Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Walikota GSVL Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Walikota GSVL Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan PublikDiserahkan Wapres Jusuf Kalla, Walikota GSVL Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Manado-Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada 45 inovasi terbaik yang telah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019.

Penghargaan diberikan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, meneriman penghargaan untuk inovasi PANADA Portal Analisis Data Berbasis Peta.

Diserahkan oleh Wapres JK didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Seluruh pimpinan instansi hadir dalam acara bergengsi ini.
Disaksikan Wapres, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berjabat tangan dengan Walikota GSVL
Diketahui, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi.
Walikota GSVL bersama Wapres Jussuf Kalla dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)
Proses kompetisi ini dimulai dari pendaftaran proposal inovasi, tahun 2019 terekam sebanyak 3.156 proposal yang mendaftar dari hasil desk evalution, diperoleh Top 99 Inovasi.
Walikota GSVL bersama tim Pemkot Manado
Setelah tahap Top 99, dilakukan evaluasi lapangan oleh tim evaluator dan tim panel independen. dari hasil penilaian lapangan, ditentukan 45 inovasi terbaik yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri PANRB nomor 18/2019.
Walikota GSVL bersama tim Pemkot usai menerima penghargaan
Satu diantara Top 45 inovasi terbaik yakni inovasi PANADA Portal Analisis Data Berbasis Peta Pemerintah Kota Manado. (tim/sulutonline)