Archive - Berita

February 23rd, 2018

Walikota GSVL Paparkan Penanganan Pasca Banjir Bandang 15 Januari 2014 Dalam Dialog Rakernas BNPB di Nusa Dua Bali

Manado-Langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) dalam melaksanakan penanganan pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor 15 Januari 2014, mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah pusat.

Buktinya, Walikota Vicky Lumentut diundang secara khusus dan menjadi tamu kehormatan dalam hajatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Nusa Dua Bali, Kamis (22/02/2018) siang hingga sore.

Resmikan Kantor OJK, Gubernur Olly Optimis OJK Mampu Cegah Investasi Bodong

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Kamis (22/02/2018) pagi meresmikan Gedung Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara di Manado. Orang nomor satu di bumi Nyiur Melambai itu optimis dengan kehadiran kantor operasional OJK yang representatif tersebut mampu meningkatkan kapasitas kerja seluruh jajaran OJK, utamanya dalam mendukung progres pembangunan perekonomian di Sulut.

Wagub Kandouw Saling Tukar Informasi Perijinan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ba

Manado-Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw didampingi oleh Plt Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sulut Henry Kaitjily mengadakan kunjungan kerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali. Tim Pemprov Sulut tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Ida Bagus Made Parwata SE MSi, di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018) siang.

Sekdaprov Sulut : Manfaatkan Teknologi E-Planning Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Manado-Pemprov Sulut langsung menindaklanjuti anjuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengadaan barang dan jasa dengan memanfaatkan teknologi aplikasi E-Planing untuk mencegah terjadinya Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN) dalam pemerintahan. Buktinya, pada Kamis (22/02/2018) langsung melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE diruang FJ Tumbelaka kantor gubernur Sulut.

February 22nd

Walikota GSVL Dukung Upaya KPK Cegah Terjadinya Korupsi di Sulut

Manado-Dalam upaya membangun struktur pemerintahan di Kota Manado yang bebas dari korupsi, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Rabu (21/02/2018) pagi hingga siang.

SOK All Out Galang Konsolidasi Pemenangan ROR-RD di Kakas

Manado- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara bidang Organisasi, Drs Steven Oktavianus Kandouw, (SOK) terus melakukan konsolidasi dan Tatap Muka bersama Pengurus Anak Cabang dan Ranting PDI- Kecamatan Kakas. Temu Kader dan Simpatisan tersebut dalam rangka Sukses Pemenangan Pasangan Calon Pilkada Minahasa Royke Oktavianus Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD).

OD-SK Terima Sertifikat 17 Standar LPSE dari LKPP RI

Manado-Dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan keamanan informasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melalui Standardisasi LPSE 2014, serta berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Republik Indonesia, Nomor 9 Tahun 2015 tentang Standar LPSE 2014, maka Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dinyatakan telah memenuhi 17 Standar LPSE 2014 oleh LKPP RI.

Sudah 2 Minggu KPK Berada di Sulut, Basaria Ingatkan Jangan Sampai Ada Yang Kena OTT

Manado- Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Basaria Panjaitan saat rapat koordinasi dan supervisi "Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi" yang digelar di ruang CJ Rantung, Rabu (21/02/2018) pagi mengungkapkan, Tim pemetaan KPK sudah berada di daerah bumi Nyiur Melambai – Sulawesi Utara, sejak 2 minggu lalu.

Gubernur Olly Curhat ke KPK, Titip Pesan Buat Jokowi Naikan Gaji Kepala Daerah

Manado- Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi yang dihadiri Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan.
Rabu (21/02/2018) pagi, di ruang CJ. Rantung kantor Gubernur Sulut, dimanfaatkan Gubernur Olly Dondokambey untuk menitipkan pesan kepada Presiden Jokowi agar menaikan gaji para kepala daerah.

Bersama KPK, Pemprov Sulut Bertekad Cegah Korupsi dari Awal

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan kerja sama terkait pemberantasan korupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kerja sama dituangkan dalam rapat koordinasi dan supervisi "Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi" yang digelar di ruang CJ Rantung, Rabu (21/02/2018) pagi.

Gubernur Olly Dondokambey SE mengapresiasi peranan KPK dalam penyelenggaraan rakor itu di Sulut. Ia optimis dengan kerja sama ini dapat mencegah tindak pidana korupsi di bumi Nyiur Melambai.