Massa Bongkar Lokasi Pelaksanaan Ritual Aliran Sesat

Lokasi ritual aliran sesat (Foto: Manadotoday.com)Lokasi ritual aliran sesat (Foto: Manadotoday.com)

Tomohon-Massa akhirnya bertindak keras menyusul ditemukannya lokasi pelaksanaan ritual aliran sesat. Dibawah pimpinan Lurah Kakaskasen I, Emma Polii, ratusan warga membongkar dan membakar lokasi ritual yang berada di perkebunan Kameya dan Pinawelaan Kakaskasen Tomohon Kamis (13/09).

Kesepakatan pembongkaran tempat ritual pemujaan aliran sesat tersebut, dilakukan setelah melalui hasil musyawarah tokoh masyarakat dan elemen masyarakat Kakaskasen I.”Ya, lokasi ritual ini sudah meresahkan karena sudah banyak efek negatif yang terjadi,” tegas Polii.

Kapolsek Tomohon Utara AKP Roy Tangkuman dan Dan Ramil Tomohon Kapten Ahmad Nurdin sendiri, ikut turun mendampingi pembongkaran tersebut.”Apa yang terjadi sudah sangat meresahkan. Karena, yang jadi korban adalah anak-anak usia sekolah. Jadi, ini memang sudah mendesak ditindaki,” terang Dan Ramil dan Kapolsek Tomohon Utara.

Diungkapkan Dan Ramil, akibat mengikuti aliran sesat tersebut, banyak anak-anak sekolah sering melawan orang tua. Bahkan menjadi malas untuk beribadah. Lebih parah lagi melakukan perbuatan negative yang melawan hukum. (Baca berita terkait sebelumnya: Astaga, Aliran Sesat Berkembang di Tomohon?, red) – (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.