Berita

Tarian Empat Wayer Hentak Pulau Dewata

Promosi Wisata Sulut di Bali Dibanjiri Turis Mancanegara

Bali-
Luar biasa ! tarian Empat Wayer asal Nusa Utara (Nustar) mampu menghipnotis wisatawan Mancanegara saat helatan Road Show promosi wisata Sulut di pantai Kuta pulau Dewata Bali, Jumat (27/03/2015).

Pentas seni Sulut yang digelar secara terbuka di pantai Kuta melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut tersebut, seakan membuka mata dunia, bahwa dibelahan bumi Indonesia Timur, banyak kesenian tradisional.

Jokowi Puji Gebrakan SHS

Penandatangan MoA Indonesia-Tiongkok

Beijing-Hasil presentasi gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tentang kesiapan Pemprov Sulut, khususnya rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, dihadapan presiden Jokowi bersama sejumlah menteri negara, seakan memberikan angin segar terkait rencana penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) yang diagendakan pada Jumat (27/03/2015).

Golden Triangle Ajak Masyarakat Taat Pajak

SPT Wajib Dilakukan Seluruh WP

Manado-Golden Triangle (Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan) mengingatkan agar seluruh Wajib Pajak (WP) untuk segera menunaikan kewajibannya.

“Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan, hanya sampai tanggal 31 Maret 2015 ini. Untuk itu, seluruh WP, baik badan, maupun perorangan agar segera menunaikan kewajibannya,”ingat Golden Triangle usai menyampaikan SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado, pertengahan bulan Maret lalu.

Sulut Kini Miliki Kapal SAR

Manado-Provinsi Sulawesi Utara kini memiliki sebuah kapal Search and Rescue (SAR) yang canggih bernama Bima Sena 228, bantauan Basarnas tersebut akan dimanfaatkan dalam oprasional Kantor Basarnas Manado.

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat menghadiri peresmian kapal tersebut bersama Sekretaris Utama (Sektama) Basarnas Drs Max Ruland Boseke MM MSc yang dirangkaikan Penandatanganan MOU antara Basarnas dan Pemprov Sulut di dermaga Mega Mas, Kamis (26/03/2015), memberikan apresiasi yang tinggi bagi pemerintah pusat khususnya Basarnas.

Palandung: Pengelolaan ESDM Yang Baik Untuk Kesejahteraan Rakyat

Manado- Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John H Palandung, menyebutkan, Sulut memiliki potensi Sumber Daya Mineral (SDM) yang cukup melimpah. Potensi SDM ini memiliki peranan yang sangat penting dan strategis serta memberi nilai tambah bagi perekonomian nasional dan daerah dalam usaha mencapai kemakmuran rakyat.

Insan Pers Diharapkan Tunjang Pembangunan KEK Bitung

Golden Triangle Utus Tim 27 Studi Banding ke Zhenzhen

Manado
-Golden Triangle (DR Sinyo Harry Sarundajang, DR Djouhari Kansil, Ir SR Mokodongan), akhirnya mengutus tim 27 untuk melakukan studi banding ke Zhenzhen pada Sabtu (28/03/2015). Dipilihnya Zhenzhen di Provinsi Guangdong Tiongkok, menyusul sejarah kota ini hampir mirip dengan Kota Bitung yang dulunya merupakan desa nelayan.

Sulut Promosi Pariwisata di Pulau Dewata

Manado-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut kembali melakukan terobosan dalam melakukan promosi pariwisata terpadu ke pulau Dewata Bali, dengan melibatkan semua stakholder pariwisata yang ada di Sulut, pada Jumat (27/03/2015) pekan ini.

Pertahankan Nyiur Melambai, Kelapa Sulut Diremajakan

Pemerintah Pusat Seriusi Komoditi Kepala Sulut

Manado
-Kepala Badan Litbang Pertanian Departemen Pertanian RI, Prof Dr Haryono mengatakan, untuk mempertahankan Provinsi Sulut sebagai daerah Nyiur Melambai, maka Badan Litbang Pertanian akan melakukan peremajaan Kelapa melalui pembibitan Kelapa unggul di Sulut.

Upaya pemerintah pusat ini merurut Haryono, merupakan tindaklanjut dari program kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan produksi komoditi pertanian termasuk Kelapa.

Sekdaprov: Masyarakat dan Swasta Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengatakan masyarakat dan pihak swasta merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di Sulut.

Perbankan Sulut Dukung Kongres GAMKI

Manado-Setelah beberapa bank di Sulut memberikan dukungan, kali ini Area Head Bank Mandiri Manado, Hotman Naingolan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan pelaksanaan Kongres nasional X GAMKI yang akan di gelar di Manado Sulut dari 28 April sampai 3 Mei 2015 mendatang.

Hal itu dibenarkan Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Panitia, saat mengadakan audience dengan Naingolan di Bank Mandiri Cabang Manado, Rabu (25/03/2015).

Syndicate content