Archive - 2014

December 30th

Kerikil Tajam Kasus MaMi Pemprov (Belum) Berakhir

Bantuan Bencana Alam Belum Disalurkan

TAHUN 2014 segera akan berakhir. Banyak yang telah dicapai jajaran Pemprov Sulut, dibawa kendali Golden Triangle (Sebutan untuk Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan). Pun demikian, sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) belum teratasi.

SHS Apresiasi Kinerja Seluruh Jajaran Pemprov Sulut

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) memberikan apresiasi bagi seluruh jajaran Pemprov Sulut yang telah memberikan kinerja yang baik selama dirinya dan Wagub DR Djouhari Kansil memimpin Sulut hampir Lima tahun ini.

Penegasan tersebut disampaikan SHS saat memimpin rapat kerja pemprov Sulut terkait evaluasi program dan kegiatan tahun anggaran 2014 dan rencana program tahun anggaran 2015 yang digelar Senin (29/12/2014) di Graha Gubernuran.

Golden Triangle Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Buruk Akhir Tahun

Manado-Cuaca ekstrim tidak menentu akhir tahun 2014 ini, membuat warga kuatir. Apalagi, pada Senin (29/12/2014) curah hujan yang disertai angin kencang, dan gelombang ombak mencapai 1-2 meter, memaksa aktivitas warga sempat terhenti.

Karenanya, baik Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, melalui juru bicara Pemprov Sulut Drs Yahya Rondonuwu mengingatkan, agar seluruh warga Sulut mewaspadai cuaca buruk diakhir tahun 2014 ini.

December 28th

Gubernur – Wagub Berikan Kekuatan Iman pada Sekdaprov

SHS: Almarhumah Sudah Memberi Makna Bagi Kehidupan

Kotamobagu-Berpulangnya Ny Hj Masye Ester Mokodongan Turang, istri dari Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan pada Kamis (25/12/2014) lalu, terus menyisahkan duka yang mendalam. Pun gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang ((SHS) dan Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, memberikan perhatian penuh dan penguatan iman pada keluarga yang ditinggalkan.

Gubernur - Wagub Gelar Open House

Manado-Seperti di tahun-tahun sebelumnya, setiap perayaan Hari Raya Natal, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub DR Djouhari Kansil MPd menggelar Open House hari Natal 25 Desember 2014, di kediaman rumah dinas masing-masing di Bumi Beringin Manado.

Tujuan di gelarnya Open House tersebut, untuk membangun tali kasih antara pemimpin daerah dengan masyarakat Sulut. Tapi juga membangun silahturahmi dengan sesama pemimpin daerah.

Sarundajang-Kansil Ikut Ibadah Natal di Ebenhaezar Bumber

(SHS Berikan Pesan Natal Terakhir)

Manado-Natal Yesus Kristus telah memberikan makna tersendiri bagi umat Kristiani. Pun Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd masing-masing bersama Isteri dan keluarga mengikuti Ibadah perayaan Hari Natal, di jemaat GMIM Ebenhaezar Bumi Beringin Manado, Kamis (25/12/2014).

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMJ Ebenhaezar Bumi Beringin Pdt Jemmy Suwatan, STh itu, dimeriahkan dengan puji-pujian dari jajaran Pemprov Sulut, serta Vocal Group dan Paduan Suara yang berlangsung penuh hikmat.

December 25th

Istri Sekdaprov Sulut Meninggal Dunia

Akan Dikebumikan di Kotamobagu Setelah Sholat Azhar

Manado-Jajaran Pemprov dan masyarakat Sulut, kembali berduka. Berita meninggalnya Ibu Masye Ester Mokodongan Turang, istri dari Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, pada Kamis (25/12/2014) sekitar pukul 03.30 wita dinihari cukup mengejutkan.

Ulang Tahun Wagub Hanya di Gelar Sederhana

Berbagi Kebahagiaan Bersama Penyapu Jalan

Manado-Sudah menjadi tradisi jika Keluarga Kansil-Tatengkeng, ada yang ber Hari Ulang Tahun (HUT), maka puluhan para penyapu jalan akan kebagian Angpao, sebagai ungkapan kasih keluarga orang nomor Dua di Sulut tersebut.

Pun perayaan HUT, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, yang genap berusia 56 tahun, Selasa (23/12/2014), menjadi berkah tersendiri para pekerja jalanan tersebut.

Ribuan Oma Opa Banjiri Bumi Beringin

(Dari peringatan Natal Komda Lansia)

Manado
-Sekira ribuan orang Oma dan Opa dari berbagai daerah di Sulut, tumplek –blek di Graha Gubernur Bumi Beringin Manado, Selasa (23/12/2014). Kedatangan para Lansia tersebut berkaitan dengan peringatan Pra Natal Yesus Kristus.

Wakil Gubenur (Wagub) DR Djouhari Kansil, selaku Komisariat Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sulut, dalam pesan natalnya memberi apresiasi yang tinggi atas semangat dari para kaum Lansia, untuk boleh hadir dalam Ibadah Perayaan Natal kali ini.

Wagub Ingat Waspadai Ilegal Loging

(Dari Peringatan Hari Menanam Indonesia)

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, saat memperingati Hari Menanam dan Bulan Menanam Indonesia 2014, kembali mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat Sulut untuk mewaspadai pencurian kayu (Ilegal Loging) yang marak saat ini.