Sekdaprov Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut

Sekdaprov Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi SulutSekdaprov Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut

Manado-Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen memimpin rapat persiapan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang digelar di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/9/2019).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengajak seluruh Perangkat Daerah (PD) ikut menyukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut pada tanggal 23 September 2019 yang mengangkat tema SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju.

“Seluruh Perangkat Daerah agar dapat menopang akan suksesnya kegiatan ini,” kata Silangen didampingi Ketua Panita HUT ke-55 Provinsi Sulut yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang.

Sebagai informasi, sejumlah acara akan digelar untuk memeriahkan HUT ke-55 Provinsi Sulut, diantaranya, pesta rakyat di lapangan Megamas pada tanggal 21 September 2019 dan sejumlah kegiatan lainnya yang digelar pada tanggal 23 September 2019 yaitu upacara dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Sulut di Lapangan Robert Wolter Mongisidi, rapat paripurna di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Sulut dan syukuran malam di Manado Convention Center.

Selain itu akan digelar Sulut Expo pada tanggal 26-29 September 2019 di SMESCO Convention Hall Jakarta.

Terkait upacara HUT-55 Provinsi Sulut, Silangen berharap seluruh pejabat di lingkup Pemprov Sulut dapat menggunakan pakaian adat daerah dala kegiatan tersebut. “Untuk Eselon II itu harus,” tandas Silangen.

Disamping itu, Silangen juga mengatakan Pemprov Sulut juga akan melaksanakan ziarah ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut pada tanggal 19 dan 20 September 2019.

Sementara itu, terkait Sulut Expo, Ketua Panitia yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu menerangkan bahwa pelaksanaan hajatan yang melibatkan 15 Kabupaten dan kota se-Sulut ini benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama dalam mengangkat kekayaan budaya.

Tambah dia, dengan menggunakan tema North Sulawesi Pacific Gateway Indonesia, kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang pariwisata karena kegiatan ini merupakan panggung pertunjukan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut.

“Di Sulut Expo juga akan ditampilkan dalam pameran adalah yang bersifat premium atau UMKM yang berkualitas dan kuliner Sulut,” kata Kawatu. (tim/sulutonline)