Arsip

Berikan Edukasi, FKDM Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan ke Masyarakat


Manado-Selain melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sario Utara dan Sario Kota Baru dan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) serta masker ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sario.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Forum Kota Sehat Manado (FKSM), Palang Merah Indonesia (PMI) dan dibantu oleh Kepolisian setempat serta Babinsa juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan membagi masker di daerah Paal 4 dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh, Ketua FKDM James Karinda SH MH, Jumat (8/5/2020).

“Disamping melakukan penyemprotan disinfektan dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sario, kami juga memberikan edukasi bagi masyarakat langsung dari tim dokter,” kata James Karinda

Lebih lanjut, James Karinda mengatakan tim dokter yang memberikan edukasi ke masyarakat yakni dr Ivon Bentelu, dr Nenny Tubangus dan Stela Pakaya.
“Tidak hanya itu, kami juga membagi tim untuk melakukan pembagian masker di daerah Paal 4 dan sekitarnya,” tutur Karinda.

Diberitakan sebelumnya, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Forum Kota Sehat Manado (FKSM), Palang Merah Indonesia (PMI) dan dibantu oleh Kepolisian setempat serta Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sario Utara dan Sario Kota Baru, Jumat (8/5/2020).

Ketua FKDM, James Karinda SH MH mengatakan hari ini tim kembali melakukan penyemprotan di Kelurahan Sario Utara dan Sario Kota Baru.

“Lokasi ini menjadi titik peyemprotan karena ada beberapa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga kamu melakukan penyemprotan dirumah pasien PDP Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sudah meninggal dan juga rumah-rumah penduduk di dua kelurahan tersebut dalam radius sampai 500 meter dari rumah PDP Covid-19,” kata James Karinda. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 68
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis