SBY Bakal Membuka HPN di Sulut

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara pada Februari 2013 mendatang, Rabu (29/08) digelar rapat perdana antara Panitia Lokal dan Pusat HPN 2013 bertempat di gedung Dewan Pers, Jakarta.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat Handry Bangun tersebut membicarakan beberapa hal penting terkait kesuksesan acara yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

‘’Tindak lanjut hasil pelaksanaan HPN harus jelas. Fungsi Pers dalam menunjang pembangunan khususnya di Sulut harus nyata,’’ ujar Handry Bangun.

Lanjut Bangun menjelaskan, selain rakernas, pelaksanaan HPN juga akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti lomba foto bertemahkan Sulut, fun-byke, jalan sehat bersama, pameran jurnalistik, sampai hiburan rakyat dengan menghadirkan artis-artis ibukota. ‘’Intinya kami mengharapkan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan panitia lokal,’’ tukas Ketua Panitia Pusat HPN Muhammad Ichsan.

Pihak panitia lokal yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dr. Noudy Tendean selaku Sekretaris Panitia Lokal, Ketua PWI Sulut Joutje Kumajas, Sekretaris PWI Voke Lontaan, Penasehat PWI Freddy Roeroe, dan Kasubag Pengumpulan dan Penjaringan Informasi Vanda B. Jocom, M.Si.

‘’Intinya Sulut telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2013 nanti. Dan sebagaimana penegasan bapak Gubernur, kami telah melaksanakan koordinasi pendahuluan dengan PWI Sulut terkait acara tersebut,’’ tegas Tendean.

Selanjutnya rapat tersebut akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Ketua Umum Dewan Pers dan Sekretaris Provinsi Sulut Ir. S. R. Mokodongan. ''Dalam pertemuan tersebut secara detail akan dibahas hal-hal teknis yang nantinya akan dituangkan dalam MOU yang akan menjadi kesepakatan bersama antara panitia lokal dan pusat,'' tambah mantan Direktur IPDN kampus Manado tersebut. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.