Archive - 2016

December 31st

Gubernur: Pemprov Suport Kegiatan Pemkot Manado

Olly Dondokambey – Wawali Mor Serahkan Piala Lomba Berkuda

Manado-Hajatan ini bisa jadi cikal bakal munculnya Joki-Joki terbaik di Sulut. Menyusul, antusiasme warga Sulut khususnya Kota Manado, terhadap lomba pacuan Kuda dan karapan Sapi, berlangsung sukses, dengan memperebutkan piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang berlangsung sejak Kamis (29/12/2016) hingga Jumat (30/12/2016) di arena pacuan Kuda Balitka Paniki Manado.

Pejabat Pemprov Rolling 3 Januari, Gubernur: Tidak Ada Yang Nonjob

Manado-Gunjang-gunjing kapan pelaksanaan rolling pejabat Pemprov Sulut, kini terjawab. Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memastikan, rolling pejabat eselon II, III dan IV akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2017 pekan depan.

Kepada wartawan, orang nomor Satu di Sulut itu usai menghadiri Lomba olahraga Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi di Gelanggang Pacuan Kuda Balitka Paniki Manado, Jumat (30/12/2016) sore menyebutkan, sesuai aturan pemerintah, seharusnya dilaksanakan pada tanggal 1 Januari, tapi masih dalam suasana tahun baru.

Walikota GSVL Harap Satpam Bantu Pemkot Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman

Peringatan HUT ke-36 Satuan Pengamanan di Halaman Mapolresta Manado

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Satuan Pengamanan (Satpam) tingkat Kota Manado, di halaman Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Manado, Jumat (30/12/2016) pagi.

December 30th

Jokowi dan Kabinet Kerja Apresiasi Natal Nasional Sukses

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat menyampaikan sambutannya dalam ibadah Syukur suksesnya perayaan Natal Nasional tahun 2016, Kamis (29/12/2016) di Wale Ne Tou Tondano, menyebutkan, Presiden Jokowi dan para Menteri kabinet kerja mengapresiasi akan keberhasilan dan kelancaran acara Natal Nasional yamg dilaksanakan di Tondano.

“Tentunya hal ini tidak juga tidak lepas dari sinergitas antara Pemprov Sulut dengan Kabupaten Kota. Apresiasi juga disampaikan pada seluruh warga Sulut lebih khususnya Minahasa,”ingat Gubernur.

GSVL-Mor Support Kejurnas Pacuan Kuda Piala Gubernur dan Walikota Manado

Pemkot Siapkan Gelanggang Pacuan, Bagi Pecinta Kuda dan Sapi di Mapanget

Manado-Para pecinta Kuda Pacu di Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya bisa menyalurkan bakatnya setelah sekian tahun lamanya tidak pernah lagi digelar kompetisi berkuda di daerah ini.Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) memberikan perhatian besar bagi pengembangan olahraga berkuda sekaligus menjawab kerinduan pecinta Kuda Pacu.

Gelar FGD Review 2016 & Proyeksi 2017, Silangen Kumpul Gagasan Akademisi Praktisi dan Pemerhati

Manado-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin M Silangen SE MS memimpin langsung Focus Group Discusion (FGD) Evaluasi Kinerja Bidang Pendidikan, Perekonomian, Pertanian dan Infrastruktur tahun 2016 serta Proyeksi tahun 2017, di hotel Granpuri, Kamis, (29/12/2016).

Silangen mengatakan pelaksanaan iven utamanya mengukur capaian kinerja pemerintahan hingga penghujung tahun 2016, serta mencari kelemahan atau kekurangan yang perlu diperbaiki untuk pelaksanaan di tahun 2017, bahkan tahun-tahun yang akan datang.

Walikota GSVL Tegaskan, tahun 2017 UC Terintegrasi dengan BPJS Kesehatan

Empat RS dan BKM Tandatangani PKS Universal Coverage

Manado-Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait layanan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan Rumah Sakit Umum (RSU) serta Balai Kesehatan Mata (BKM) dilakukan di RSU Pancaran Kasih GMIM, jalan Sam Ratulangi Manado, Kamis (29/12/2016) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan program UC sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Manado.

December 29th

Wawali Mor dan Istri, Hebatkan Parade Santa Claus

Manado-Parade Santa Claus and Angles dalam rangka Fesvital Christmast on Boulevard Manado, Rabu (28/12/2016), menjadi luar biasa hebat. Menyusul, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Ny Imelda Bastiaan Markus, ikut memeriahkan dengan mengendarai kereta kencana, berikut kostum Santa Claus.

Kehadiran satu-satunya kepala daerah se Sulut dalam rangka membumikan pariwisata Sulut tersebut, memberi warna tersendiri, seiring program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), yang tentunya disambut antusias warga Kota Manado.

Heboh ! Ribuan Santa Claus dan Angels Meriahkan Festival Christmast

Ibu –Ibu Majelis Taklim Gelar Kue Natal 400 Meter

Manado-Spektakuler ! Festival Christmast, Rabu (28/12/2016) sore hingga malam, dipadati ribuan Santa Claus and Angels, di sepanjang kawasan binsis Bloulevard Manado. Menariknya, selain parade serta aksi terjun dari atas gedung ITC oleh 4 Santa Claus, juga dimeriahkan dengan pemotongan kue Natal sepanjang 400 meter yang dibuat para ibu-ibu dari Majelis Taklim se Kota Manado.

Megawati: Ini Adalah Rumah Rakyat

Kantor DPD PDI-Perjuangan Diresmikan

Manado-Kantor Sekertariat DPD PDI-Perjuangan Sulut yang terletak di Jalan Soekarno Maumbi Minahasa Utara (Minut) diresmikan Ketua Umum PDI-Perjuangan Hj DR (HC) Megawati Soekarnoputri, Rabu (28/12/2016). Kantor tersebut tepat berhadapan dengan patung Sang Proklamator Ir Soekarno.

"Kantor DPD PDI-Perjuangan yang baru ini adalah rumah rakyat," tegas Megawati pada kata sambutannya. "Ini rumah partai milik rakyat," tegas Presiden RI ke 5 itu lantang.