Libatkan Polda, Pemprov Seriusi Permasalahan dan Pengamanan Hutan

Wagub Kansil saat rakor permasalahan kehutanan di Mapolda SulutWagub Kansil saat rakor permasalahan kehutanan di Mapolda Sulut

Manado-Masih maraknya kasus ilegal loging, perambahan hutan dan pemanfaatan kawasan ilegal yang kesemuanya tidak sesuai dengan kaidah-kaidah konservasi dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, memaksa Pemprov Sulut libatkan jajaran Polda Sulut dan menggelar Rakor Tim Terpadu Pengamanan Hutan di Sulut.

Pembahasan rakor yang berlangsung di Aula Tri Brata Mapolda Sulut itu, dibuka Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Selasa (30/10), dan diikuti para Kapolres, Kadis Kehutanan kabupaten kota dan pengusaha.

“Kegiatan ini saya pandang penting sebagai bagian dari komitmen dan konsistensi kita dalam menyelamatkan hutan di Sulut,”terangnya.

Disebutkan, dari data yang ada hutan di Sulut saat ini mencakup 51 persen dari luas daratan sehingga memiliki peran penting dalam perekonomian makro daerah, dengan potensi kayu, non kayu maupun jasa lingkungan.”Akan tetapi dalam pengelolaan hutan tersebut selalu diperhadapkan dengan realitas masalah seperti ancaman pelestarian, marginalisasi masyarakat desa hutan, serta pengelolaan hutan yang identik dengan kerusakan sebagai akibat dari maraknya ilegal loging dan perambahan hutan yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan,” tegas Kansil.

Karena itu jelas Kansil, saatnya kita untuk turut memikirkan dan bertindak nyata mensoslusikan permasalahan-permasalahan tersebut melalui optimalisasi forum rapat yang kita hadiri saat ini, harapnya.

Kesempatan itu Wagub, Kapolda Brigjen Decky Atotoy serta Kadis Kehutanan Sulut Ir Herry Rotinsulu, menyaksikan penandatanganan kerja sama (MOU) menyangkut suplay bahan baku kayu dan kayu olahan antara pemegang IUP HHK, pemegang IUIP HHK dengan pelaku usaha rumah panggung dan pengusaha timbunan kayu di Sulut. Turut hadir Dan Rem 131 Satiago Brigjen Jhony L Tobing, Kepala BIN Brigjen Supangkat, Wadan Lantamal dan yang mewakil Lanudsri. (Tim/sulutonline).

Hi, I do believe your website

Hi, I do believe your website could possibly be having browser compatibility issues.

Whenever I look at your site in Safari, it
looks fine however, if opening in Internet Explorer, it's got some overlapping issues.

I just wanted to provide you with a quick heads up!
Aside from that, excellent website!

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.