Berita

SHS Presentasikan Kesiapan Sulut Gelar WCRC

Jakarta-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan pemerintah dan masyarakat provinsi Sulut telah siap menggelar iven internasional World Coral Reef Conference (WCRC) atau konferensi terumbu karang dunia, yang akan diberlangsung di Manado Provinsi Sulut pada tanggal 14-17 Mei 2014 mendatang.

Penegasan SHS tersebut disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi WCRC yang dipimpin Menko Kesra Agung Laksono diruang rapat utama Kemenko Kesra, di Jakarta, Selasa (15/04/2014).

Mokodongan Pimpin Sertijab Kawatu – Wowor

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, Selasa (15/04/2014), memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Sulut, dari pejabat lama Asiano Gemmy Kawatu SE kepada pejabat baru Drs Star Wowor.

Sertijab itu sendiri sebagai tindaklanjut pelantikan pejabat eselon II Pemprov Sulut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK 82/2014, tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Wagub Imbau Seluruh Elemen Cegah Traficking

Manado-Kejahatan trafficking atau perdagangan manusia di Sulut, kian meningkat tajam. Karenanya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama mencegah merebaknya trafficking di daerah ini.

“Pertama harus bersinergi, dan melakukan pertemuan evaluasi secara berkala. Kedua ada pembentukan satgas pemuda yang anti terhadap traficking,” tegas Kansil pada wartawan belum lama ini.

"Gerhana bulan darah" Akan Terjadi Hari Ini

Manado-Apabila sesuai perhitungan, maka hari ini, Selasa (15/04/2014) akan ada satu gerhana bulan langka dan hanya beberapa daerah di Indonesia yang dapat melihatnya.

Gerhana bulan langka yang menurut "orang barat" disebut dengan nama Blood Moon ini akan kembali menampakkan dirinya sejak kemunculan terakhirnya pada tahun 2003-2004 silam.

RS Ratumbuysang Siap Tampung Caleg Stres

Manado-Pilcaleg telah usai, namun tidak menutup kemungkinan, mantan caleg yang gagal akan mengalami stress berkepanjangan. Karenanya pihak RS Ratumbuysang Manado, telah menyiapkan ruangan khusus untuk menampung mereka.

“Kami telah menyiapkan ruangan khusus bagi Caleg yang mengalami gejala stress. Ada Dua ruangan. Satu untuk lelaki dan satunya untuk perempuan,”ungkap dr Enriko Rawung Wakil Direktur Umum RS Ratumbuysang, Senin (14/04/2014).

Wagub Pastikan UN Sulut Berjalan Lancar

Sulut Target UN 99,9 Persen

Manado- Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyebutkan, target Ujian Nasional (UN) Sulut, seperti tahun ajaran lalu, yakni 99,9 persen. Namun katanya untuk Sulut, yang penting kualitas bukan kwantitas.

Demikian dikatakan Wagub usai melakukan pembukaan naskah soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMA N 9 Manado, Senin (14/04/2014) pagi.

Sulut Desak Daerah Kepulauan Dikelola Secara Khusus

Status Warga Keturunan Indonesia di Philipina Tidak Jelas

Manado-Komitmen Pemprov Sulut agar daerah kepulauan khususnya Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud, dikelola secara khusus tidak pernah kendur. Bahkan, desakan ini semakin kuat disuarakan saat pertemuan bersama 7 orang Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Senin (14/04/2014).

Pelayaran Bitung-Malaysia Menguntungkan Dunia Usaha Sulut

Manado-Dengan dibukanya pelayaran peti kemas internasional langsung dari pelabuhan Bitung menuju pelabuhan Tanjung Pelepas Malaysia akan memberikan banyak keuntungan bagi kalangan dunia usaha di daerah ini.

Pemprov Berencana Gelar Rolling Tahap II

Manado-Setelah melakukan rolling pejabat eselon II, III dan IV pada Jumat (11/04/204) pekan lalu, kembali Pemprov Sulut berencana akan menggelar rolling dan promosi pejabat dalam waktu dekat ini.

Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir SR Mokodongan sendiri tidak menampik adanya rerncana tersebut. “Rolling dan promosi kemungkinan akan kembali dilakukan pada akhir bulan April ini, atau awal bulan Mei 2014 mendatang,”terangnya disela-sela acara Musrembang Pemprov Sulut di hotel Peninsula Manado, Jumat sore.

Mutilasi Suara Diduga Marak Terjadi di PPS dan PPK

GSVL : Cederai Pileg, Harus Berhadapan Dengan Hukum

Manado-Aksi kecurangan dengan memutilasi hasil penghitungan suara sejumlah Caleg (Calon Legislatif) di Kota Manado, diduga marak terjadi disejumlah PPS (Panitia Pemungutan Suara) kelurahan dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Syndicate content