Manado Fiesta 2019 Akan Disiarkan Langsung Televisi

Manado Fiesta 2019 Akan Disiarkan Langsung TelevisiManado Fiesta 2019 Akan Disiarkan Langsung Televisi

Manado- Manado Fiesta 2019 dilaksanakan untuk ke 3 kalinya, mengusung konsep 7F, Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying dan Fait, dimana partisipasi masyarakat akan lebih kami kedepankan. (Kearifan Lokal) Dua point Penting akan ditampilkan.

Kota Tertoleran, Rumah besar bagi Keragaman, Suku, Agama, dan Budaya. Kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, Pesona Bunaken, dengan taman lautnya yang indah.

Open Ceremony/ Acara pembukaan : 27 Juli 2019, Pukul 16.00 Wita Pembukaan karnaval start dari Taman Berkat menuju area kawasan MegaMas Manado dan Parade kerukunan yang melibatkan 87 kelurahan akan start dari Boulevard 2 menuju area kawasan Megamas Manado.
Press Conference Manado Fiesta 2019
Pembukaan dimulai sekitar Pukul 16.00 Wita akan dibuat berbeda, terbagi atas 2 sesi yakni Afternoon Show dan Night Show.Afternoon Show akan diawali dengan pembukaan karnaval 2 titik (Taman Berkat & Boulevard 2) yang akan juga bisa disaksikan Live Reportnya dari area Finish (Pohon Kasih Megamas Dan Lapangan Basket Megamas).

Masyarakat bisa menikmati Fish & Coral Karnaval yang berisi Parade Kendaran Hias , Parade Kelompok Rumah Besar Kita Yang berisi Parade Budaya dari beragam Suku, Budaya dan Agama yang ada di Manado, Parade Fashion Karnaval yang menampilkan beragam kreasi seniman lokal, serta Drum Band, Atraksi Kabasaran dan Musik Bambu.

Selain itu selama Afternoon Show masyarakat juga bisa menikmati atraksi Sailing Pass di Laut oleh Ratusan Kapal Hias dan Kapal Lokal dan juga KRI DewaRuci yang akan menyemarakan Teluk Manado.

Night Show sendiri dikemas sebagai rangkaian Opening Ceremony Manado Fiesta 2019 yang berisi berbagai penampilan baik di darat, laut, dan udara yang dikolaborasikan menjadi sebuah pertunjukan membuka keseluruhan kegiatan Manado Fiesta.

Akan ada Pementasan Tarian Kreasi Suku Batak , Betawi, Kalimantan, Papua dan Manado mewakili ragam etnis Nusantara (Karena Kota Manado terdiri dari berbagai suku, agama, adat dan budaya, maka kita tampilkan kebersamaan dan keberagaman Manado) yang di pentaskan oleh kurang lebih 200 pelajar SMP Se-Kota Manado.

Setelah itu ada atraksi penampilan Fashion carnival dan juga penampilan kendaraan hias yang mewakili masing-masing kegiatan Manado Fiesta (7F), Atraksi Terjun Payung, Atraksi Laut dimana Ratusan kapal menjadi terang dengan lampu – lampu hias. Kapal –kapal Lokal serta KRI DewaRuci akan ikut menyemarakan area laut juga dalam Night Show.

Setelah itu akan ada Electrik Dance nuansa alam di bawah laut oleh kurang lebih 100 pelajar SMP, Laser Show, sekitar 2000 orang yang tergabung dalam Paduan Suara, 3D Mapping, dan Fireworks. Penjabaran 7F, tanggal pelaksanaan hingga lokasi kegiatan. - Fisco Manado Night Carnival akan diselenggarakan pada 27 Juli 2019 start Taman Berkat (God Bless Park) dan nish Pohon Kasih Kawasan Megamas.

Dengan rangkaian acara: 1. Night Carnival 2. Giant Float 3. Tarian Musikal Kolosal 4. Perahu Hias dan reworks 5. Mapping water projection - Food Manado kuliner festival akan diselenggarakan pada 30 dan 31 Juli 2019 bertempat di Taman Berkat.
Manado Fiesta 2019 luar biasa
Dengan rangkaian acara: 1. Cooking demo, fruit-vegetable demo 2. Cooking Competition, Ice carving demo 3. Lomba kuliner nusantara 4. Lomba ikan bakar 5. Lomba kue tradisional - Manado Fashion Festival akan diselenggarakan pada 1 dan 2 Agustus 2019 bertempat di Manado Town Square (Mantos).

Dengan rangkaian acara: 1. Fashion show 2. Lomba busana kaeng Manado 3. Pemilihan Nyong dan Manado cilik - Funtastic Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 29 dan 30 Juli 2019 di Taman Berkat dan Aula Pemkot Manado dan selesai di Pohon Kasih Kawasan Megamas.

Dengan rangkaian acara: 1. Lomba Masamper 2. Lomba paduan suara - Flying Festival paralayang, paragliding dan paramotor akan diselenggarakan pada 1 hingga 3 Agustus 2019.

Bertempat di Gunung Tumpa. - Fair Manado diving, tourism, trade and investment fair akan diselenggarakan pada 31 Juli hingga 3 Agustus. - Faith Thanksgiving Manado City (pengucapan syukur Kota Manado) akan diselenggarakan pada 4 Agustus 2019 di Taman Berkat dan seluruh rumah warga Kota Manado.(tim/sulutonline)