Pengucapan Syukur Minsel, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Gubernur OD Ajak Masyarakat Selalu BersyukurGubernur OD Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur

Manado –Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri ibadah pengucapan syukur di GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (14/7/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan, pengucapan syukur merupakan bagian dari budaya lokal yang telah berlangsung lama. Budaya ini sebagai momentum iman untuk mensyukuri penyertaan dan berkat Tuhan yang dilimpahkan dalam berbagai bidang usaha dan pekerjaan.

Menurutnya, pengucapan syukur bukan merupakan perayaan yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum iman yang sarat dengan nilai religius serta cermin budaya lokal yang positif.

“Saya sangat bersyukur karena hampir empat tahun saya jadi gubernur baru beberapa minggu ini dalam ibadah syukur jemaat, saya lihat masyarakat ada yang bawa buah cengkih. Tentu ini disyukuri karena Tuhan menjawab doa kita semua karena hampir tiga tahun cengkih di Sulut tidak berbuah dan baru sekarang berbuah lagi. Kita harus bersyukur karena boleh ada tambahan penghasilan bagi masyarakat Sulut,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kedamaian serta mendukung program pemerintah agar pembangunan daerah berjalan optimal. Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendeta dan pelayan khusus GMIM yang selalu mendoakan Sulut.

Tambah dia, kedamaian di Sulut menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk berkunjung ke Sulut.

“Orang mau ke Sulut karena ada damai di Sulut, antara agama satu dengan agama yang lain selalu bersatu menjaga ketentraman di Sulut,” sambung Olly.

“Saya mengharapkan kepada jemaat GMIM mari bekerja sama terus dengan pemerintah. Banyak hal yang bisa kita buat untuk kemajuan Sulut,” kunci Olly.

Ibadah pengucapan syukur turut dihadiri Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, BPMJ GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah dan para pejabat Pemprov Sulut. (tim/sulutonline )