Saputri:Saya ingin Jadi Dokter …….

Saputri dalam gendongan ibunya, Onaltje KasodeSaputri dalam gendongan ibunya, Onaltje Kasode


Manado-
Saputri Makikoko (4), balita penderita Leukimia, ternyata saat berumur 10 bulan pernah menjadi juara Bayi Sehat, kini akibat penyakit yang menggerogotinya, dia harus berjuang menahan sakit yang amat sangat dalam pelukan sang ibu, Onaltje Kasode.

“Kalau sedang sakit, dia menangis terus dan minta dipeluk,”ungkap Ibu Onaltje pada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pers Liputan Pemprov Sulut (KPLPS) dan komunitas North Sulawesi Network (NSN), saat mendatangi rumah mereka di desa Kawangkoan Jaga 2 Kecamatan Kalawat, Kamis (27/09).

Saputri sendiri, terpaksa dibawa pulang oleh ibunya saat dalam perawatan Klinik Kanker Estella RSU Prof Kandouw pada Selasa (25/09). Padahal saat itu, merupakan jadwal pengambilan cairan tulang belakang untuk memastikan apakah Kanker yang dideritanya tergolong ganas atau tidak.

“Saya takut dan kasihan, kalau nanti Saputri jadi botak jika akan di kemoteraphy,”aku Onaltje sendu sambil berjanji akan kembali lagi ke RSU jika keadaan Saputri memburuk.

Kendati keadaan Saputri terlihat ceria, namun dia hanya bertahan dengan 3 jenis obat. Obat anti panas, anti biotik dan nafsu makan.”Saya ingin jadi dokter supaya bisa menolong orang lain,”ujar Saputri tersenyum sambil mencoret-coret di buku tulisnya.

Dirumah mereka yang terbuat dari Bambu dan Tripleks tersebut, didiami 3 orang, yakni, Saputri, Ibunya Onaltje dan kakak lelaki Saputri berumur 22 tahun. Sedangkan ayah Saputri, sampai saat ini tidak pernah kembali sejak 5 tahun lalu pergi merantau ke Nabire. Kompleks perkampungan itu sendiri juga tergolong desa tertinggal.

Kedatangan sejumlah wartawan rombongan KPLPS dan NSN ke rumah Saputri itu sendiri, selain ingin melihat langsung keadaan kesehatannya, juga membawa bantuan uang untuk meringankan beban mereka.

“Kalau musim hujan, rumah kami masuk air. Untuk menyambung hidup, saya berjualan sayuran dan buahan dengan gerobak dorong keliling kampung. Kadangkala, Saputri saya ajak. Kakaknya, bekerja sebagai buruh untuk membantu biaya hidup kami. Terima kasih banyak, sudah mau datang melihat dan membantu kami,”ujar Ibu Onaltje dengan mata berkaca-kaca saat menerima donasi dari KPLPS dan NSN. (Tim/sulutonline).

Wonderful site. Lots of

Wonderful site. Lots of helpful info here. I'm sending it to a few buddies ans also sharing in delicious.

And naturally, thanks in your sweat!

my blog post ... garcinia cambogia kosher [[url=http://auditoriadeti.com.br/iPhonebrasileir/?p=891&replytocom=3967763&replytocom=3970377]Sarah[/url]]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options