Generasi Muda Harus Jadi Agen Perubahan

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Noudy Tendean saat berbicara di Diskusi Panel di kantor Bank Indonesia ManadoKepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Noudy Tendean saat berbicara di Diskusi Panel di kantor Bank Indonesia Manado

Manado-Generasi Muda adalah pewaris dan penerus cita-cita perjuangan bangsa merupakan sumber inspirasi dan kekuatan bagi keberlangsungan pembangunan nasional, termasuk di Sulawesi Utara dan generasi muda memiliki peran yang strategis sebagai pelestari nilai budaya, kejuangan, pelopor dan perintis pembaruan melalui karsa, karya dan dedikasi.

Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Noudy Tendean, SIP, MSi pada acara Diskusi Panel Persiapan Generasi Muda menuju Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik, Kamis (08/11) di Bank Indonesia cabang Manado.

Lebih lanjut Tendean mengatakan generasi muda harus tampil sebagai motor penggerak pembangunan dalam upaya memajukan pembangunan Indonesia dan potensi wilayah kawasan Timur Indonesia, khususnya Sulawesi Utara untuk dijadikan dasar pembangunan nasional karena dari perspektif geografik dan geopolitik Sulut merupakan daerah yang strategis bagi perkembangan ekonomi dan perdadangan nasional, regional dan internasional sebab Sulawesi Utara berada di tepian Pasifik.
 Foto bersama para pembicara setelah diskusi panel

Pada kesempatan itu Tendean mengharapkan agar generasi muda harus punya spirit dan daya saing dalam mengembangkan diri agar menjadi individu-individu yang berkualitas dan memiliki karakter dan komitmen yang tangguh agar mampu berkipra dan berbicara di tingkat nasional dan internasional dan berupaya untuk terus membentuk karakter generasi muda yang berani dan benar-benar menjadi pelopor, agent of change, pemimpin perubahan serta menjadi mitra aktif pemerintah menuju masyarakat Sulut yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Adapun yang menjadi panelis dalam diskusi panel tersebut adalah Prof DR Mudrajat Kuncoro, Ph.D sebagai guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, Rektor Unsrat Prof DR Donald Rumokoy, Rektor Unima Prof DR Th Tuerah dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, SE, MSi. Hadir pada kesempatan itu Forkompinda Sulut, pejabat pemprov dan Kab/Kota, tokoh-tokoh pemuda, dosen dan mahasiswa. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options