Archive - Mar 2011

Date

KPK Kecewa Rapat Evaluasi Supervisi Peningkatan Publik Kurang Dihadiri Kepala Daerah

Manado-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyayangkan tidak hadirnya sejumlah kepala daerah dalam rapat evaluasi supervise peningkatan pelayanan publik yang diselenggarakan pihak KPK bersama Pemerintah Provinsi Sulut.

Rapat yang digelar di ruang Huyula kantor Gubernur, diselenggarakan Kamis (31/03) hanya dihadiri beberapa Bupati dan Walikota saja. Padahal rapat tersebut sangat penting pelaksanaannya demi penigkatan pelayanan publik setiap daerah.

March 31st

Program Sentuh Tanah Sulut Terus Digulirkan

Manado-Setelah dicanangkan oleh Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), program “Sentuh Tanah” terus digulirkan Pemprov Sulut untuk menghijaukan kembali Bumi Nyiur Melambai. Tak heran program penanaman pohon ini “membuming” di Sulut.

Setelah beberapa daerah, kini hal yang sama dilakukan Sekdaprov Sulut Ir S Rachmat Mokodongan, Rabu (30/03) di halaman SMK Negeri 5 Manado. Bersama Pinwil BNI 46 Suluttenggo, Emil Ermindra melakukan penanaman bibit pohon trambesi di halaman sekolah tersebut.

Penyaluran BOS Harus Tepat Sasaran

Manado-Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2011 harus tepat sasaran, tepat guna, tepat jumlah dan waktu pelaksanaan, sesuai mekanisme APBD dan ketentuan undang-unndang. Demikian penegasan Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan, dalam acara sosialisasi program BOS tahun 2011, Rabu, (30/03) di ruang Mapaluse kantor Gubernur.

March 25th

SHS : 2012 Sulut Swasembada Beras

Manado-Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, siap atau tidak, tahun 2012 Sulawesi Utara sudah harus berswasembada beras. "Pada prinsipnya Sulut sudah capai pada ketahanan pangan, tapi untuk swasembada beras belum. Atas dasar itu, produksi beras wajib ditingkatkan agar 2012 Sulut sudah berswasembada beras," tegasnya.

March 22nd

Evakuasi Warga Dilakukan, Karangetang Semburkan Awan Panas

Manado-Menyusul ditetapkannya status level 4, gunung berapi Karangetang yang berada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, memaksa pemerintah mengambil langkah melakukan evakuasi warga. Pasalnya, aktivitas gunung berapi ini terus meningkat. Bahkan menyemburkan awan panas. Sedikitnya ribuan warga sudah dievakuasi ke tempat aman.

Evakuasi dilakukan pada warga kampong Kinali yang berada tepat di kaki gunung yang terus bergejolak ini. Dari data yang dihimpun, pengungsi mencapai 763 orang dari 218 Kepala Keluarga (KK). Para pengungsi ditampung di gereja dan rumah-rumah penduduk.

March 20th

Karangetang Status Awas 4, Sarundajang Instruksikan Warga Untuk Mengungsi

Manado-Meningkatnya status gunung Karangetang dari siaga menjadi awas level 4 sejak Jumat (18/3) lalu, langsung mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang dengan mengadakan pertemuan khusus membahas peningkatan aktivitas gunung berapi tersebut.

Farewell Party Peserta ARF-DIREX

Manado-Menjelang penutupan kegiatan Asean Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREX) 2011, pada Jumat malam 18 Maret 2011 para peserta larut dalam suasana keakraban sambil menikmati pagelaran seni budaya Sulut dan makan malam bersama dalam Farewell Party yang digelar di Grand Kawanua Convention Centre Kairagi Manado.

Acara itu sendiri berlangsung meriah dan ditandai juga dengan Pengukuhan Platform Daerah Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Sulawesi Utara yang dikukuhkan oleh Gubernur bersama Kepala BNPB.

March 16th

Wapres Ajak Peserta ARF DIREx Heningkan Cipta untuk Korban Tsunami Jepang

Manado-Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono, membuka secara resmi pelaksanaan latihan penanggulangan bencana bersama antar negara ASEAN, atau ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx).Even internasional yang diikuti 20 negara di kawasan ASEAN ini dibuka di kawasan Mega mas Manado, Selasa (15/03) pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini akan dilasanakan hingga 20 Maret 2011 mendatang.

March 15th

Wapres Dipastikan Buka ARF DIREx

Manado-Wakil Presiden RI Boediono dipastikan akan membuka pelaksanaan ASEAN Regional Forum- Disaster Relif Exercise (ARF-DIREx) yang diikuti 20 negara di kawasan ASEAN dan Asia PAsific Selasa (15/03). Wapres tiba di kota Manado dengan menggunakan pesawak kepresidenan, Senin, (14/03) sore.

March 14th

Jepang Tetap Suport ARF DIREx Di Sulut

Manado-Pasca terjadinya bencana alam tsunami di Jepang Jumat 11 Maret 2011 lalu, ternyata tak mengurangi kesiapan pelaksanaan ARF DIREx yang digelar di Sulut dari tanggal 15- 20 Maret 2011 mendatang. Bahkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Shiojiri dalam konferensi pers bersama Menteri pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro di Media Center ARF DIREx di Hotel Aryaduta Manado, menyatakan Negaranya tetap mensuport pelaksanaan tersebut.