DPRD Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Ke 396 Tahun Kota Manado

DPRD Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Ke 396 Tahun Kota ManadoDPRD Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Ke 396 Tahun Kota Manado


Manado-
DPRD Kota Manado menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 396 Tahun Kota Manado, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone, didampingi para Wakil Ketua DPRD, dan segenap Anggota DPRD Kota Manado.

Dihadiri Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Sulut, Drs Edyson Humiang, M.Si, sekaligus membawakan sambutan atas nama Gubernur Sulut dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut.

Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (15/07/2019) .
[filefield-onlyname-original]
Sementara itu, Walikota dalam sambutannya, menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan, karena dapat mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado, dalam rangka kita memperingati HUT ke 396 Tahun Kota Manado.

“Terimakasih kepada Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD Kota Manado, yang telah mengagendakan Sidang Paripurna Istimewa ini. Dan kepada kita sekalian, saya mengucapkan selamat HUT ke 396 Tahun Kota Manado, “ ujar Walikota.

Dalam perjalanan kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Manado, tentunya ada prestasi dan kemajuan yang telah kita raih bersama. Tentunya juga masih ada permasalahan dan tantangan yang kita temui ditengah masyarakat. Dan ini menjadi perhatian kita sekalian.
[filefield-onlyname-original]
Ditambahkan Walikota, sepanjang tahun 2018 sampai sekarang. Kita telah meraih sekitar 31 penghargaan. Diluar dari beberapa penghargaan yang telah disampaikan, ada beberapa yang paling penting diantaranya. 9 Desember 2018, Kota Toleran di Indonesia Tahun 2018, Tanggal 9 Januari, Peringkat 1 Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) Tahun 2018. Tanggal 1 April 2019, Menerima sertikat dari Contact Center Word (CCW) perwakilan Kanada di Indonesia, untuk Publik Service

April Tahun 2019 menerima penghargaan Indonesia Innovation Award 2019 untuk Aplikasi Portal analisis data berbasis peta (PANADA).

Aplikasi PANADA juga masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Lanjut Walikota dalam sambutannya, dari berbagai pencapaian tersebut, Pemkot Manado tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat.
[filefield-onlyname-original]
Komitmen ini tercermin dari rencana-rencana pembangunan kedepan untuk lebih meningkatkan ekonomi kerakyatan, kami berencana membangun Pasar, yakni Pasar Buha dan Pasar Malalayang. Dibidang pendidikan, kami merencanakan pembangunan Taman baca atau perpustakaan disemua kelurahan, menuju hadirnya kelurahan cerdas di Kota Manado.

Dibidang kesehatan, kami tengah membangun Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Gigi dan Mulut, juga Rumah Sakit Ibu dan Anak. Lebih lanjut di bidang kesehatan, dalam rangka mendukung program nasional untuk memerangi penyakit kanker leher rahim (serviks), Pemkot Manado melalui TP PKK Kota Manado melakukan kegiatan deteksi dini kanker serviks melalui tes inpeksi visual asam asetat (TES IVA), sebelumnya Kota Manado menjadi juara satu lomba Tes IVA tingkat Provinsi Sulut, dan karenanya mewakili Sulut dalam lomba Tes IVA tingkat N asional.

Dan masuk 6 besar secara nasional, dimana Tim Penilai belum lama ini, telah mengunjungi Kota Manado.

\“Keunggulan Kota Manado ialah Inovasi Aplikasi Portal Panada Tante IVA aplikasi tersebut memetakan (Mapping) wanita usia subur diwilayah tertentu yang sudah atau belum melakukan Tes IVA, dan juga didukung oleh gerakan Susiantariksa (Suami Siaga Antar Istri Periksa IVA), “ kata Walikota.
[filefield-onlyname-original]
Diakhir sambutan, Walikota tidak lupa mengajak mendukung dan sukseskan event Manado Fiesta 2019, yang akan digelar pada tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

“Melalui Manado Fiesta 2019, kita tunjukkan kepada dunia luar, bahwa Manado adalah kota cerdas, kota pariwisata, kota toleran, rumah kita bersama, rumah bagi kerukunan dalam keberagaman, untuk hidup dan memanusiakan sesama manusia. Torang Manado, Torang Rukun, Dirgahayu Kota Manado ke 396 Tahun, Tuhan memberkati kita semua,” Kata Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Sulut, Forkopimda Kota Manado, mewakili Bupati/Walikota se Sulut, para Walikota dan Wakil Walikota periode sebelumnya, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, serta jajaran pejabat eselon II dan III Lingkup Pemkot Manado serta Undangan dan Tamu lainnya.(tim/sulutonline)