Archive - Nov 2011

Date

November 30th

KORPRI Tampil Terdepan, Profesional dan Mandiri

DSC_0091

Manado-Puncak peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 40 tahun 2011 di Sulut, dilaksanakan dengan upacara bendera yang dirangkaikan dengan Hari Guru ke 66 dan Hari AIDS sedunia di lapangan upacara kantor gubernur Sulut, Selasa (29/11).

Ditegaskan Sekdaprov Ir SR Mokodongan, jajaran KORPRI senantiasa melaksanakan amanat negara dengan membangun organisasi yang tetap eksis, terdepan , mandiri dan profesional.

November 29th

Wisudawan Unsrat Dibutuhkan Untuk Pembangunan Sulut

_DSC6520

Manado - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali mewisuda 1103 orang lulusan berbagai strata melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor, yang dilaksanakan, Senin 28 November 2011 di Auditorium Unsrat Manado.

Ke 1103 wisudawan tersebut terdiri dari Program Pasca Sarjana 133 orang (S3 1 orang dan S2 132 orang), Magister Ilmu Ekonomi 35 orang, Magister Manajemen 23 orang dan sisanya Program S1 dan Diploma dari semua Fakultas yang ada di Unsrat.

November 26th

Sekdaprov Canangkan Peringatan Hari AIDS, PGRI dan KORPRI

DSC_0693

Manado-Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa R Mokodongan, Jumat (24/11), melakukan pencanangan Hari AIDS se- Dunia dan HUT ke -66 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat provinsi Sulut yang dirangkaikan dengan program “Sehat Bersama Korpri” untuk memperingati HUT ke-40 Korpri Tahun 2011.

Gubernur Salut WKI GMIM

Manado-Apresiasi dan penghargaan yang tinggi diberikan Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H. Sarundajang kepada seluruh wanita kaum ibu GMIM yang selama ini dinilai sudah banyak melakukan terobosan dalam membantu tugas-tugas pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Sarundajang saat acara ibadah agung perayaan HUT ke-74 Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM, Jumat (25/11) yang dipusatkan di lokasi pelaksanaan pameran pembangunan Kayuwatu.

Mokodongan Buka SMEsCO 2011

Manado-North Sulawesi Small and Medium Enterprise and Cooperative Exhibition , SMEsCO 2011 (Pameran Produk Unggulan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi Sulawesi Utara Tahun 2011) telah dibuka pelaksanaannya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa Rahmat Mokodongan di Paradise Product Promotion Centre (P3C) (Pusat Promosi Produksi Daerah "Paradise" Sulawesi Utara) Kairagi Manado.

November 24th

Gubernur Buka RUPS LB Bank Sulut

_DSC6409

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H. Sarundajang, Rabu (23/11) membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara, atau lebih dikenal dengan sebutan Torang Pe Bank-Bank Sulut.

Rapat yang digelar di Peninsula hotel Manado itu dihadiri oleh para pemegang saham Bank Sulut dengan 2 agenda pembahasan utama yakni soal sharing saham dengan pihak Bank Mega dan penilaian Bank Indonesia terhadap Bank Sulut, dimana penilaian dimaksud seperti masalah permodalan, sensitifitas pasar, dan lainnya.

Onibala Pimpin Ziarah HUT KORPRI

Manado-Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala, MSi, dalam rangka memperingati HUT ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2011 kali ini, memimpin pelaksanaan siarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi dan makam Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Dr. Johanis Kaloh di Treman Kauditan Minut, Rabu (23/11).

Ziarah ke TMP Kairagi dan ke makam mantan Sekprov Sulut itu, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun dari para korps baju keki tersebut.

Vecky-Harley Temui Mokodongan

Manado-Bertempat di ruang kerjanya, Rabu (23/11), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir. Siswa R Mokodongan menerima kunjungan Walikota Manado Vecky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan.

Tujuan kedatangan orang nomor I dan 2 Kota Manado di Pemprov Sulut, tak lain adalah untuk menyampaikan berbagai kemajuan perkembangan kota yang terjadi saat ini, termasuk permasalahannya yang sedang dihadapi Pemkot Manado sebagai Ibu Kota Provinsi guna dibahas secara bersama dengan pemprov sulut.

November 23rd

SHS: Sulut Siap Jadi Pintu Gerbang Indonesia

Manado-Sulawesi Utara siap menjadi the new gate from Indonesia to Pasifik. Penegasan tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara Dr. S. H. Sarundajang ketika membuka kegiatan sosialisasi terpadu Konvensi Wina 1961 dan 1963 mengenai aplikasi fasilitas diplomatik keprotokolan dan keamanan diplomatik dalam rangka menunjang peningkatan potensi daerah, Selasa (22/11) di Aryaduta hotel Manado.

November 22nd

Organisasi Pemerintah Tetap Beri Pelayanan Terbaik

ktr gub sulut

Manado-Sekretaris Provinsi Ir Siswa Rachmat Mokodongan menyatakan organisasi pemerintahan daerah sebagai regulator dan fasilitator pembangunan, tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekprov saat membuka diklat teknis manajemen perencanaan berbasis komunitas dan mekanisme kolaborasi serta peran fasilitator yang dilaksanakan Senin (21/11) di Bandiklat Provinsi Sulut.