Gubernur : Misi Kominda Membantu Pemda

Gub SHS saar Rakorda Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) SulutGub SHS saar Rakorda Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Sulut

Manado-Fungsi penyelenggaraan otonomi daerah salah satunya wajib melindungi rakyat, menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan nasional utamanya demi keutuhan NKRI dari ancaman integritas dan tegagnya kedaulatan NKRI.

Demikian Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang selaku Ketua Komida Sulut, ketika membuka Rakorda Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Sulut di Swissbel Hotel, Rabu (31/10).

Gubernur mengatakan, Kunci suksesnya keberhasilan pembangunan daerah, itu tak lepas dari adanya peran serta dari seluruh masyarakat, terlebih khusus kekompakan dari unsur Forkopimda Sulut, di mana fungsi koordinasi sesama anggota selama ini dinilai telah berjalan baik dan lancar.

Karena itu melalui rakor kali ini gubernur berharap agar kiranya akan lebih mengoptimalisasi peran Kominda dalam memantapkan stabilitas nasional di daerah. Tekad dan komitmen untuk menjaga, meningkatkan dan melestarikan situasi dan kondisi kemananan daerah harus terus di wujudkan.

“Kita sekalian sebagai anak bangsa dapat berbangga dengan predikat yang disandang bagi provinsi Sulut sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama,” ujar Gubernur.

Dikatakannya, misi Komida adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam merencanakan, mencari mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan informasi keterangan intelijen dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa yang menjadi ancaman stabilitas nasional didaerah serta memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi unsur pimpinan daerah provinsi, mengenai kebijakan yang berkaitan dengan deteksi dini, peringatan dini dan pencegahan dini terhadap ancaman stabilitas nasional di provinsi, kunci Doktor Honoris Causa dari UIN Malang ini.

Turut memberikan materi Kepala BIN Daerah Brigjen TNI Supangkat, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Jhoni L Tobing, Kapolda Brigjen Pol Decky Atotoy, dan Kajati Sulut Hindiyana, SH serta Kaban Kesbang Pol Gun Lapadengan, SH. (Tim/sulutonline).

Good article! We will be

Good article! We will be linking to this great article on our site.
Keep up the good writing.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.