Berita

SUKSES ! Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Sulut

Manado-Detik-detik peringatan Proklamasi dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (17/8/2019) berlangsung sukses.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Gubernur Olly Irup HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Robert Wolter Mongisidi

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Robert Wolter Mongisidi Manado, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara, nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, para pejabat Pemprov Sulut, anggota Legiun Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan pelajar.

Renungan Suci Dihadiri Wagub Kandouw dan Forkopimda Sulut

Manado-Tepat pukul 00:00 Wita Sabtu (17/08) malam, dilakukan Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw yang mewakili Gubemur Olly Dondokambey SE, bersama.jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Sulut tampak begitu khitmad mengikuti jalannya Apel Kehormatan Renungan Suci ini.

Kegiatan yang untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam rangkaian memperingati HUT ke 74 Proklamasi Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 ini dilakukan dalam beberapa tahap.

Gubernur Olly Ramah Tamah Dengan Veteran

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar acara ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Eks-Kantor DPRD Sulut, Sabtu (17/8/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan, pertemuan yang digelar pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta seluruh veteran di Sulut.

“Kita berterimakasih untuk kedatangan seluruh veteran pada pertemuan ini. Tanpa dukungan para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita bukanlah apa-apa,” kata Olly.

HUT RI Ke 74 Wagub Kandouw Serahkan Remisi Bagi Napi se-Sulut

Manado-Dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indornesia (RI), Wakil Gubemur Sulut Drs Steven OE Kandouw bertindak salaku Inspektur Upacara (Irup) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tuminting Manado, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Ini merupakan upacara bersama Pemberian Remisi dari Kemenkum-HAM RI. Dengan total secara keseluruhan yang mendapat remisi se-Sulut berjumlah 1597 narapidana, terdiri dari remisi umum 1 sebanyak 1580 orang dan 17 narapidana untuk remisi umum 2 (langsung bebas).

Wagub Kandouw : Kemerdekaan Diraih Dengan Darah Air Mata Bahkan Jiwa

Manado-Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Utara ditandai dengan upacara Pawai Taptu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sulawesi Utara. dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw Forkopimda Sulut Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, M.Si, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Muhamad Rudi Mokoginta, SE, M.Tp, Jumat (16/08/2019) malam.

Menurut Wagub Kandouw kemerdekaan tidak dapat dengan mudah itu melalui proses pengorbanan ,air mata darah bahkan jiwa.

Semarak HUT RI Ke-74, Wagub Kandouw Ikut Lomba Gerak Jalan 45 Km

Manado-Dalam rangka memperingati Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 serta untuk memupuk semangat kebangsaan antar generasi, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw melaksanakan lomba gerak jalan 45 km.

Lomba Gerak Jalan 45 km yang di laksanakan tanggal 14-15 Agustus 2019, dimulai Kantor Bupati Minahasa, Tondano dan finis di Kantor Gubernur Sulawesi Utara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

Pemkot Manado Gelar Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74

Manado-Setelah sukses melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi pada pagi hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali menggelar Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada Sabtu (17/8/2019) petang di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Tepat pukul 17.30 WITA Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE mengambil tempat selaku Inspektur Upacara.

Tos Kenegaraan HUT RI ke74 Tahun Pemkot Manado

Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, SE, Wakil Ketua TP PKK Imelda Bastiaan – Markus, SE, memimpin Tos kenegaraan bertempat di ruang serba guna Kantor Walikota Manado, Sabtu (17/8/2019), dalam rangka mensyukuri Hari kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun, 17 Agustus 2019.

Walikota GSVL Inspektur Upacara pada HUT Ke 74 Proklamasi Kemederkaan RI

Manado-Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kota Manado berlangsung di alun-alun kota, lapangan Sparta Tikala Manado.

Selaku Inspektur Upacara Walikota Manado, DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si DEA, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita itu, ditandai dengan bunyi sirine bersahutan dari berbagai penjuru lapangan kebanggaan masyarakat Kota Manado tersebut, pertanda dimulainya detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2019.

Syndicate content