Ini Pesan Walikota GSVL Dalam Apel Korpri ASN Di Pemkot Manado

Ini Pesan Walikota Dalam Apel Korpri ASN Di Pemkot ManadoIni Pesan Walikota Dalam Apel Korpri ASN Di Pemkot Manado

Manado-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Manado Drs Heri Saptono selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Manado, Selasa (17/09/2019) pagi, bertempat di Lapangan Sparta Tikala.

Sambutan Walikota pada Apel Korpri dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Manado, memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti apel korpri pagi tadi karena membuktikan konsistensi nya dalam menjaga kedisiplinan.

Disiplin adalah karakter yang dasar yang harus dimiliki seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya sambutan walikota menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan.

Pertama, di penghujung triwulan ketiga tahun anggaran 2019 harus diadakannya evaluasi secara komprehensif terhadap capaian kinerja, identifikasi hambatan yang dihadapi, menemukan solusi dan merumuskan strateginya agar bisa mencapai kinerja yang optimal khususnya pada kepala perangkat daerah.

Tidak adalagi perangkat daerah yang “alergi” atau bersikap acuh tak acuh terhadap data. Memaksimalkan waktu dan tenaga untuk memacu realisasi kinerja tanpa mengabaikan regulasi serta ketentuan yang berlaku.

Juga pada sambutan walikota menegaskan setiap ASN sebagai pelaksana pembangunan yang berorientasi pada pelayanan publik, wajib untuk terus meng-upgrade kompetensi, kapasitas dan kapabilitasnya agar mampu memposisikan diri sebagai bagian dari solusi dalam pelaksanaan pembangunan mengingat prioritas kita mencapai visi kota manado sebagai kota cerdas 2021.

Serta mengimbau kepada Camat dan Lurah untuk lebih intensif melakukan sosialisasi dan pengawasan ketat kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar berhati-hati dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memacu potensi terjadinya kebakaran mengingat kondisi cuaca kekinian Manado sedang menghadapi kemarau yang disertai dengan angin kencang.

Segera berkoordinasi dengan dinas kebakaran jika terjadi kebakaran, atau dengan memanfaatkan layanan kedaduratan call centre 112.

Hadir dalam apel Korpri tersebut, Pejabat Eselon II dan III, ASN Pemkot Manado. (tim/sulutonline)