Tim Kesenian Sulut Tampil memukau di Univesitas RUDN Moscow

Maengket salah satu tarian khas SulutMaengket salah satu tarian khas Sulut

Setelah berpartisipasi dalam mengisi acara kesenian di pameran pariwisata Internasional Otdykh Leisure yang berlangsung di Moskow mulai tanggal 19-22 September 2012, tim kesenian Sulawesi Utara diundang untuk tampil di kampus RUDN Moscow, sebuah universitas berpredikat internasional yang dahulu pada era 1960 an dikenal dengan nama Patrice Lumumba University Russia.

Digedung kebudayaan kampus yang memiliki mahasiswa dari 143 negara ini, berhasil dipukau dengan tarian-tarian tradisional yang menarik dan alunan musik yang membawa para hadirin merasakan keindahan seni dari salah satu provinsi di kawasan Indonesia timur ini.

Atmosfer yang berbeda sesuai dengan tema dari malam itu “The Exotic of North Sulawesi” dibawakan oleh tim yang terdiri dari tujuh orang yang diantaranya adalah Alfian Poluan dan Novia Mamuaja, keduanya finalis Nyong dan Noni Sulawesi Utara 2012, berhasil mengajak penonton untuk berpartisipasi aktif dan menikmati suguhan tarian tradisional antara lain tari Manoma, Tetengkoren, Pisok, Lenso dan Lansey, yang berlangsung hampir 1 setengah jam non-stop.

Ditambah lagi dengan beberapa alunan lagu khas Sulawesi Utara yang dibawakan oleh Hendrik Rondonuwu serta dukungan penuh dari tim kesenian KBRI Moskow berhasil menciptakan suasana ceria diantara para penonton.

Menurut Duta Besar Republik Indonesia di Moskow Djauhari Oratmangun kegiatan seperti ini sudah seharusnya ditingkatkan lagi terutama dalam memperkenalkan seni dan budaya dari Indonesia Timur.

Kadis Budpar Sulawesi Utara Suprianda Ruru mengutarakan bahwa dalam rangka menarik wisatawan mancanegara ke negeri Nyiur Melambai, perlu upaya lebih giat lagi memperkenalkan budaya dan seni Sulawesi Utara di luar negeri. Prinsip “seeing is believing” sangat berperan untuk meyakinkan orang Rusia dan juga negara lain untuk berwisata ke Sulawesi Utara.

“Pada tanggal 25-26 September ini tim kesenian Sulawesi Utara akan tampil di acara Floriade di kota Venlo Belanda untuk misi yang sama, “ujar Ruru. (Tim/sulutonline).

terima kasih atas informasi

terima kasih atas informasi yang diberikan, karena dengan sebuah informasi, kita lebih banyak mengenal seni dan budaya orang lain yang belum kita ketahui.

Excellent goods from you,

Excellent goods from you, man. I've understand your stuff previous to
and you're just extremely fantastic. I actually like
what you've acquired here, certainly like what you're stating and the way in which
you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart.
I cant wait to read far more from you. This is actually a tremendous web site.

Have a look at my page; garcinia cambogia for men (Alysa)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.