American Samoa Jajaki Pertukaran Staf dengan Pemprov Sulut

Gubernur American Samoa dengan Gubernur Sulut tukaran cinderamataGubernur American Samoa dengan Gubernur Sulut tukaran cinderamata

Manado-Pemerintah Provinsi American Samoa, berkeinginan menjajaki pertukaran staf dengan Pemprov Sulut, untuk saling belajar tentang manajemen pemerintahan.

Demikian antara lain, isi pertemuan dalam jamuan makan malam bersama Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, dengan Gubernur American Samoa Dr Togiola TA Tulafono bersama Isteri dan beberapa pejabat Pemprov American Samoa, di Bumi Beringin Manado, Rabu (17/10) malam.

“Togiola menginginkan adanya pertukaran staf kedua pemerintah provinsi Sulut dengan pemerintah provinsi American Samoa, untuk bisa Saling belajar pemerintahan diantara staf keduanya,”jelas Sarundajang usai jamuan makan malam.

Selain itu terang Gubernur Sarundajang, pemerintah American Samoa, ingin bekerjasama di sektor perikanan, pariwisata dan perkebunan. “Alasan kami ingin bekerjasama dengan Pemprov Sulut, karena antar kedua provinsi memiliki kemiripan. Seperti, pelabuhan Alam Bitung dengan Pago-Pago di Samoa. Begitu pula adanya persamaan potensi perikanan, pariwisata dan perkebunan,”terang Gubernur Sarundajang mengutip Gubernur American Samoa Toggiola.

Kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua provinsi yang berada di pasifik ini, menurut gubernur Sarundajang sesuai dengan visi dan misi pemprov Sulut mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi baru menuju kebangkitan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan pasifik.

Jamuan makan malam tersebut diakhiri dengan pertukaran cendera mata baik dari gubernur Sarundajang maupun dari Gubernur American Samoa Togiola. Kunjungan gubernur Samoa di Sulut turut didampingi Ketua Kadin SamoaMr David Robinson, dan Kasat Pol PP Samoa Commander Alapati Fano. Sementara Gubernur Sarundajang turut pula di dampingi Wagub Dr Djouhari Kansil, MPd, unsur forkopimda dan para pejabat teras pemprov Sulut. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.