Pimpin Apel Korpri, Sekdaprov Silangen Ajak ASN Kreatif dan Inovatif

Pimpin Apel Korpri, Sekdaprov Silangen Ajak ASN Kreatif dan InovatifPimpin Apel Korpri, Sekdaprov Silangen Ajak ASN Kreatif dan Inovatif

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menjadi inspektur upacara (Irup) apel Korpri Bulan September Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan pencanangan bulan disiplin di Lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (17/9/2019).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 agustus 2019 yang mengajak seluruh masyarakat termasuk anggota Korpri untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan bersama-sama membawa negara ini menuju Indonesia Maju sebagaimana tema HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

“Ajakan yang telah disampaikan oleh Presiden RI ini, tentunya harus diejawantahkan oleh segenap komponen pembangunan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran masing-masing termasuk Korpri yang memiliki peran strategis dan penting dalam setiap lini pembangunan bangsa,” kata Silangen saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Silangen, Presiden Jokowi ingin seluruh masyarakat tetap bersatu dalam satu rumah besar yakni Indonesia. Tambah dia, meskipun berada di dunia yang berubah sangat cepat, Korpri diharuskan menghadirkan lompatan-lompatan kreatif dengan kemajuan teknologi.

“Kita dihimbau juga agar tidak berhenti berkreasi dan berinovasi dalam era kompetisi antar negara yang semakin sengit serta membangun sinergi yang kuat, bergandengan tangan menghadapi setiap tantangan yang dapat mengancam kedaulatan kita dan menghambat langkah kita dalam mencapai visi,” ungkap Silangen.

Terkait pencanangan bulan disiplin, Silangen menegaskan bahwa bulan disiplin ini untuk mengawasi serta memastikan disiplin pegawai dalam hal budaya bersih, budaya kerja dan budaya tertib.

“Jaga dan tingkatkan disiplin dalam diri masing-masing dan kedepannya terus mampu menegakkan kejujuran, meningkatkan profesionalisme untuk menjaga eksistensi Korpri,” imbuh Silangen. (tim/sulutonline)