Berita

Gubernur Diberi Gelar “Bataha Lahansang Dulage”

SHS: Tulude Ritual Adat Warisan Leluhur

Sangihe
-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat mengikuti ritual adat Tulude di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (31/01/2015) malam menyebutkan, acara Tulude ini merupakan salah satu acara ritual adat dan iven lokal yang perlu kita kembangkan karena adat seperti ini merupakan warisan budaya lokal leluhur yang sangat berharga.

Sudah 351 Orang Terjangkiti, DBD Sulut Gawat !

Manado-Masyarakat Sulut, khususnya Kota Manado, patut terus mewaspadai mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebab data yang dirangkum melalui Dinas Kesehatan Sulut, hingga Minggu (01/02/2015) sore, korban yang meninggal sudah 4 orang, dengan jumlah 351 kasus untuk seluruh Sulut.

Sebelumnya, pada Kamis (29/01/2015) lalu, baru 3 orang meninggal. Yakni 2 orang di Manado dan 1 orang di Sitaro.

Mimpi Sulut Jadi Pintu Gerbang ASPAC Terwujud

Ditangan SHS Megaproyek 35 Triliun Masuk Sulut

Impian Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjadikan daerah kita sebagai pintu gerbang di Asia – Pasific (ASPAC) selangkah lagi terwujud. Menyusul, hasil kunjungan kenegaraan bersama sejumlah menteri negara ke RRT-Beijing, selama 3 hari lalu, membuahkan hasil gemilang. Pemerintah RRT akan berinvestasi di Sulut sebesar Rp 35 triliun.

Menkop UKM Bantu Pembuatan Akta Pendirian Koperasi

Nota MoU Sudah Dikirim ke Kabupaten/Kota

Manado-Ini tentunya berita menggembiarakan bagi perkoperasian di Indonesia khususnya di Sulut, terutama pengusaha ekonomi lemah. Menyusul, pemerintahan Jokowi-JK melakukan terobosan melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), membantu membiayai pendirian akta koperasi bagi pengusaha Mikro.

RUP Pemprov 99,9 Persen Tayang LPSE

Manado-Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotambunan SE, mengungkapkan hingga saat ini, masih ada satu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berikut UPTD-nya belum memasukan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk ditayakan pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulut.

“Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang dan Jasa Pemprov Sulut, sudah 99,9 persen untuk semua SKPD, dengan paket lelang sebanyak 1400 lebih, yang telah ditayangkan lewat LPSE,”ungkap Kotambunan, akhir pekan lalu.

SHS Sampaikan Program Perhubungan pada Menhub

SHSSHS

Rel Kereta Api Ikut Diseriusi

Manado-Langkah maju dilakukan gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terkait rencana pembangunan Rel Kereta Api trans Sulawesi dalam pertemuan bersama 4 gubernur dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI di Jakarta, Jumat (30/01/2015).

Ke Empat gubernur Sulawesi tersebut dipanggil ke Jakarta oleh Menhub, menyampaikan program - program di bidang perhubungan untuk dimasukkan dalam APBN Perubahan tahun 2015.

Wagub: Tulude Momentum Ucapan Syukur

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Nusa Utara (Nustar) menegaskan, Tulude merupakan pesta adat yang bernuansa religius, yang oleh para leluhur dijadikan momentum ucapan syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan pertolongan di tahun yang lama sambil memohon perlindungan di tahun yang baru.

Penegasan tersebut di sampaikan Wagub saat menghadiri Rapat Panitia Tulude Tingkat Provinsi Sulut dipimpin Ketua Harian Drs Mourits Berhandus SH MSi, di aula Bank Sulut Manado, Jumat (30/01/2015).

Ditangan SHS Megaproyek 35 Triliun Masuk Sulut

Mimpi Sulut Jadi Pintu Gerbang ASPAC Terwujud

Manado-Impian Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjadikan daerah kita sebagai pintu gerbang di Asia – Pasific (ASPAC) selangkah lagi terwujud. Menyusul, hasil kunjungan kenegaraan bersama sejumlah menteri negara ke RRT-Beijing, selama 3 hari lalu, membuahkan hasil gemilang. Pemerintah RRT akan berinvestasi di Sulut sebesar Rp 35 triliun.

Gawat , Korban DBD Terus Bertambah

Punuh: Saat Ini Korban Sudah Mencapai 274 Orang

Manado
-Tentunya ini harus menjadi perhatian serius semua pihak. Menyusul angka korban Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sulut, terus bertambah. Jika pada Rabu (28/01/2015) lalu, sebanyak 257 korban, kini meningkat menjadi 274 korban atau bertambah 17 orang pada Kamis (29/01/2015).

PNS Kantor Gubernur Malas Ikut Ibadah?

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengajak seluruh pegawai yang bertugas di Kantor Gubernur untuk mengikuti ibadah pagi pada setiap hari kamis. Karena hari kamis merupakan waktu ibadah bagi pegawai yang beragama Kristen.

Ajakan terpaksa harus disampaikan Wagub saat mengikuti ibadah bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Kamis (29/01/2015) pagi yang dipimpin Gembala Jois Tampanguma MTh. Pasalnya, dalam pelaksanaan ibadah tersebut banyak kursi yang kosong, karena pegawai yang hadir sangat kurang.

Syndicate content