Archive - 2015

December 31st

Tuntaskan Tugas dari Jokowi, Sumarsono Gandeng BMI

Manado-Gubernur DR Soni Sumarsono, menegaskan Brigade Manguni Indonesia (BMI) menjadi salah satu partner prioritasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan Presiden Joko Widodo padanya di Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara.

Bahkan, lelaki yang juga masih menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri ini menyatakan dirinya sangat mengapresiasi BMI sebagai oraganisasi yang bersendikan adat dan sudah menyebar tidak saja di Indonesia namun juga telah memiliki pengurus dan anggota hingga ke mancanegara.

Berpapasan Ditengah Perjalanan, GSVL Berhenti Temui Denny Penyandang Difable

Manado-Sudah menjadi hal biasa bagi seorang GS Vicky Lumentut saat bertemu warganya, dimana Walikota Manado periode 2010-2015 yang masa jabatannya baru berakhir 8 Desember 2015 kemarin ini, Rabu (30/12/2015) ditengah perjalanannya menuju ke Tondano Kabupaten Minahasa, GSVL sapaan akrab Lumentut berhenti ditengah jalan saat bertemu Denny salah satu penyandang difable.

Sumarsono Telorkan Tips Hadapi MEA

“Sulut Harus Bisa Bersaing di Era MEA”

Manado
-Memasuki era Globalisasi dan arus kompetisi antar Negara di Kawasan Asia Pasific yang telah di depan mata, utamanya menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016, yang tinggal menghitung hari, maka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, bekerja sama dengan Ormas Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP), Korda Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulut, menggelar Focus Group Discussion (FGD).

ROR Harap Insan Pers Berikan Masukan Demi Kemajuan Kota Manado

Manado-Pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia. Karenanya untuk menjaga harmonisasi antara pers dan pemerintah Kota Manado, Pj Walikota Manado, Ir Roy O Roring mengundang wartawan pos liputan pemerintah Kota Manado, Rabu (30/12/2015) untuk bertatap muka dan evaluasi akhir tahun di Rudis Wali Kota Manado, Bumi Beringin.

ROR sapaan akrab Roy menyampaikan perlunya pelayanan pemerintahan di maksimalkan melalui kerja sinergis dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Jelang Akhir Tahun Sumarsono Sidak PT AIR Manado

Manado-Merespon akan keluhan dan tuntutan pelayanan akan ketersedian suplay kebutuhan Air bersih bagi masyarakat kosmopolitan di Kota Manado dan sekitaranya, Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono, MDM, melakukan SIDAK (Inspeksi Mendadak) di PT Air Manado, Selasa (30/12/2015) pagi. Untuk melihat dari dekat mekanisme tata kelola serta aspek administrasi dari Perusahaan pengelola hajat hidup orang banyak yang sangat vital ini, termasuk sisi Kinerjanya.

Gubernur: ASN Wajib Lakukan Revolusi Mental

Dari Acara Natal Pemerintah Provinsi Sulut

Manado-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov Sulut wajib melakukan Revolusi Mental.
Penegasan Gubernur itu disampaikan pada pesan Natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (30/12/2015).

December 30th

Ribuan Warga Manado Padati Open House Natal GSVL

Junnifer Kaparang: Ini Bukti Rakyat Masih Cinta GSVL

Manado-Luar biasa kecintaan masyarakat Manado kepada sosok GS Vicky Lumentut (GSVL). Buktinya terlihat dalam acara open house dalam rangka syukuran Hari Raya Natal 25 Desember 2015, yang digelar di kediaman Keluarga Lumentut-Runtuwene, Kelurahan Pakowa, Selasa (29/12/2015) siang.

Sumarsono Naik Bendi, Minum Saguer dan Makan Alas Daun Pisang di Passo

Passo-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM bersama isteri Dra Tri Rachayu, didampingi dua Putri tercinta Listy dan Wulan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Passo Kabupaten Minahasa menggunakan sarana transportasi tradisional Bendi, Minum Saguer dan makan siang alas Daun Pisang.

Hal itu dilakukan Gubernur dalam rangka menghadiri pencanangan desa Budaya dan Pariwisata yang digelar LSM Pakasaan Passo Indonesia (PPI), Selasa (29/12/2015).

Melayat Bersama rombongan Gubernur, Roring: Selamat Jalan Opa Roeroe

Manado-Karya besar tokoh GMIM yang berpulang menghadap Sang Khalik, almarhum Pdt. Prof. Dr. Wilhelmus Absolum Roeroe terhadap gereja dan pembangunan kemasyarakatan membuat seluruh warga GMIM dan masyarakat Sulawesi Utara merasa kehilangan, tak terkecuali bagi Penjabat Walikota Manado, Ir Royke O Roring, MSi.

Terima KSD, Sumarsono Ingatkan Gaungkan Program #Marijo Ka Manado

Manado-Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, Selasa (29/12/2015) pagi, di gubernuran menerima kunjungan Kerukunan Kawanua Sedunia [KSD] Indonesia dipimpin langsung Ketua Umum Renny Octavianus Rorong.

Dikatakan Rorong, pertemuan dengan Gubernur itu dalam rangka mengkonkritkan bentuk kerjasama KSD Indonesia dengan Pemprov Sulut melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut dalam hal menjadi duta wisata dan budaya Sulut serta mengkonkritkan bentuk investasi di Nyiur Melambai ini.