Pemprov Berikan Bantuan Alat Komunikasi Jarak Jauh untuk Miangas dan Marore


Manado-
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, akhirnya merealisasikan bantuannya bagi pulau –pulau terluar dalam rangka meningkatkan pemantauan semua aspek penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Bantuan berupa alat komunikasi jarak jauh tersebut diberikan melalui Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Sulut untuk pulau Miangas-Marore.

“Bantuan ini untuk memantau pulau-pulau terluar di Sulut. Pemantauan termasuk keamanan wilayah. Untuk tahun 2012 ini, baru Miangas-Marore yang menerima bantuan alat komunikasi jarak jauh,”jelas Kepala BPP Sulut, Bartolomeus J Mononutu SH.

Dijelaskannya, untuk pulau terluar di Sulut sendiri, di Kabupaten Kepulauan Talaud, masing-masing Miangas, Marampit, Kakorotan dan Intata. Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni Marore, Kawio, Kawaluso dan Batubawaikang. Untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro adalah Makalehi, Kabupaten Minahasa pulau Mantehage dan Kabupaten Bolmut pulau Bongkil.

“Dari 11 pulau terluar tersebut, 8 diantaranya berpenghuni. Pulau –pulau itu adalah Miangas, Marampit, Kakorotan, Marore, Kawio, Kawaluso, Makalehi dan Mantehage,”jelas Mononutu.

Menurutnya, bantuan alat komunikasi jarak jauh (All Band-SSB) itu, untuk 6 pulau terluar yang berpenghuni. Sedangkan lainnya akan diberikan pada tahun anggaran 2013 mendatang.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.