Archive - Dec 2011

December 31st

Wagub Tinjau Lokasi Pelaksanaan ATF

DSC_7235

Manado-Persiapan pelaksanaan Asean Tourism Forum (ATF)- 10 -15 Januari 2012 terus dimatangkan. Setelah rapat koordinasi dilakukan, kini tempat pelaksanaan di Golden Kawanua Convention Center (GKCC) Kayuwatu, menjadi prioritas peninjauan Wakil Gubernur (Wagub) Dr Djouhari Kansil.

Biro Keuangan Alih Status Jadi BPKBMD

Manado-Biro Keuangan Setda Provinsi Sulawesi Utara, kini telah beralih status menjadi Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara (BPKBMD) Provinsi Sulut, setelah para pejabat di intansi tersebut dilantik oleh Sekprov Sulut Ir. Siswa. R Mokodongan, Jumat (30/12) di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut.

Pejabat Eselon II. III dan IV semasa Biro Keuangan masih tetap dipertahankan alias tidak ada perubahan, justru ada ketambahan jabatan di Eselon III dan IV, setalah menjadi BPKBMD.

December 30th

Tepung Kelapa Sulut Tembus Perancis

d6b19aac7a1f519314b25f8db047c31f

Manado-Ini berita menarik bagi warga Sulut. Betapa tidak, Tepung Kelapa, yang merupakan turunan komoditas andalan Nyiur Melambai, kini diminati warga Perancis. Bahkan dalam eksport perdana mencapai 25 ton.

“Perancis merupakan pembeli baru dalam transaksi Tepung Kelapa Sulut,”terang Drs Sanny Parengkuan Kadisperindag Sulut, Kamis (29/12).

Mobnas Kepala SKPD Ditarik untuk Keperluan ATF

Manado-Sejumlah Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), akhirnya harus merelakan Mobil Dinas (Mobnas) mereka untuk dipakai dalam Asean Tourism Forum (ATF) yang akan dilangsungkan pada tanggal 08 – 15 Januari 2012 mendatang.

“Mobnas ini nantinya akan dipakai sementara waktu untuk keperluan para tamu Negara peserta ATF. Makanya diharapkan para Kepala SKPD untuk menservis Mobnas yang akan dipakai nanti,”kata Ketua Panitia Pelaksana Sekdaprov Ir SR Mokodongan.

December 29th

Atribut ATF Minim, Wagub-Sekprov Skering SKPD

1323837006502691571

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Dr Djouhari Kansil, dan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ir Sr Mokodongan, akhirnya harus bersuara keras menyusul, atribut pelaksanaan Asean Tourism Forum (ATF) belum terpasang di sejumlah lokasi strategis di Manado. Padahal, pelaksanaan ATF yang bakal dihadiri para menteri Negara sahabat semain dekat, yakni tanggal 08-15 Januari 2012 mendatang.

Waspada Lokon Radius 2,5 Kilometer

Manado-Warga yang bermukim tak jauh dari kawah Tompaluan, Gunung Lokon diimbau tetap waspada pasca letusan 27 Desember 2011.

Bahkan menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Sulawesi Utara, Hoyke Makarawung, radius bahaya 2,5 kilometer yang telah direkomendasikan PVMBG Bandung, harus dipatuhi warga yang bermukim di sekitar kawah sehingga tidak ada korban jiwa atau warga cereda bila terjadi letusan tiba-tiba.

Tidak Ada Ancaman Lahar Dingin Lokon

Manado-Kendati masih belum normal namun warga disekitar Gunung Lokon tidak perlu kuatir terhadap ancaman lahar dingin semburan Lokon dan Tompaluan. Demikian, Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu di Kakaskasen, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Farid Ruskanda Bina.

"Tidak ada ancaman lahar dingin yang berasal dari sekitar kawah Lokon dan Tompaluan. Tadi saya sudah mengecek langsung ke sungai yang berhulu dari kawah," katanya.

Lumentut Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Manado-Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghimbau agar warga Kota Manado untuk waspada, menyusul cuaca ekstrim yang melanda akhir-akhir ini bisa saja mendatangkan bahaya bagi warga masyarakat.

“Untuk itu, hindari tempat–tempat yang rawan terjadi bahaya banjir, tanah longsor,” terang GSVL sapaan akrab Walikota.

Cuaca ekstri di penghujung tahun 2011 ini memang sangat ekstrim. Selain terus diguyur hujan, juga disertai angin kencang. Karenanya Walikota juga menghimbau agar aparat pemerintahan untuk

Masa Tugas Selesai, Konjen Philipine Pamitan ke Gubernur

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (28/12) menerima kunjungan Konsul Jenderal Philipine, Noel Servigon di rumah dinas Gubernur. Kedatangan Servigon bersama istri Madame Marichu Servigon, untuk berpamitan dengan Sarundajang sehubungan masa tugasnya selaku Konjen Filipin di Sulut telah selesai.

December 28th

Terjadi Letusan Berkali-Kali, Status Gunung Lokon Siaga III

Manado-Gunung Api Lokon di Kota Tomohon, kembali berulah pasca Natal. Sejak pukul 03.07.55 Wita Selasa (27/12) terjadi letusan sampai beberapa kali. Sampai malam ini pukul 17.30 wita, Gunung Lokon berstatus siaga level III.

Dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Hoyke Makarawung, abu letusan gunung Lokon mengarah di Desa Kinilow dan Desa Tinoor (sekitar 4 km arah timur laut dari kawah Tompaluan).