Aksi Sosial Komunitas Jumat Berbagi Berharap Bisa Dilakukan Disemua Provinsi

Agung Sulistyo saat membagikan sembako di panti asuhan Al-IkhwanAgung Sulistyo saat membagikan sembako di panti asuhan Al-Ikhwan

Manado-Berawal dari peduli kemanusiaan, Komunitas Jumat Berbagi (KJB) yang diprakarsai Staf Presiden RI Jokowi, berkumpulah para pengusaha untuk melakukan aksi sosial kemanusiaan.

Aksi yang telah dilakukan sejak minggu kemarin itu, menghentak rasa. Alhasil, pada Senin (14/10/2019) aksi ini kembali digelar membagikan makan dan minum siang bagi kaum Duafa tanpa memandang suku dan agama.

“Nantinya, aksi ini akan kembali di gelar pada Senin, mulai dari Samrat, pasar 45 dan TKB. Intinya, kami ingin menggugah rasa dan peduli bagi kaum yang kurang mampu,”terang Agung Sulistyo bersama Suherman dari PT. Multi Nabati Sulawesi (MNS) yang menjadi penyumbang.
Agung Sulistyo saat membagikan makan dan minum pada Jumat lalu
“Setelah itu, pada malam hari kami akan mengumpulkan 300 –an anak yatim piatu untuk dibagikan dana segar di Swissbell hotel Manado,”tambah Sulistyo.

Menurut Sulistyo aksi ini dilakukan murni kemanusiaan tanpa embel-embel partai atau golongan”Jadi siapa saja yang bisa bergabung,”terangnya.
Agung Sulistyo dan Suherman saat foto bersama wartawan
Dikatakannya, Sulistyo aksi ini jangan dilihat seberapa banyakkami menyumbang, tapi yang pasti pihaknya telah mulai melakukan. “Lebih baik memulai meski baru sedikit, daripada ide yang besar tapi tidak dilaksanakan,”katanya seraya berharap aksi ini bisa terduplikasi ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Diketahui, selain Sulut juga dilakukan di Palu, Gorontalo dan Ternate. (tim/sulutonline)