Sarundajang Gelar Halal Bihalal Pengurus AIPI

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang yang juga sebagai Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Pusat, Kamis (06/09), menggelar halal bihalal bagi seluruh pengurus AIPI di seluruh Indonesia. Acara halal bihalal tersebut dilaksanakan di Tien Chao restaurant hotel Gran Melia Jakarta, malam.

Demikian Sekjen AIPI Pusat Roy Marhaen Tumiwa M.Pd, didampingi beberapa anggota AIPI Pusat Dr Noudy Tendean, Vanda Jocom, M.Si, dan Joyce Rares.

Menurut Tumiwa, undangan halal bihalal tersebut sudah dikirim langsung kepada seluruh pengurus AIPI Pusat. ‘’Karena pengurus AIPI tersebar di seluruh Indonesia maka undangan hanya berupa email dan sms,’’ jelas Pejabat Pemprov Sulut yang saat ini dipercayakan memimpin BKD Sulut.

Lebih lanjut Tumiwa menjelaskan, sejak dipercayakan menjadi Ketua AIPI, Sarundajang setiap tahun selalu rutin melaksanakan acara halal bihalal. Dan inti dari acara ini adalah menjalin silahturahmi dalam hal ini bagi para pengurus AIPI yang tidak hanya beragama muslim melainkan juga agama lainnya.

‘’Sebagaimana arti dari Halal bil Halal yang merupakan suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata Silaturahmi, melalui acara ini Ketua AIPI mengharapkan agar ikatan kekeluargaan dan kebersamaan pengurus akan semakin erat,’’ terang Tumiwa sembari menjelaskan bahwa sebagaimana pemahaman istilah halal bihalal yang berasal dari bahasa Arab yang berarti halal dengan yang halal atau sama-sama saling menghalalkan atau saling maaf memaafkan dosa dan kekeliruan masing-masing, maka pelaksanaan halal bihalal AIPI Pusat ini diharapkan juga akan menjadi ajang untuk saling introspeksi dan koreksi para pengurus demi kemajuan AIPI itu sendiri. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options