Archive - 2013

December 31st

Pesta Kembang Api Manado Bakal Spektakular !

Jadi Tontonan Turis Asing

Manado-Pesta kembang api untuk menyambut pisah tahun 2013-2014 di Manado, pada Rabu (01/01/2014) dinihari, dipastikan akan berlangsung spektakular! Dalam catatan Polda Sulut, sedikitnya ada 7 titik tempat pelaksanaan pesta kembang api sebentar malam.

Dipastikan, kawasan jalur Piere Tendean Boulevard bakal dipadati ribuan masyarakat. Pesta kembang api nantinya akan di pusatkan di kawasan Mega Mas, juga Mantos, Bahu Mall, Marina Plaza, ITC, Hotel Peninsula dan Swissbell Hotel.

SHS Gelar Pisah Tahun, Sekaligus Launching BPJS

Manado-Menyambut tahun baru 1 Januari 2014, pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, bakal menggelar acara pisah sambut tahun 2013 -2014 yang akan dimulai pada pukul 22.00 wita, Selasa (31/12).

Menurut Asisten 3 Setdaprov Sulut, Nixon Watung SH, rangkaian acara pisah tahun yang akan digelar di kompleks gubernur Bumi Beringin Manado itu, akan dimeriahkan berbagai atraksi budaya menarik khas Sulut.

Ribuan Aparat Polisi Amankan Malam Tahun Baru

Manado-Pergantian tahun yang akan berlangsung sebentar malam, Rabu (01/01/2014) dinihari, dipastikan akan terjadi kemacetan yang luar biasa. Khususnya di sepanjang jalur Piere Tendean Boulevard Manado.

Karenanya, jajaran Polda Sulut telah menyiapkan aparat sebanyak 2595 personel. Mereka disiapkan untuk membantu Polresta Manado dan beberapa Polres lainnya untuk pengamanan tersebut.

December 30th

Selamat Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014

Golden Triangle Imbau Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sukacita Natal 25 Desember 2013 sebagai simbol lahirnya sang juru selamat dunia, telah membawa angin segar Kedamaian, Kebahagiaan dan Kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani dari Miangas sampai Pinogaluman Sulawesi Utara.

UPTD Samsat Dispenda Manado, Lampaui Target PAD 2013

Manado-Luar biasa ! bisa jadi ini merupakan hadiah Natal dari jajaran Dispenda bagi Pemprov Sulut mengakhiri tahun 2013 ini. Pasalnya , UPTD Samsat Dispenda Manado, dapat meraih target penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan mampu melampaui target hingga 100.62 persen.

Menurut Kepala UPTD Samsat Dispenda Manado, Drs Benny Kalonta, dari target sebesar Rp 248.636.748.868 pada tahun 2013 (Januari – 24 Desember ), pihaknya mampu merealisasikan PAD sebesar Rp 250.176.096.538 atau mencapai 100.62 persen.

December 27th

Gubernur dan Wagub Gelar Open House

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama Keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun, dan Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPd bersama Keluarga Kansil Tatengkeng, menggelar open house perayaan hari Natal Yesus Kristus, Rabu 25/12) di kediaman rudis masing-masing di Bumi Beringin Manado.

Gubernur Ibadah Natal di Jemaat Eben Haezer Bumber

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama keluarga Besar Sarundajang Laoh Tambuwun, mengikuti Ibadah Natal Yesus Kristus bersama Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, Rabu (25/12).

Ibadah hari raya Natal itu di dipimpin Pdt Marthen Karundeng STh dari BPMS Sinode GMIM. Gubernur Sarundajang ketika menyampaikan sambutan mengajak warga jemaat untuk menghayati makna Natal Yesus Kristus dalam tindakan dan perbuatan yang dikehendaki oleh Tuhan.

Kansil Pimpin Ibadah Natal di Pniel Tuna

Manado-Seperti umat Kristiani di tanah air Indonesia, dalam rangka hari raya Natal Yesus Kristus 25 Desember 2013, menggelar Ibadah Natal bersama. Tak terkecuali dengan jemaat GMIM Pniel Tuna Wilayah Mawakom, Rabu (25/12) subuh, ratusan jemaat memadati gedung gereja untuk mengikuti Ibadah Natal dengan khusyuk.

Ibadah yang berlangsung pukul 05:00 Wita tersebut, dipimpin Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) di Jemaat tersebut.

Ormas Islam, Brigade Manguni dan Aparat Polisi Kawal Misa Katolik

Manado-Sudah menjadi tradisi di Sulut, jika umat Kristiani melakukan ibadah Natal, pasti umat Islam ikut mengawal dan menjaga keamanan ibadah. Demikian juga sebaliknya, jika ibadah Sholat Idul Fitri dan Idul Adha, umat Kristiani melakukan hal serupa.

Gambaran toleransi antar umat beragama di Sulut ini, sudah berlangsung sejak lama. Pun saat ibadah Misa umat Katolik pada Selasa (24/12) malam, umat Islam, melalui Ormas Perisai Serikat Islam, ikut berjaga-jaga bersama aparat Polresta Manado dan Ormas Brigade Manguni, di gereja Katedral jalan Samratulangi Manado.

Mendagri Tuntaskan Tapal Batas Minahasa-Minut

Manado-Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi telah mengeluarkan peraturan terkait penetapan tapal batas di Sulut.Permendagri No 53 Tahun 2013 Tanggal 23 Oktober 2013 tersebut, tentang penetapan batas daerah Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasi Utara.

Demikian, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Noudy RP Tendean SIP MSi kepada wartawan liputan Pemprov Sulut di kantor Gubernur, pekan lalu.