Optimis Pergatsi Sulut Capai Tiga Sukses Sekaligus, Sekdaprov Silangen Sampaikan Pesan Gubernur Olly

Sekdaprov Silangen Optimis Pergatsi Sulut Capai Tiga Sukses SekaligusSekdaprov Silangen Optimis Pergatsi Sulut Capai Tiga Sukses Sekaligus

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulut mengukuhkan pengurus kabupaten dan kota Pergatsi di Sulut yang digelar di Ruang C.J. Rantung, Sabtu (14/9/2019).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pergatsi Minahasa, Pengkab Pergatsi Minahasa Tenggara, Pengkab Pergatsi Kepulauan Sangihe, Pengurus Kota (Pengkot) Pergatsi Tomohon dan Pengkot Pergatsi Bitung.

Dalam pengukuhan, nampak hadir Ketua Harian KONI Sulut Kol. Infanteri Theo Kawatu pengurus KONI Sulut, pengurus Provinsi Pergatsi Sulut dan segenap pengurus Kabupaten/Kota Pergatsi se-Sulut.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey kepada pengurus Kabupaten/Kota Pergatsi se-Sulut yang baru saja dikukuhkan untuk menjaga dan membangun sinergitas kerja dengan berbagai stakeholder terkait dalam mengembangkan olahraga gateball.

“Beliau berpesan bahwa pengembangan olahraga di Sulut ini tidak bisa hanya mengharapkan kemampuan pengurus saja tetapi harus didukung oleh segenap komponen bangsa termasuk masyarakat di Sulut ini,” kata Silangen.

Karenanya, Silangen berharap seluruh pengurus Pergatsi dapat mengenalkan olahraga gateball kepada semua kalangan termasuk pelajar melalui kegiatan ekstrakurikuler.

“Saya punya harapan dan mimpi kedepan dalam rangka membudidayakan olahraga gateball ini kita akan memperkenalkan tentu melalui pendidikan baik di tingkat sekolah dasar, SMP maupun SMA lewat program kegiatan ekstrakurikuler karena kita tahu bersama bahwa keberhasilan kepengurusan Pergatsi termasuk kepengurusan provinsi kalau kita bisa sukses organisasi, sukses pembinaan dan yang ketiga sukses prestasi,” ucap Silangen.

Lanjut Silangen, ketiga sukses tadi dapat dicapai jika semua pengurus Pergatsi terus melakukan konsolidasi satu sama lain.

“Nah tiga sukses ini yang nantinya kita jabarkan bersama-sama didalam program kerja kepengurusan termasuk kepengurusan di kabupaten/kota. Setelah pelantikan ini pengurus melakukan konsolidadi lebih lanjut dengan melakukan formulasi program-program kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus di tingkat kabupaten/kota tentu setelah berkoordinasi dengan pengurus provinsi dan pengurus pusat Pergatsi secara nasional,” tutup Silangen. (tim/sulutonline)