Archive - Berita

October 17th, 2018

Selamat! OD-SK Resmi Sandang Gelar Ki Doni Kiombu dan Kiapango Doni Kiombu

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) menerima gelar kehormatan dari tokoh masyarakat adat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Gelar yang disematkan pada Gubernur Olly adalah Ki Doni Kiombu. Adapun Wagub Kandouw menerima gelar Kiapango Doni Kiombu.

Tegaskan Manado Rumah Kita Bersama, Walikota GSVL Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan dan Jangan Mudah Terprovokasi

Manado-Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengimbau masyarakat agar menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Manado.

Jangan mudah tersulut dengan berbagai berita hoax yang sifatnya provokatif serta memecah-belah keharmonisan dan semangat toleransi.

Apalagi, selama ini Kota Manado telah dikenal sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Hal ini bukan hanya slogan semata, tetapi merupakan ciri khas warga Kota Manado yang cinta damai dan menjunjung tinggi kerukunan dalam perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

Pemprov Sulut bersama KADIN Dukung KPK Cegah Korupsi Sektor Swasta

Manado-Pemprov Sulut melalui Sekdaprov Edwin Silangen bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan para pengusaha dibawah asosiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) mengadakan pertemuan dalam acara Pencegahan Korupsi Sektor Swasta dan Pendampingan Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi, di ruang WOC Kantor Gubernur, Selasa (16/10/2018).

October 16th

Batas Penerimaan Berkas Fisik CPNS Pemprov Sulut di Undur Tanggal 19 Oktober 2018

Manado-Panitia Seleksi Daerah Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memperpanjang batas akhir jadwal penerimaan berkas fisik CPNS yang semula tanggal 17 Oktober menjadi 19 Oktober 2018 (cap pos). Sedangkan pendaftaran online di tutup tanggal 15 Oktober pukul 24.00.

Hal ini di sampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaiaan Provinsi Sulut Femmy Suluh saat memimpin Rapat Panitia Seleksi Daerah Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara 2018 di Ruang WOC Kantor Gubernur, Senin (15/10/2018).

Bahas Kempis Ban dan Derek Kendaraan Pelanggar Lalin, Wawali Mor Bastiaan Pimpin Rapat Forum Lalu Lintas

Manado-Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin rapat Forum Lalu Lintas membahas aturan dan penindakan pelanggar lalu lintas dengan penggembosan dan penderekan, di ruang rapat Kantor Walikota Manado, Senin (15/10/2018) siang.

Dalam rapat tersebut, Wawali Mor Bastiaan mengatakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya melalui tindakan penggembosan atau kempis ban kendaraan sampai di derek, merupakan salah satu bentuk efek jera.

Keberhasilan Pemkot Manado Memperoleh Opini WTP, Walikota GSVL Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Manado-Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, sehingga memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Pelantikan Sekdakab Minsel Diapresiasi Pemprov Sulut

Manado-Pemprov Sulut mengapresiasi pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Denny Kaawoan yang menggantikan Danny Rindengan yang akan memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu di Kantor Bupati, Senin (15/10/2018) siang.

Hari Revolusi Mental Dimatangkan, Humiang Tekankan Kesiapan Setiap Panitia!

Manado-Bertempat di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Senin (15/10/2018), Pemprov Sulut mengadakan rapat persiapan menyambut Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM) dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN) tahun 2018.

Kegiatan yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Sulut, Edison Humiang yang juga didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sulut Drs Mecky Onibala membahas akan kesiapan panitia guna mensukseskan kegiatan tersebut.

October 15th

Hadiri HUT ke-22 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat, Gubernur Olly Ingatkan Untuk Saling Membantu Sesama

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE beribadah bersama Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat yang juga dirangkaikan dengan HUT ke 22 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kalawat, Minggu (14/10/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur melihat bahwa capaian HUT ke 22 ini sebagai suatu bentuk perwujudan iman kepada Tuhan sehingga Jemaat bisa merayakan hut ke 22.

Disamping itu juga, Gubernur menyampaikan rasa terima kasih atas keterlibatan gereja bersama dengan Pemerintah terlebih dalam rasa kepedulian terhadap saudara saudara yang ada di Sulteng.

HUT ke-119 GMIM Eben Haezer Ranomerut, Penatua GSVL: Gunakan Media Untuk Memelihara Kehidupan Beriman

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menjadi Khadim dan memimpin ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut Wilayah Tandengan Kabupaten Minahasa, Minggu (14/10/2018) pagi.

Ibadah syukur dirangkai dengan pengutusan Pdt Yoni Wondal STh dan penerimaan Pdt Deysi Tumiwa STh serta pelantikan pengurus Panji Yosua Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut.