Walikota Pantau Titik Banjir dan Longsor

Walikota Tinjau Korban LongsorWalikota Tinjau Korban Longsor

Manado-Walikota Kota Manado Dr Vicky Lumentut, akhirnya turun ke jalan menyusul banjir yang melanda kota. Curah hujan sejak siang hingga malam membuat Kota Manado di genangi air Bahkan banjir kali ini, nyaris di semua lokasi strategis. Mulai dari Samrat, Boulevard, hingga depan Don Bosco, SPBU Tikala serta kecamatan Tuminting dan Malalayang.

Pun curah hujan yang cukup banyak ini, membuat semua jalan Kota Manado macet. Banyak kendaraan roda empat terpaksa didorong ke pinggir jalan yang lebih tinggi karena mesinya kemasukan air.

Lumentut sendiri saat turun lapangan bersama sejumlah stafnya terus menyusuri lokasi rawan banjir. Mulai dari Samrat hingga di lorong-lorong menembus Boulevard. Pun malam hari meninjau proses evakuasi korban tanah longsor di Bumi Nyiur Wanea.

Diketahui, sejumlah titik rawan banjir di Kota Manado sudah menjadi langganan tahunan di saat musim penghujan tiba. Drainase yang ada tidak cukup menampung air hujan sehingga meluap sampai ke jalan.

“Kami akan memperbaiki drainase yang ada di sejumlah titik rawan banjir. Bantuan juga akan diberikan pada korban banjir dan tanah longsor,”kata Lumentut disela-sela peninjanuan saat berdialog dengan warga yang dijumpainya. Bahkan Lumentut sempat dicegat sejumlah turis mancanegara dan berdialog kecil soal banjir yang melanda kota Manado. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.