Berita

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sumarsono: Terima Kasih JIPS

Koka-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Umarsono MDM tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) karena telah mengawal keberhasilan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masryarakat yang telah dilakukan Pemprov Sulut.

Ungkapan isi hati Sumarsono itu disampaikannya pada acara kebersamaan yang di gelar JIPS di kediaman wartawan RRI Manado Roy Pesak di desa Koka Minahasa, Senin (07/02/2016).

Turis Manca Negara ikut Meriahkan Tulude tingkat Provinsi

Manado-Para turis manca negara yang berasal dari China sebanyak 30 orang dan 12 dari Chekoslavia, ikut meriahkan festival Tulude masyarakat Nusa Utara tingkat Provinsi Sulut, di lapangan Koni Sario Manado, Sabtu (06/02/2016).

Prosesi adat tulude yang berlangsung hikmat itu mengusung tema "Erat Bersatu, Berjalan dan Berkarya Bersama” di padati warga Manado dan sekitarnya.

Para turis China dan Yugoslavia ikut pula mencicipi kue Tamo (kue adat Nusa Utara) serta mengikuti Tarian Ampa Wayer dan Tarian Masamper.

Tendean Minta Bendahara Serius Ikut Diklat

Manado- Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut DR Noudy
Tendean menyebutkan, pendidikan dan pelatihan teknis bendahara pengeluaran di jajaran pemerintah provinsi Sulut, diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi selaku pejabat fungsional yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, menyetorkan menatausahakan dan mempertanggjawabkan keuangan pendapatan daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada SKPD .

Warga Demo Tolak Pala Bermasalah, Ratusan Pala Galau

Manado-Rencana pelantikan Kepala Lingkungan (Pala) se Kota Manado yang berjumlah 504 orang pada Sabtu (06/02/2016) diwarnai aksi demo warga yang menolak “Pala bermasalah”, diantaranya Pala yang bukan warga setempat dan Calon Pala yang suka Minuman Keras (Miras).

Menariknya, yang melakukan aksi demo justru kebanayak para ibu-ibu rumah tangga. Alhasil, aparat dibuat sibuk atas aksi spontan warga Kota Manado tersebut. Diketahui, para Pala yang dianggap bermasalah ini pada tes kemarin berhasil diloloskan Tim Seleksi.

GSVL Punya Andil Dalam Penghargaan Nilai B Kinerja dan Akuntabilitas 2015 Pemkot Manado

Manado-Kebanggaan Pemkot Manado sukses meraih kinerja akuntabilitas pemerintah tahun 2015 dengan nilai ‘B’ sampai mendapat penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddi Chrisnandi tak lepas dari andil GS Vicky Lumentut (GSVL).

Persiapan Pelantikan OD-SK di Istana, Sekdaprov Sulut Gelar Rapat Pemantapan di Jakarta

Undangan Hanya Dibatasi 22 Orang

Manado-Pemerintah Provinsi Sulut menyatakan siap menyambut diselenggarakannya acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dan Drs Steven OE Kandouw (OD-SK), yang sedianya akan di gelar pada Jumat, (12/02/2016), pekan depan, di Istana Negara Jakarta.

Gubernur Dorong Minut Jadi Daerah Tujuan Wisata Agro

Manado-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM mendorong agar Kabupaten Minahasa Utara (Minut) harus menjadi daerah tujuan wisata agro. Dorong itu disampaikan Gubernur saat melakukan penanaman Jagung sekaligus panen perdana Jagung Hibrida milik Kelompok Tani Tontalete dan TNI di kompleks perkebunan Desa Tontalete Kecamatan Kema Minut, Jumat (04/02/2016).

Pj Walikota Manado Terima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dari MenPanRB

Cetak Hattrcik Nilai B dan Raih Skor Tertinggi se Jatim dan Sulawesi

Manado-Berdasarkan PP No 8 tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan PP No 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) Republik Indonesia telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, termasuk Pemerintah Kota Manado.

Kawal Pilkada 17 Februari 2016, PAMI Sulut Ingatkan ROR Netral

Manado-Hajatan demokrasi yang ditunggu-tunggu warga Kota Manado, yakni Pilkada Manado yang berdasarkan penetapan KPU akan digelar Rabu (17/2/2016) mendapat dukungan berbagai kalangan. Salah satunya dari Dewan pengurus Daerah Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Sulut yang siap mengawal jalanya pesta demokrasi Pilkada Kota Manado ini.

Kader PAN Siap Menangkan GSVL-MOR Dalam Pilwako 17 Februari 2016

Manado-Dukungan terhadap pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, DR Ir GS Vicky Lumentut- Mor Bastian (GSVL-Mor) terus berdatangan. Baik secara pribadi, komunitas, golongan. Kali ini, sejumlah Kader Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan sikap dan menjatuhkan pilihan politik mereka pada GSVL-Mor dalam Pilwako yang akan digelar 17 Februari 2016.

Tak pelak, dukungan ini tentunya terus memperkuat dukungan terhadap pasangan GSVL-Mor yang diusung Partai Demokrat dan PKPI untuk memenangkan pertarungan 5 tahun sekali tersebut.

Syndicate content