Archive - Berita

April 20th, 2018

Kekayaan Laut Melimpah, Pemprov Sulut Fokus Perkuat Sektor Perikanan

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen SE MS pada Rapat Kerja Teknis Pembangunan Kelautan dan Perikanan Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Minahasa Utara, Kamis (19/04/2019) pagi, mengatakan, Pemerintah terus memperkuat sektor kelautan dan perikanan karena berperan penting dalam mewujudkan kemandirian ekonomi di Sulawesi Utara.

"Sektor kelautan dan perikanan menjadi salah satu program prioritas pembangunan daerah, guna mewujudkan kedaulatan pangan dalam menunjang berbagai sektor pembangunan lainnya," katanya.

April 19th

Soni Sumarsono Rindu Nasi Kuning

Manado-Nasi Kuning (Naskun) merupakan salah satu makanan khas daerah Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut). Banyak para pelancong yang datang ke daerah ini tak lupa mencicipi, dan ada juga yang membawa pulang buat sanak saudara yang ada di rumah.

Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, yang juga selaku Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata doyan dengan salah saru makanan khas Sulut ini yakni Nasi Kuning.

Musrenbang RKPD 2019, Wagub Kandouw Ingatkan Kembali 10 Prioritas Pembangunan Sulut

Manado-Perencanaan pembangunan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan di Sulawesi Utara sehingga sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan sebaik mungkin di setiap aspeknya.

Ikut Hadir Dalam Musrenbang 2019 Provinsi Sulut di GKIC, Walikota GSVL Berharap Proyek APBN Banyak Masuk Manado

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut, di Convention Hall Grand Kawanua International City (GKIC) Kairagi, Kecamatan Mapanget, Rabu (18/04/2018) pagi.

BPIW Prihatin Musibah Tol Manado-Bitung

Manado-Kabar runtuhnya pengerjaan pembangunan Overpass akses jalan Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang melintas diatas lokasi rencana jalan tol Manado - Bitung (underpass) pada Selasa (17/04/2018), hingga menewaskan dua orang dan juga korban luka (para pekerja), mengandung prihatin Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR.

Gubernur Olly Ajak Satukan Tekad dan Komitmen Semngat Pengbdian Dalam Pemberdayaan Desa

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kristiano Tolumepa SH MSi membuka Forum Penguatan Kelembagaan Masyarakat Desa yang berlangsung di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut pada, Rabu (18/04/2018) pagi.

Para undangan berasal dari unsur kecamatan, kepala desa, tokoh adat, serta tim penggerak PKK kabupaten/kota dan desa di Provinsi Sulawesi Utara.

Sendoh Buka Kegiatan Seleksi Calon Paskibraka Sulut

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Marcel Sendoh, Selasa (17/04/2018) bertempat di hotel Grand Puri Manado membuka kegiatan Seleksi Calon Paskibraka tahun 2018.

Kadispora Marcel Sendoh didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Y Paendong menjelaskan, seleksi Paskibraka kali ini diikuti oleh total 30 peserta utusan 15 Kabupaten /Kota di Sulut.

April 18th

Jalan Tol Manado Bitung Ambruk 9 Korban Luka-Luka 2 Korban Masih Tertimbun

Manado-Pembangunan Jalan Tol Manado-Minut- Bitung memakan sembilan korban. Tujuh luka-luka dan dua masih dalam evakuasi pencairan dalam timbunan bahan material dari Team SAR Manado dan Polres Minut, Selasa (17/04/2018) sore, di Tumaluntung Kecamatan Kauditan di kilometer 13.600.

Sulut Tuan Rumah Harganas XXV, Panitia Matangkan Hingga Kedatangan RI 1 dan Ibu Negara

Manado-Mematangkan persiapan pelaksanaan Hari keluarga Nasional (Harganas) ke XXV (25) di Manado - Sulawesi Utara (Sulut) yang direncanakan pada bulan Juli mendatang. Melalui panita lokal Pemprov Sulut yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, pada Selasa (17/04/2018) sore bertempat di Aula Kantor BKKBN Provinsi Sulut, telah melangsungkan Live Teleconfrence bersama Deputi BKKBN Pusat guna mensinkronkan sejumlah agenda panitia pusat dan daerah (Pemprov Sulut).

Wawali Mor Bastiaan Terima Penghargaan Best Emergency Call Center Kawasan Asia-Pacifik

Manado- Layanan masyarakat dalam situasi kegawat-daruratan di Kota Manado melalui Call Center 112 yang diluncurkan sejak tanggal 6 Desember 2017 lalu, ditetapkan sebagai finalis berbagi Studi Kasus Manado Siaga112 pada event Contact Center World (CCW) yang dilaksanakan di Macao, China, 16-20 Juli 2018 mendatang.

Hal itu terbukti ketika Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerima penghargaan Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik.