Bersama Ratusan Turis China Berenang di Laut Sulut, Wagub Kandouw: Mari Kita Nikmati Keindahan Laut Sulut

Bersama Ratusan Turis China Berenang di Laut Sulut, Wagub Kandouw, Mari Kita Nikmati Keindahan Laut SulutBersama Ratusan Turis China Berenang di Laut Sulut, Wagub Kandouw, Mari Kita Nikmati Keindahan Laut Sulut

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw bersama sekitar tiga ratusan wisman asal Tiongkok berenang sepanjang 1.200 meter dalam kegiatan “Berenang Bersama Di Laut Lepas Sulawesi Utara Manado Indonesia” yang digelar di Teluk Pantai Manado MM Beach, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, dalam sambutan, Wagub Kandouw mengucapkan selamat datang kepada seluruh wisman dan penyelenggara kegiatan tersebut.

“Bagi yang sudah pernah berenang di laut lepas teluk Manado ini saya yakin pasti balik lagi. Terima Kasih dan mari kita sama-sama menikmati keindahan alam Sulawesi Utara,” ucap Kandouw.

Lanjut Kandouw, kegiatan serupa juga pernah digelar oleh Gubernur Olly Dondokambey berserta para wisatawan China yang bertempat di lokasi yang sama.

“Ini sangat luar biasa dan dalam menunjang peningkatan pariwisata di Sulawesi Utara. Ini akan jadi agenda tahunan bagi Pemprov Sulut,” beber Kandouw.

Disamping itu, Kandouw menerangkan pelaksanaan kegiatan berenang membuktikan laut Sulut bersih.

“Airnya jernih sangat cocok untuk berenang, tiap tahun kita akan gelar event renang ini, ” tandas Kandouw.

Sebagai informasi, Wagub Kandouw yang dikenal sebagai sosok yang gemar olahraga ini memimpin langsung rombongan turis yang mengikuti renang.

Rute ini panjangnya 1.200 meter dengan rute yang sudah dipasang garis pembatas. Para peserta harus berenang sejauh kira-kira 600 meter ke arah selatan, kemudian berbalik lagi kira-kira 600 meter ke lokasi awal start.

Turut hadir pula peserta dari TNI AD yang merupakan anggota Korem 131/Santiago berjumlah 48 personil, Polda Sulut, Bakamla beserta para pejabat Pemprov Sulut. (tim/sulutonline)