ODSK Ajak Seluruh Elemen Perkuat Kebersamaan Bangun Pariwisata Sulut

Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw (ODSK)Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw (ODSK)

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengajak semua pihak untuk menyamakan langkah dalam mempercepat pembangunan sektor pariwisata di Provinsi Sulut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Daniel Mewengkang saat membacakan sambutan Wagub Sulut dalam acara Forum Koordinasi Lintas Sektor Pariwisata di Manado, Kamis (17/10/2019).

Acara ini turut dihadiri jajaran Kementerian Pariwisata RI, Disparda Sulut dan para pelaku pembangunan sektor pariwisata.

“Kiranya semangat kebersamaan dan persatuan kita akan terus terjaga hingga mampu menjadikan Provinsi Sulawesi Utara sebagai destinasi pariwisata unggulan dan berdaya saing,” kata Mewengkang.

Lanjut Kadisparda Sulut, semua stakeholder wajib mensukseskan bersama berbagai agenda pembangunan pariwisata Sulut kedepan, untuk mewujudkan Sulut sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing demi pencapaian visi terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Mewengkang menyebut salah satu event yang berlangsung sukses ini diantaranya Sulut Expo 2019 yang digelar beberapa waktu lalu di SMESCO Convention Hall Jakarta Selatan.

“Secara umum, Sulut Expo diselenggarakan untuk semakin memperkenalkan Sulawesi Utara di kancah nasional, menguatkan branding wajah Sulawesi Utara sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia, mengoptimalkan pengembangan pariwisata Sulawesi Utara yang kini telah ditetapkan sebagai super prioritas pariwisata,” kata Mewengkang.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Mewengkang menerangkan rangkaian kegiatan Sulut Expo berhasil mempromosikan obyek wisata dan produk unggulan yang dimiliki daerah-daerah di Sulut kepada masyarakat luas, serta buyers dan pelaku usaha dan menangkap peluang Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasifik di Indonesa. (tim/sulutonline)