Berita

SHS Harapkan Mahasiswa Papua Kembali ke Bangku Kuliah

Kapolda Jamin Keamanan Mahasiswa Pasca Insiden Berdarah

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berharap agar seluruh mahasiswa asal Papua yang tersebar dibeberapa universitas yang ada di Sulut, untuk kembali ke bangku kuliah dan jangan meninggalkan Sulut.

Watania: Batas Minut dan Manado Tuntas

Manado-"Serve With Hearth" (Melayani dengan hati) telah dibuktikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Dra Lynda Watania MM MSi dalam menuntaskan penyelesaian batas daerah antar Kabupaten Minut dengan Kota Manado.

Menyusul, pada Selasa (21/10/2014), kedua pemerintahan ini sepakat untuk menuntaskannya yang ditandai dengan penandatangan berita acara penyelesaian batas yang dilakukan Sekda Minut Drs Jantje Rumambi dan Sekot Manado Ir Haervey Sendoh, di lokasi jalan Ring Road yang menjadi batas kedua daerah.

SHS Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Sulut

Manado-“Saat ini penduduk Indonesia diperkirakan berjumlah sekitar 249,9 juta jiwa atau bertambah 13,4% juta jiwa sejak tahun 2010. Berarti laju pertumbuhan penduduk mencapai 1,49% per tahun,”terang Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat melantik kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang baru Drs Humphrey Apon, MPA (21/10/2014) diruang Huyula Kantor gubernur Manado.

Pemprov- BI Bicarakan Keuangan Regional

Manado- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, MPd, Selasa (21/10/2014) telah membuka forum diskusi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) antara Pemprov Sulut dan Bank Indonesia (BI).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung BI tersebut diikuti sejumlah pihak terkait, diantaranya pihak perbankan Sulut, perwakilan Kabupaten Kota serta sejumlah pakar dan pelaku ekonomi yang ada di Sulut.

Kesenian Khas Warga Kepulauan Hentak Jakarta

Wagub Kansil Pastikan Gelaran Kesenian Nustar di Jakarta

Manado-Gelaran kolosal kesenian khas warga Kepulauan akan menghentak ibukota negara, Jakarta. Hebatnya lagi, gelaran ini akan berlangsung di Dua lokasi berbeda, yakni, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta di gedung Graha Kelapa Gading, dan akan dibuka pada Rabu (22/10/2014).

SHS: Saya Akan Telpon Gubernur Papua

Gubernur Imbau Semua Pihak Menahan Diri

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyatakan prihatin dan menyayangkan tawuran yang memakan korban, antara warga Tataaran dengan Mahasiswa Papua pada Minggu (19/10/2014) dinihari.

Seharusnya tegas Gubernur, insiden tersebut tidak perlu terjadi. Apalagi sampai memakan korban. Untuk itu, SHS menghimbau agar semua pihak bisa menahan diri. Gubernur kemudian mengatakan, dirinya akan menyempatkan diri untuk tinjau langsung ke lapangan.

Mokodongan: Jangan Abaikan Kepentingan Rakyat

Pemprov Genjot Penyelesaian Batas Wilayah

Manado
-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat memimpin rapat penyelesaian penegasan batas wilayah Kabupaten Kota se Sulut, Senin (20/10/2014) mendesak agar penyelesaian batas antara Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolsel, jangan sampai mengabaikan kepentingan rakyat.

Pertemuan yang difasilitasi Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut dan diikuti Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan, Wakil Bupati Bolsel Syamsul Badu dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan tersebut berlangsung diruang kerja Sekdaprov Sulut.

SHS Ingatkan Ajakan Jokowi untuk Terus Bekerja

Golden Tirangle Noreng Sertijab Presiden –Wakil Presiden

Manado-
Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) kembali mengingatkan tentang ajakan Presiden terpilih, Ir Joko Widodo, untuk terus bekerja dan bekerja demi kemajuan bangsa. Ajakan ini dikatakan Jokowi saat acara Sertijab dalam rapat paripurna istimewa Dewan RI di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Wagub Kansil: Usai Sertijab Segera Serahkan Asset !

SHS Penyegaran Pejabat Dalam Pemerintahan Penting

Manado
-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil saat melaksanakan Sertijab bagi seluruh pejabat eselon 2 yang telah dilantik pada tanggal 14 Oktober 2014 lalu sesuai SK Gubernur, untuk segera menyerahkan semua asset kepada pejabat penggantinya.

Pagelaran Kesenian Nustar Hentak Manado

Tanggal 22- 25 Akan Guncangkan Jakarta

Manado-Pagelaran Musik Bambu, Masamper, dan pembacaan puisi karya pujangga JE Tatengkeng pada Sabtu (18/10/2014) malam, yang dikemas sangat menarik oleh sutradara Pdt Bawengan, di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, seakan menyadarkan warga Sulut, betapa daerah kita, kaya akan berbagai seni budaya tradisional yang dipastikan mampu menjadi penyedot wisatawan mancanegara.

Syndicate content