PNS Wajib Kedepankan Etos Kerja


Manado-
Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil, baik Pejabat Maupun staf yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut untuk terus mengedepankan etos kerja yang profesional demi pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat memimpin apel kerja dan rapat evaluasi kinerja jajaran Pemprov Sulut bulan Agustus, Senin (06/08), bertempat di ruang Mapalus kantor Gubernur.
“Kita harus mengedepankan etos kerja secara profesional, karena kinerja kita terus dinilai sampai sejauh mana capaian sesuai sasaran, pengelolaan administrasi dan pelayanan umum harus sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Gubernur.

Dari hasil evaluasi kinerja, sampai saat ini Pemprov Sulut berhasil menjaga sinkronisasi aparat penegak hukum dan jajarannya, dengan mempertahankan situasi kemanan daerah yang kondusif. Disamping itu Sulut juga berhasil menjaga kerukunan antar umat beragama meskipun masih diperhadapkan dengan berbagai tantangan.

Disamping itu, pelestarian dan pengembangan budaya tetap dikjembangkan, ini dilihat dari implementasi yang cukup tinggi dari hasil kinerja dinas kebudayaan. Pelestarian dan pengembangan potensi alam daerah melalui sumber daya alam terus terjaga dengan baik, berkat berbagai kegiatan yang strategik.

“Penerapan pelaksanaan clean goverment dan good goverance secara menyteluruh telah terus dilakukan pembinaan terhadap kualitas dan kompetisi aparatur jajaran pemerintah provinsi, disamping itu peningkatan fasilitas penyelenggaraan pemerintahan melalui kesiapan sarana dan prasarana penunjang operasional program,” kata Gubernur.

Dengan berbagai kemajuan tersebut Gubernur berharap juga bisa ditingkatkan akses dan kualitas pendidikan, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, meningkatkan kualitas usaha mikro kecil dan menengah, kunjungan wisata serta disiplin pegawai dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut juga Gubernur menerima bantuan peralatan sandi dari lembaga sandi negara, dan memberikan SK pensiun bagi PNS yang telah mengakhiri masa kerjanya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options