Archive - Jan 2017 - Berita

Syukuri HUT ke 46, Direktur RS Ratumbuysang Gandeng PMI Sulut Gelar Donor Darah Massal

Manado-Mengawali karir sebagai Direktur Rumah Sakit Ratumbuysang Sulut, dr Greity Ingrit Giroth MKes, Selasa (31/01/2017) siang, menggelar aksi donor darah masal, serta pencanangan program rawat inap. RS Ratumbuysang sendiri dalam kegiatan donor darah kali ini, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut sebagai salah satu bagian penting dalam unsur penting Medical yang ada.

Dukung Program Jokowi Membangunan Dari Penggiran, Gubernur Resmikan Gedung Unit Kegiatan Polnutsar

Manado-Luar biasa perhatian pemerintah bagi perkembangan daerah kepulauan. Menyusul, gubernur Olly Dondokambey SE saat tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01/2017) sore, langsung meresmikan gedung unit kegiatan dan rumah dinas Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara (Nustar).

Wagub Kandouw : Loby Gubernur ke Pusat Membuat Sulut Dapat Keleluasaan

“Regulasi Pusat Hambat Pembangunan di Daerah”

Manado
-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menyatakan salah satu yang memperlambat pertumbuhan di Kawasan Indonesia Timur (KTI), terlebih Sulut sendiri, dikarenakna ada begitu banyak regulasi-regulasi dan kebijakan pemerintah pusat yang tidak memberikan ruang yang lebih bagi daerah dalam hal Export-Import, dan juga regulasi yang mengatur tentang kunjungan pariwisata.

January 31st

Walikota GSVL Berharap Saat Launching CCMC Semua Sistem Terkoneksi Dengan Baik

Manado-Keberadaan pusat komando Kota Manado yang dikenal dengan nama Command Center Manado Cerdas (CCMC) di Kantor Walikota Manado, terus mendapat perhatian serius Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Pasalnya, ruang kendali tersebut akan bermanfaat untuk terciptanya layanan publik yang lebih transparan serta penyelesaian permasalahan kota yang lebih komprehensif dan terintegrasi.

Tunjang Manado HUB Kawasan Intim, Pusat Sumbang Kapal Pesiar untuk Sulut

Manado-Gebrakan Gubernur Olly Dondokaambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) menjadikan Sulut sebagai tujuan wisata dunia, terus mendapat dukungan berbagai pihak. Kali ini, Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow, ikut bersuara dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerahnya.

January 30th

1.024 Calon 'Pala' Uji Kemampuan Tertulis dan Wawancara

Sekkot Usulu : Jika Tidak Lolos Pala, Bersabar Masih Ada Tahun Depan

Manado-Tahapan penjaringan calon kepala lingkungan (Pala) dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di 11 kecamatan. Secara serentak 1.024 calon Pala yang lolos berkas menjalani tes tertulis dan wawancara yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Kota Manado bersama pihak kecamatan, Senin (30/01/2017) pagi hingga sore.

Spektakuler ! Tarian Cakalele Pukau Turis Tiongkok

GSVL: Mari Kita Jaga Terus Keamanan, Kenyaman dan Kebersihan

Manado-Tepuk tangan panjang dan decak kagum para turis asal Tiongkok saat menyaksikan tarian perang Cakalele, yang ditampilkan dalam perayaan Hari Raya Imlek Tahun 2568 di Tugu Lilin, di Kawasan Marina Plaza Pusat Kota 45 Manado, Minggu (30/01/2017)sore, terus bergema. Bahkan sesekali para turis teriak histeris saat penari Cakalele beradu pedang sambil memelototkan matanya. Namun ada juga yang terus mengambil foto kendati dengan mimik wajah takut.

Olly Dampingi Megawati Sambangi Gorontalo dan Sulbar

Manado- Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Minggu (29/01/2017) pukul 18.00 Wita, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dan langsung menuju kediaman pribadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Kolongan, Minut.

Kedatangan Megawati ke Sulut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan yang melakukan kampanye jelang Pilkada di Gorontalo. "Ibu Megawati rencananya akan berada di Sulut hingga besok Senin (30/01/2017).

January 29th

Wagub Kandouw Minta Umat Tri Dharma Jaga Kekompakan dan Kerukunan

Manado-Pergantian tahun dalam penanggalan kalender Cina atau dikenal dengan Tahun Baru Imlek 2568, dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw di Klenteng Ban Hin Kiong Manado Jumat (27/01/2017) malam untuk merayakan pergantian tahun Monyet Api ke tahun Ayam Api.

Gong Xi Fat Cay, GSVL-Mor Meriahkan Peringatan Imlek 2568

Manado-Peringatan Tahun Baru Imlek 2568, atau pergantian tahun Monyet Api ke tahun Ayam Api, yang juga merupakan salah satu iven pariwisata Kota Manado pada tahun 2017, berlangsung meriah, Jumat (27/01/2017) tengah malam di kawasan Pecinan Manado. Menyusul open house etnis Tionghoa pada Sabtu (28/01/2017).