Berita

Wagub Kansil Pantau Rapat Pleno KPU Provinsi

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, menyatakan bahwa apapun hasilnya nanti, Pemilihan Umum (Pemilu) harus diterima oleh warga Sulut karena semuanya itu demi kemajuan Sulut sendiri.

Demikian disampaikan Wagub Kansil saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Partai Politik dan Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Pemilu Tahun 2014 Tingkat Provinsi Sulut, yang diselenggarakan Rabu (23/04/2014), di Manado Tateli Beach Resort (Ex Hotel Sedona).

Onibala Buka Sosialisasi Outreach Star

Manado-Program State Accountability Revitalization (STAR) merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia dalam mendukung reformasi di bidang manajemen keuangan dan audit sektor publik, yang pendanaannya berasal dari pinjaman (Loan) Asian Development Bank (ADB).

Program ini, berkosentrasi untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan pada instansi-instansi pemerintah melalui peningkatan kompentensi staf pengelola keuangan negara dan internal auditor pemerintahan dan dalam program STAR-SDP BPKP berperan sebagai project implementation unit.

Pemprov Tahan Dana Bagi Hasil Daerah

Manado-Pemprov Sulut akhirnya mengambil langkah tegas terhadap Lima Kabupaten dan Kota masing-masing Tomohon, Minahasa, Minsel, Mitra dan Talaud, dengan manahan dana bagi hasil, menyusul mereka dianggap tidak serius dalam menyampaikan laporan realisasi keuangan hingga posisi per 31 Maret 2014.

Tindakan sebagai hukuman ini terpaksa dilakukan Penprov Sulut menyusul ketidakhadiran mereka dalam Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) Kabupaten dan Kota yang digelar di ruang Mapaluse kantor gubernur, Selasa (22/04/2014).

Pemprov Tingkatkan SDM Pengelola LPSE

Manado-Berkembangnya pelayanan pengadaan barang dan jasa, memaksa seluruh pemerintah daerah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan ini Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Karenanya, Pemprov Sulut melalui Biro Pembangunan Setdaprov Sulut, menggelar Bimtek Standarisasi dan Rakor LPSE, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Sudah 504 Karyawan Terinfeksi HIV-AIDS

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, menghimbau agar kalangan swasta di Sulawesi Utara, memberikan perhatian serius dalam menyikapi perkembangan kasus HIV-AIDS yang terus meningkat setiap saat.

Pemprov Targetkan Masalah Liang Selesai Sebelum WCRC

Manado-Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Drs Edwin Kindangen menyebutkan, Pemprov Sulut menargetkan akan menyelesaikan masalah Tanah Liang Bunaken, sebelum pelaksanaan ivent internasional, World World Coral Reef Conference (WCRC) pada bulan Mei 2014 mendatang.

“Kami targetkan akhir bulan April ini selesai. Pokoknya sebelum pelaksanaan WCRC masalah tanah Liang Bunaken sudah tuntas,”kata Kindangen.

SHS Harap BKPM RI Fasilitasi Tender Tol Manado Bitung

Manado- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berharap agar Kepala BadanKoordinasiPenanaman Modal (BKPM) RI, Mahendra Siregar, untuk membantu memfasilitasi kelancaran pelaksanaan tender jalan tol Manado - Bitung yang sedang berproses di Jakarta.

Demikian salah satu point penting yang dikatakan SHS saat pemaparan singkat ketika menjemput Mahendra bersama rombongannya di ruang VIP bandara Samratulangi Manado, Senin (21/04/2014) sore.

Peringati Hari Kartini, Mokodongan Gagas Renovasi Masjid RA Kartini

Manado-Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April ini, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, menggagas untuk melakukan renovasi Masjid RA Kartini yang berada di kawasan Bumi Beringin Manado.

Praseno Resmi BukaWorkshop Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual

Manado-Kepala Badan Pengelola Keuangan – Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Setdaprov Sulut, Praseno Hadi SK saat membuka workshop Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual (SAPBA) pada Pemerintah Daerah Melalui Simda Keuangan Versi 2,7, berharap Pemprov Sulut jadi pilot project akrual.

SHS Paparkan Kesiapan Empat Daerah Pemekaran

Manado-Rencana pemekaran sejumlah daerah di Sulut, kian dekat. Menyusul, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada Senin (21/04/2014) pekan depan diagendakan akan memaparkan kesiapan pemekaran Provinsi Bolmong Raya, Kabupaten Talaud, Sangihe dan Minahasa, di Jakarta.

“Nanti pada Senin pekan depan, tim Sulut dipimpin pak gubernur memenuhi undangan untuk memaparkan kesiapan pemekaran sejumlah daerah tersebut di Jakarta,”terang Asisten I Setdaprov Sulut Edwin Silangen, Kamis (17/04/2014) sore.

Syndicate content