Berita

Birokrat Muda dan Pejabat Luar, Potensi Isi Jabatan Lowong

ODSK Tindaklanjuti Rekomendasi BPK
Manado-Perombakan besar-besaran pejabat eselon II Pemprov Sulut kian santer berembus. Pasalnya Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw (ODSK) bakal menggusur bahkan menonjobkan pejabat sesuai ketentuan yang berlaku.

"Walaupun undang-undang ASN tak boleh ada non job, tapi jika direkomendasi BPK, bisa dilakukan," tandas Wagub Steven Kandouw pada sejumlah wartawan akhir pekan lalu.

Wawali Mor Ajak Jemaat Sukseskan Manado Kota Cerdas 2021

Mor Wakili GSVL di HUT ke 11 GMIM Agape Mahawu
Manado-Perayaan HUT ke 11 Jemaat GMIM Agape Mahawu, Minggu (29/05/2016) pagi, mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota, DR Ir GS Vicky Lumentut yang sedang menghadiri tugas luar daerah.

“Saya ditelepon Pak Walikota sampai dua kali untuk hadir mewakili perayaan HUT jemaat disini karena beliau lagi menjalankan tugas penting di luar daerah,”ungkap Mor mengawali sambutannya dalam ibadah perayaan HUT dipimpin Pdt Arther Rumenangan.

OD-SK Hadiri Launching TIFF 2016

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw menghadiri acara launching dan press conference Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke 6, tahun 2016. TIFF kali ini mengambil tema Enchating Tomohon.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu (29/05/2016) pagi di Jakarta tersebut, diawali dengan jalan sehat bersama panitia dan Pemerintah Kota Tomohon dari Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kantor kementrian pariwisata RI dengan menampilkan parade kendaraan hias dan tarian Kabasaran.

Engku Vicky dan Enci Paula Hadiri Pertemuan Raya GSM se-GMIM

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut didampingi isteri Julyeta PA Lumentut Runtuwene mengikuti pertemuan raya Guru Sekolah Minggu (GSM) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di ruang Mapalus, kantor Gubernur, Sabtu (28/05/2016) pekan lalu.

Kawalo Yakin Ditangan Kandou Taekwondo Manado Hebat

Kepengurusan Pengko TI Manado Periode 2016-2020 Resmi Terbentuk
Manado-Setelah vakum cukup lama, akhirnya kepengurusan Pengko Taekwondo Indonesia (TI) Kota Manado periode 2016-2020, dengan Ketua Hanny Kandou, Wakil Ketua Juddy Saerang, Sekertaris Djonjor Mamuli, Bendahara Richard Wijaya, Wakil Bendahara Arman Manyo’e, resmi terbentuk, pada Minggu (29/05/2016) sore, di gedung KONI Sario, Manado.

Diikuti 21 Dojang, 390 Taekwondoin Ikut UKT

Manado-Sebanyak 390 orang Taekwondoin se Sulut, Minggu (2905/2016), mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) atau kenaikan Sabuk. UKT Taekwondo kali ini, diikuti sebanyak 21 Dojang (tempat latihan atau perguruan) yang ada di Sulut.

UKT yang dilaksanakan di gedung Koni Sario Manado ini, bisa dikatakan sebagai era kebangkitan olahraga dari negeri Ginseng Korea, di bumi Nyiur Melembai.

Jadi Tamu Kehormatan, Gubernur Olly Hadiri 150 Tahun Misi Diplomatik AS di Surabaya

Surabaya-Peringatan 150 tahun misi diplomatik Amerika Serikat (AS) di Indonesia, yang di laksanakan di Konsul Jenderal AS di Surabaya, Jumat (27/05/2016) malam, berlangsung meriah. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE didampingi Isteri tercinta ibu Ir‪ Rita Dondokambey-Tamuntuan dan juga anak, Rio Alexander Dondokambey, turut hadir dalam acara penuh kekeluargaan tersebut.

Wagub: Direkom BPK, Langsung Dinonjobkan !

Manado-Pasangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Wakil Sulut Drs Steven Kandouw (ODSK) terus melakukan evaluasi terkait temuan BPK-RI pada 40 SKPD di jajaran Pemprov Sulut. Bahkan, evaluasi terus berlanjut hingga Jumat (27/05/2016) malam di kantor gubernur.

Menurut Wagub yang memimpin langsung rapat evaluasi tersebut, banyak progres yang ditunjukkan dari SKPD-SKPD yang mendapat temuan. "Sudah separuh yang selesai, dan ini hasil yang cukup positif,"terangnya pada wartawan.

GSVL Hadiri 150 Tahun Konsul Jenderal di Surabaya

Walikota Berharap Kerjasama Baik Terus Terjalin
Surabaya-Persahabatan antara Pemprov Sulut, khususnya Walikota Manado Dr I GS Vicky Lumentut dan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake kian erat. Kali ini dalam perayaan 150 tahun Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Walikota Manado dua periode ini berkesempatan menghadiri acara tersebut bersama istri tercinta, Prof Dr Julyeta Paulina Lumentut-Runtuwene.

Gubernur Prihatin TKI Ilegal Sulut Kerja di Congo

Manado-Menyusul adanya tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Sulut yang bekerja di Congo dan telah di deportasi ke tanah air, mendapat perhatian serius dari Pemprov Sulut.

Demikian Gubernur Sulut Olly Domdokambey SE melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut Marsel Sendoh SH MSi kepada sejumlah awak media liputan Pemprov di kantornya, Jumat (27/05/2016).

Syndicate content