ODSK : Selamat dan Sukses Buat Presiden dan Wakil Presiden RI

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf AminPresiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Manado-Prosesi pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di gedung MPR RI berlangsung aman dan lancar.

Tercatat puluhan Negara sahabat ikut hadir dalam pelantikan yang dipimpin ketua MPR Bambang Soesatyo.

Setidaknya ada 30 ribu pasukan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. \

Dalam pidato tanpa teks yang diucapkan Jokowi menyebutkan, cita-cita kita, mimpi kita di tahun 2045 satu abad merdeka mestinya, Insya Allah kita sudah keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah.
Presiden Jokowi saat berkunjung ke provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu disambut gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw
Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan melalui hitung-hitungan 320 juta Rupiah per kapita per tahun atau 27 juta per kapita per tahun, itulah mimpi kita itulah target kita, mimpi kita di tahun 2045 produk domestik bruto Indonesia bisa mencapai 7 triliun US Dollar dan Indonesia sudah masuk ke 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati 0%, kita sudah hitung-hitungan dan sangat memungkinkan hal itu dapat kita capai.

“Namun semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah, harus disertasi kerja keras dan kita harus kerja cepat serta disertai dengan kerja-kerja bangsa kita yang produktif” ujar Jokowi.

Berbagai ucapan dilayangkan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden. Mulai dari rakyat jelata hingga petinggi Negara.
Jokowi akrab berbicara dengan Gubernur Olly dan Wagub Kandouw saat berada di Manado
Dari Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK) mengucapkan selamat atas pelantikan presiden dan wakil presiden RI.

"Saya Atas Nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah, Seluruh Jajaran Pemerintah provinsi, Mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden, Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin (Periode 2019 -2024),"kata Gubernur Olly.

Dikatakan Gubernur Olly, mari kita kawal pemerintahan kedepan. Kita majukan Indonesia menjadi lebih baik.

“Pemerintahan Jokowi – Amin adalah cerminan anak bangsa. Mari kita bergandengan tangan untuk mengawal pemerintahan 5 tahun ke depan. Selamat dan sukses buat pak Jokowi –Amin,”terang Wagub Steven Kandouw. (tim/sulutonline)