Arsip

Bangkitkan Pariwisata Sulut, Gubernur Olly Dukung Rencana Scoot Gelar North Sulawesi Christmas Fest di Orchard Singapore

Manado – Pariwisata Sulut terus bangkit di era endemi. Tak tanggung tanggung, negeri jiran Singapore ikut mendukung penuh bangkitnya sektor pariwisata ini. Adalah maskapai penerbangan Scoot Tigerair, menyatakan dukungan tersebut.

Caranya? Wow menarik! Anak perusahaan Singapore Airlines ini menyatakan akan menggelar acara promosi pariwisata Sulut di salah satu jalan kesohor di Singapore yakni Orchard Road. Acara itu pun dikaitkan dengan Perayaan Natal di Desember 2022 nanti. “Kami akan mengadakan kegiatan itu sebagai support kami bagi pariwisata Sulut,” kata Johanes Ong, GM Scoot Tigerair untuk Indonesia Market, dalam rapat bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Manado Andrei Angouw, di Hotel Luwansa Rabu 10 Agustus 2022.

Pertemuan itu sendiri turut dihadiri Fahmi Mustaqin selaku Manajer Operasional Scoot Indonesia Sementara Wakil Walikota Manado Richard Sualang ikut mendampingi Walikota Andrei.

Gubernur didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Henry Kaitjily, Staf Khusus Gubernur Dino Gobel dan Merry Karouwan selaku tokoh pariwisata Sulut sekaligus owner Excelsion Travel yang mengatur kunjungan Johanes dan tim ke Manado.

Sementara, Gubernur menyatakan dukungan penuh sekaligus berterima kasih atas dukungan Scoot buat pariwisata Sulut. Rencana acara Christmas di Orchard Road adalah ide bagus untuk segera ditindaklanjuti.

Orang nomor satu di Sulut ini juga mengakui apresiasinya karena ketika puncak pandemi Covid lalu, Scoot tetap nekat terbang ke Manado. Ini bukti nyata dukungan Scoot bagi Sulut.

“Iya terima kasih Scoot. Kalian tak main-main mendukung kami. Bahkan saya tahu penerbangan kalian ketika pandemi lalu hanya dua penumpang bahkan kosong tapi kalian tetap terbang. Salut,” kata Walikota Andrei.

Sementara, Merry Karouwan menjelaskan, acara di Orchard akan dinamakan North Sulawesi Christmas Fest. “Berdasarkan info Scoot acara akan diwarnai pentas budaya dari penari dan kelompok choir Sulut,” kata Merry.(sulutonline)

Telah dibaca: 6

Budi Rarumangkay

Berita sejenis