Ajak PKB GMIM Terus Perkuat Kualitas Diri, Wagub Kandouw Ajak Tangkal Radikalisme, Terorisme dan Fundamenalisme

Wagub Kandouw bersama Walikota GSVL saat memukul TetengkorenWagub Kandouw bersama Walikota GSVL saat memukul Tetengkoren

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mengajak seluruh Pria Kaum Bapa GMIM untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan berperan dalam menjaga persatuan bangsa dengan menangkal isu-isu nasional seperti radikalisme, terorisme dan fundamentalisme.

“Kita harus kuat dalam artian kuantitas dan paling utama kuat dalam kualitas,” kata Wagub Kandouw saat menghadiri ibadah agung HUT ke-57 PKB GMIM di Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat (18/10/2019).

Lanjut Kandouw, upaya memperkuat kualitas ini daat diwujudkan dengan mengingatkan terus mempertahankan nilai-nilai sopan santun, kasih, sabar dan penyayang dalam setiap waktu.

“Karena-kadang terjadi dalam rapat-rapat di gereja sudah seperti dalam rapat politik,” ungkapnya.
Wagub Kandouw bersama Walikota GSVL saat memasang lilin HUT PKB GMIM.
Lebih lanjut, Kandouw menyampaikan salam dari Gubernur Olly Dondokambey kepada seluruh PKB GMIM atas pertambahan usia ke-57 tahun eksistensinya dalam pelayanan.

Sebelumnya Bupati Minahasa Royke Roring yang juga Ketua Umum Panitia Kegiatan mengajak seluruh anggota PKB GMIM untuk tetap mendoakan sukses dan lancarnya pelantikan presiden dan wakil presiden.

Sementara itu, Ketua PKB Sinode GMIM Vicky Lumentut mengapresiasi Wagub Sulut yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan PKB GMIM.

“Kegiatan di Tondano ini akan menjadi role model (teladan) untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya” kata Lumentut.

Ketua PKB GMIM juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menolak radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah NKRI.

Ibadah agung HUT ke-57 PKB GMIM turut dihadiri Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Ketua TP PKK Minahasa Nining Lumanauw, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, Wakil Bupati Mitra Jouke Legi, Wakil Bupati Minut Jopie Lengkong, Anggota DPD RI Stevanus Liow, Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu dan jajaran Forkopimda Minahasa.(tim/sulutonline)