Wawali Mor Buka Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Dalam Rangka Peningkatan Kepatuhan Masyarakat Dalam Membayar Pajak

Wawali Mor saat dalam acara sosialsasi optimalisasi penerimaan pajak daerahWawali Mor saat dalam acara sosialsasi optimalisasi penerimaan pajak daerah

Manado-Bertempat di Aula Kantor DPD RI Sulawesi Utara, Selasa (22/10/2019) hari ini, Pemerintah Kota Manado, melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Manado menggelar kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah Dalam Rangka Peningkatan Kepatuhan Masyarakat Dalam Membayar Pajak, yang di buka oleh Wakil Walikota (Wawali), Mor D. Bastiaan, SE, mewakili Walikota Manado, DR.Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Kepala BAPENDA Kota Manado, Harke Tulenan, dalam laporan kegiatan menyampaikan dimana ini, merupakan kegiatan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Sario, dimana tujuan dari kegiatan ini agar
kepatuhan masyarakat dalam hal membayar pajak semakin meningkat, juga untuk meningkatkan penerimaan pendapatan daerah khususnya dari pajak daerah guna pembiayaan pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan di kota Manado.
Wawali Mor saat menyampaikan sambutan
Sementara itu, Wawali, menyampaikan, perlu kita tahu bersama pembangunan di kota Manado adalah bersumber salah satu dari penerimaan pajak daerah selain dari dana Pemerintah Pusat maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).
dan kita ketahui juga, semenjak 2016 bantuan dari pusat trennya menurun dikarenakan penghematan besar besaran dari Pemerintah Pusat, sedangkan jumlah penduduk di kota Manado terus meningkat.

"Sehingga kami berharap lewat kegiatan sosialisasi ini semakin mendorong masyarakat untuk membayar pajak dalam bersama-sama kita membangun Kota Manado yang kita banggakan dan cintai bersama ini ,"Ujar Wawali.
Wawali Mor
Kegiatan sosialisasi teesebut dilanjutkan dengan pembawaan materi secara panel dari Forkopimda Kota Manado diantaranya, Kepala PN Manado Lukman Bachmid SH.,MH., Kepala Kejari Manado Maryono SH., MH.,Kapolresta Manado yang diwakili oleh Wakasat Reskrim Eddy Kurniady, Dandim 1309 Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong serta anggota DPRD Kota Manado Jemy Gosal SH.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Tikala Argo Sangkay bersama seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Kepala Lingkungan serta pelaku usaha di wilayah kecamatan Tikala. (tim/sulutonline)