Junior Tamaka dan Lorensia Timpalan Nyong Nona Manado 2019,. Walikota : Tak Hanya Menjadi Duta Pariwisata Namun Mampu membawah Citra Kota Manado Rukun dan Toleran Kepada Semua Orang

Junior Tamaka dan Lorensia Timpalan Nyong Nona Manado 2019, Walikota, Tak Hanya Menjadi Duta Pariwisata Namun Mampu membawah Citra Kota Manado Rukun dan Toleran Kepada Semua OrangJunior Tamaka dan Lorensia Timpalan Nyong Nona Manado 2019, Walikota, Tak Hanya Menjadi Duta Pariwisata Namun Mampu membawah Citra Kota Manado Rukun dan Toleran Kepada Semua Orang

Manado-Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Ikatan Nyong Nona Manado menggelar Malam Grand Final Pemilihan Nyong Nona Manado 2019, Kamis (11/7/2019) di Grand Kawanua Convention Hall.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 18.00 Wita menampilkan 22 peserta Nyong Nona Manado 2019. Terdiri dari 11 pasangan nalis Nyong dan Nona.

Artis Gio jebolan Indonesia Idol dan Indra Octav meramaikan pemilihan malam itu. Pendukung dari masing-masing peserta pun tampak antusias memberikan semangat.nPemilihan Nyong Nona Manado merupakan satu di antara rangkaian acara memeriahkan HUT ke-396 Kota Manado yang acara puncaknya akan diselenggarakan nanti pada 14 Juli 2019.
[filefield-onlyname-original]
Pemilihan Nyong Nona Manado ini juga hadir Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut dan Ketua TP PKK, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA. bersama jajarannya.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, pemilihan Nyong Nona Manado merupakan agenda tahunan Kota Mando menjelang HUT Kota Manado.

"Puji syukur agenda tahunan setiap menjelang HUT Kota Manado yakni Nyong Nona Manado rutin terlaksana setiap tahunnya," Kata Walikota.

Walikota juga berharap siapapun nantinya akan terpilih menjadi Nyong Nona 2019 bisa menjadi duta Kota Manado baik dari bidang Pariwisata maupun bidang lainnya. Nantinya ketika terpilih menjadi Nyong Nona Manado bisa mendukung dan berpartisipasi aktif untuk Kota Manado termasuk bidang pariwisata.
[filefield-onlyname-original]
Walikota menambahkan, tak hanya untuk bidang pariwisata tetapi bisa membawa citra Manado sebagai kota dengan nilai toleransi yang saat ini menjadikan Manado sebagai Kota Rukun dan menjadi Kota Doa.

"Selain itu yang terpilih juga bisa lebih membawa Kota Manado makin hari makin bersinar dengan masa pengabdian hingga Juli 2020," ucap Walikota.

Juga mengatakan, pemilihan Nyong Nona Manado merupakan sebuah momen yang luar biasa. Dirinya menyampaikan terima kasih baik kepada orangtua, sponsor hingga juri yang terlibat aktif dalam pemilihan Nyong Nona Manado.

"Selamat yang sudah terpilih di malam nal, terima kasih semua orangtua dan sponsor yang terlibat aktif dalam pemilihan, terima kasih juga kepada juri yang sudah memberi pertanyaan dan penilaian terbaik dengan harapan hasil membawa efek positif bagi perkembangan Kota Manado ke depan," tambah Walikota.
[filefield-onlyname-original]
Pada kesempatan tersebut, Walikota, ikut memberikan pertanyaan kepada peserta. Pertanyaannya yakni seputar visi misi peserta jika terpilih menjadi Nyong Nona Manado 2019, apa kontribusi dan ide untuk memajukan wisata di Kota Manado.

Jawaban nalis lima besar saat itu hampir keseluruhan sangat baik dan tentu mendukung dan mau bekerjasama dengan Pemkot Manado memajukan pariwisata. Ada yang menjawab akan menggalangkan sadar akan kebersihan lingkungan, mempromosikan wisata di Kota Manado kepada masyarakat Kota Manado hingga ke seluruh Indonesia Sebelum juri menentukan siapa yang akan menjadi Nyong Nona 2019, pemandu acara memberikan kesempatakan kepada Nyong Nona Manado 2018 memberikan kesan semasa setahun jabatan mereka.

Juri yang menilai pemilihan Nyong Nona Manado 2019 di antaranya, Sekda Kota Manado Micler Lakat, Geryl Besow Ketua Ikatan Nyong Nona Manado, Hanny Joost Pajouw Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut, Susan Palilingan, Kristo Ivan Lumentut, Piet Hein Pusung, dan Steven Voges.
[filefield-onlyname-original]
Yang terpilih menjadi Nyong Nona Manado 2019 akan bekerjasama dengan Pemkot Manado dan Dispar Manado. Pemenang Nyong Nona Manado 2019 atas nama Nyong Junior Tamaka dan Nona Lorensia Timpalan. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan dan hadiah.

Pada Pemilihan Nyong Nona Manado 2019 juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Ketua Dharmawanita Kota Manado, Ikatan Nyong Nona Manado, Ikatan Nyong Noni Sulut, peserta Nyong Nona Manado 2018, para pendukung peserta, sponsor dan tamu undangan lainnya. (tim/ sulutonline)