Berita

Bawaslu Harus Netral dan Independent!

Wagub Ingatkan Panwas Pemilukada Tidak Bersikap Diskriminatif

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd mengingatkan kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Bupati/ Walikota, agar dalam menjalankan tugasnya tidak bersikap diskriminatif.

PKB SolavideTinoor Juara Lomba Gerak Jalan P/KB Sinode GMIM

Manado-Jemaat GMIM Solavide Tinoor Wilayah Kakaskasen berhasil menjadi Juara I dengan nilai total 600, pada Lomba gerak jalan dalam rangka kejuaraan olahraga prestasi dan tradisional P/KB Sinode GMIM yang digelar di Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom), pada Sabtu (25/04/2015).

Sementara PKB Jemaat Immanuel Walian Wilayah Tomohon III total nilai 594,80 dan PKB Jemaat Yobel Uluindano Wilayah Tomohon III dengan total nilai 594,32 masing-masing berhasil keluar sebagai Juara II dan III.

Ratusan Pelajar Semarakan FSTP

Manado - Ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA menyemarakan Festival Seni Tari Pelajar (FSTP) se Sulawesi Utara yang digelar selama 2 hari (Jumat- Sabtu) di area Mega Mas Manado.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut, Ir Happy TR Korah Msi, tak menyangka tingginya antusias generasi muda yang peduli mempertahankan budaya daerah lewat tari-tarian. "Ini wujud kepedulian generasi muda pada budaya,"ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/04/2015).

Pemprov Pastikan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 Kursus Bahasa Asing

Mokodongan Ingatkan BKD Seriusi Nasib Honda

Manado-Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Sulut untuk menghadapi laju pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Salah satunya, kursus bahasa asing bagi pejabat eselon 2, 3 dan 4. Terutama bahasa Inggris dan bahasa China Mandarin.

Demikian dikatakan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat gelaran Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat eselon 2 yang sudah dilantik Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil atas nama Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada Rabu (15/04/2015) pekan lalu.

Donny Aray Pimpin JIPS

Manado-Komunitas Pers Liputan Pemprov Sulut (KPLPS) atau biasa disebut Jurnalis Pemprov (JuPe) Sulut akhirnya sepakat memilih nama baru bagi wartawan yang biasa meliput kegiatan Pemprov Sulut. Setelah rapat yang berlangsung penuh kekeluargaan, Jumat (24/04/2015) di ruang Mapalus. Nama yang disepakati adalah Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS).

Tim Survey Korea Serius Bantu KEK

Wagub: Sulut Sangat Dipercaya Investor Asing

Manado-Setelah pemerintah Tiongkok, kali ini pemerintah Korea sangat serius untuk membantu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Hal itu ditindaklanjuti dengan kedatangan tim survey Korea sebanyak 10 orang yang diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Kamis (23/04/2015).

Sepanjang Tahun 2014, Inflasi Sulut Bergejolak

Wagub: Barito Penyebab Laju Inflasi

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, sepanjang tahun 2014 perkembangan inflasi di Sulut yang di wakili oleh Kota Manado terus bergejolak, dan penyumbang utama adalah Bawang Rica Tomat (Barito).

Palandung Buka Rakor Pembinaan Keluarga Berencana Provinsi Sulut

Manado-Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs John H Palandung MSi mengatakan, program KB merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera dan keluarga berkualitas

Red Minahasa Bakal Ramaikan Penggemar Batu Akik

Eforia batu Akik masih akan berlanjut. Sekitar ribuan jenis batu Akik yang tersebar di seluruh dunia, belum tergali dan dimanfaatkan sebagai perhiasan. Setelah Giok China menjadi fenomena tersendiri, kali ini, Batu Akik Red Minahasa, bakal meramaikan pasar pecinta Batu Akik.

Kunjungi Morotai, SHS Ingatkan Bangun Daerah dan Hindari Potensi Konflik

Morotai-Memenuhi undangan Bupati Halmahera Utara dalam resepsi pernikahan anaknya, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Rabu, (22/04/2015) menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Morotai.

Dalam kesempatan itu, SHS ingin melihat perkembangan yang terjadi di wilayah pulau Morotai yang telah berdiri sendiri sebagai Kabupaten. Sebelumnya merupakan wilayah kabupaten Halmahera Utara (Haltim). Gubernur disambut Bupati, Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai dan perangkat pemda serta masyarakat pulau Morotai.

Syndicate content