Arsip

Bantu APD ke Para Medis, Dua Pekan James Karinda Pimpin FKDM Semprot Disinfektan Seluruh Manado


Manado-Selama dua pekan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado dibawa pimpinan Ketua FKDM Kota Manado, James Karinda SH MS berkeliling di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado, melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah penduduk, fasilitas umum dan berbagai lokasi lainnya.

Tujuannya kata James Karinda yang juga Direktur Umum PT Air Manado, untuk bersama-sama dengan Pemkot Manado dan masyarakat Kota Manado melawan Coronavirus yang telah mewabah di seluruh dunia.

”Kami (FKDM) tentunya tak mau hanya berdiam diri, melainkan kami mau juga bertarung melawan Covid-19 ini, ” ujar Panglima Panji Yosua Sinode GMIM ini, Rabu (22/04/2020).

Bakti sosial penyemprotan Disinfektan, Rabu (22/04?2020), dimulai di wilayah Sindulang dan sekitarnya. Setelah itu dengan dipimpin Sekretaris FKDM Kota Manado, John ‘JOS’ Sumual, melakukan penyemprotan dan menyerahan Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah Kleak dan Bahu.

Pihak FKDM Kota Manado nantinya akan menyerahkan APD di Puskesmas Bahu dan Puskesmas Minanga.

”Ini merupakan komitmen FKDM Manado untuk memberikan APD di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Manado, ” ujar James Karinda meyakinkan.

Sejumlah personel FKDM Kota Manado yang tampak antara lain, Pdt Nouvly Daniel Pua STh, Fauziah Stella Pakaya, Maxi Malonda dan beberapa personel FKDM Kota Manado lainnya.

Seperti diketahui kegiatan Bakti Sosial FKDM Manado ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, Forum Kota Sehat Manado (FKSM), Panji Yosua Sinode GMIM Rayon Manado dan beberapa elemen lainnya.

Kegiatan bakti sosial ini sendiri telah berlangsung sejak, Selasa (14/04/2020) di Puskesmas Paniki Bawa, kemudian dilakukan penyemprotan di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) dan kawasan Mapanget lainnya.

Selanjutnya Paal Dua, Ranomuut, Kecamatan Wanea, Kecamatan Tikala, Tikala Ares, Kecamatan Wenang, Kecamatan Malalayang dan lainnya.

Selain penyemprotan Disinfektan juga dilakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada dokter, perawat dan tim medis lainnya di seluruh Puskesmas di Kota Manado. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 42
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis