GSVL Inspirator Membangun, Proses Kreatif dan Intelektual

GSVL Inspirator Membangun, Proses Kreatif dan IntelektualGSVL Inspirator Membangun, Proses Kreatif dan Intelektual

Manado-Kian bertambah ketokohan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi, DEA, menyusul berbagai kiprah yang sukses ia retas selama ini.

Walikota yang berhasil memberi 21 penghargaan bagi kota Manado pada 2018 silam itu, kali ini dianggap sebagai inspirator membangun proses kreatif dan intelektual.

Keberhasilan GSVL ikut memicu sejumlah pihak mematri kinerja walikota dalam bentuk referensi tertulis, baik dalam wujud majalah khusus, booklet, maupun buku. Senin (10/6/2019) bertempat di ruang serba guna Pemkot Manado, kapasitas mumpuni itu ikut dikonrmasi melalui launching sebuah buku dengan tajuk GSVL Kreator Manado Fantastis.
Kian bertambah ketokohan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi, DEA, menyusul berbagai kiprah yang sukses ia retas selama ini
Buku yang mereeksikan etos dan kinerja Walikota bersama dengan Wakil Mor Bastian didukung perangkat yang ada, diperkenalkan langsung Walikota di sela apel.

Buku yang ditulis sekira tiga bulan oleh Ais Kai dan Emon ‘Kex’ Mudami itu mengetengahkan 5 bab yang keduanya sebut ‘bercitarasa’ fantastis.

‘’Yang diurai adalah fakta dan data seputar apa yang diraih Pemkot Manado selama ini, bahwa kemudian ada bagian yang belum maksimal dalam tata kelola kota Manado, itu sebuah keniscayaan yang juga terjadi di kota atau kabupaten lain. Namun harus pula kita membaca dari kacamata yang sportif jika begitu banyak capaian yang diraih selama ini sebagai wujud konkrit kinerja cerdas Walikota GSVL didukung oleh perangkat yang ada’’ sebut Kex diiyakan Ais kemarin.
Menjadi wajar jika kemudian, proses berkreativitas berkait pembuatan buku menjadi sesuatu yang khas ala GSVL, karena sumbangsih kinerjanya yang banyak dan berprestasi
Menjadi wajar jika kemudian, proses berkreativitas berkait pembuatan buku menjadi sesuatu yang khas ala GSVL, karena sumbangsih kinerjanya yang banyak dan berprestasi.

Capaian demi capaian itu pula yang kemudian ditulis oleh tangan kreatif, hingga jadilah kemudian Walikota GSVL sebagai pemimpin yang memiliki banyak referensi tertulis.

Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Sonny Takumansang yang menginisiasi launching buku ini, menyatakan ke depan masih akan ada lagi produksi-produksi bahan tulisan baru yang digarap kolaboratif.

‘’Intinya selama proses ini sesuai dengan ketentuan dan ruang lingkup tentu sangat baik untuk dimunculkan’’ kata Takumansang. .(tim/sulutonline)