prof. Kandow Malalayang Manado.

December 22nd

Wagub Pantau Evakuasi Korban Tanah Longsor

Manado-Tanah longsor yang mengakibatkan tewasnya 2 orang Balita pada Selasa (21/12), memaksa perhatian khusus dari pemerintah. Pun, Wakil Gubernur Drs. Djouhari Kansil, bersama Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, turun langsung memantau evakuasi korban di lokasi tanah longsor di Kelurahan Dendengan.

December 21st

Pemuda Katolik Desak Polisi Usut Tuntas Pelaku Perampokan Depan Katedral

Manado-Perampokan sadis siang hari yang terjadi di halaman gereja Katedral Manado, Senin (20/12) memaksa berbagai elemen angkat bicara. Bahkan, Ketua Pemuda Katolik Sulut, Julis Tumilantouw SE, dalam keterangan resminya, Selasa (21/12) mendesak agar aparat kepolisian mengusut tuntas pelaku perampokan yang terjadi pukul 11.15 wita tersebut.

“Kami mendesak agar aparat kepolisian jangan lengah dan mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya agar kasus seperti ini tidak lagi terjadi di Manado,”tegasnya.

December 19th

Puluhan Wartawan Malaysia Hadiri Perayaan Natal BKSAUA-FKUB Sulut

Manado-Ini berita menyejukan. Betapa tidak, saat hubungan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Malaysia tidak harmonis, justru puluhan wartawan dari negeri Jiran tersebut ikut merayakan ibadah perayaan Natal Yesus Kristus bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) serta Forum Kerjasama Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara.