Lokasi TPA Sumompo Tak Layak Lagi Untuk Pembuangan Sampah. Walikota : Kedepan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Olahraga

Lokasi TPA Sumompo Tak Layak Lagi Untuk Pembuangan Sampah, Walikota , Kedepan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang OlahragaLokasi TPA Sumompo Tak Layak Lagi Untuk Pembuangan Sampah, Walikota , Kedepan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Olahraga

Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Selasa (13/08/2019).

Dengan melihat kondisi yang ada sekarang ini di TPA Sumompo, TPA tersebut sudah tidak layak lagi untuk menjadi pembuangan sampah di Kota Manado.
Lokasi TPA Sumompo Tak Layak Lagi Untuk Pembuangan Sampah
Menurut Walikota yang konsen dengan masalah lingkungan dan kebersihan tersebut, nantinya untuk mengatasi masalah sampah di Kota Manado, sambil menunggu TPA Regional yang akan dibangun di Minahasa Utara tepatnya di Ilo-Ilo Kecamatan Wori.
Walikota GSVL menekankan Kedepan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Olahraga
Kami akan selesaikan sampah dimasing-masing kecamatan lewat kompos dan incenerator, termasuk mengajak peran serta aktif masyarakat untuk mewujudkan Manado bersih dan sehat, salah satu upaya menekan volume sampah yang akan dibuang ke TPA Sampah, adalah melalui pengelolaan sampah rumah tangga oleh masyarakat secara mandiri.
 Walikota GSVL saat meninjau Lokasi TPA Sumompo
“Lokasi TPA sampah Sumompo tidak layak lagi untuk pembuangan sampah di Kota Manado, saya akan selesaikan sampah dimasing-masing kecamatan lewat kompos dan incenerator, termasuk mengajak peran serta masyarakat dengan pengelolaan sampah rumah tangga secara mandiri,” ujar Walikota.
Lokasi TPA Sumompo Tak Layak Lagi Untuk Pembuangan Sampah, Walikota , Kedepan Dijadikan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Olahraga
Seraya mengatakan kedepannya TPA Sumompo dijadikan ruang terbuka hijau dan ruang olahraga bagi masyarakat.(tim/sulutonline)