Waspadai Upaya Menggagalkan Provinsi Bolmong Raya

Ir Lucky Makalalag saat bersama Ketua Pemuda Pancasila Japto Soelystio SoerjosoemarnoIr Lucky Makalalag saat bersama Ketua Pemuda Pancasila Japto Soelystio Soerjosoemarno

KOTAMOBAGU-Menyusul konflik horizontal tak kunjung selesai membuat sejumlah tokoh pemuda di Kotamobagu, curiga sebagai scenario menggagalkan terbentuknya Provinsi Bolaang Mongondouw Raya.

Menurut Ir Lucky Makalalag, salah satu petinggi Pemuda Pancasila Kotamobagu, agar panitia pembentukan Provinsi Bolmong Raya mewaspadai scenario untuk menggagalkan pembentukan tersebut, dengan alasan daerah tidak aman.

“Kami melihat adanya skenario besar menggagalkan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Hal tersebut terlihat sejak isu pembentukan provinsi mulai berhembus kencang, barulah konflik pun mulai pecah di beberapa wilayah,”ujarnya dengan nada curiga.

Bahkan menurut Dani Mokoginta SH selaku sekretaris Garda Bangsa Kotamobagu pun menilai indikasi adanya skenario besar yang telah diatur itu, kemungkinan bukan isapan jempol belaka.

Karenanya dia mendesak agar pihak intelijen bekerja tanggap , cepat tepat. Karena beberapa kejadian yang muncul di daerah ini bisa dimanfaatkan orang atau kelompok tertentu. “Jika intelijen melakukan pembiaran, maka patut dicurigai dugaan adanya skenario tersebut mungkin benar adanya,” tegasnya.

Mokoginta menegaskan, selain patut mencurigai adanya scenario penggagalan tersebut, juga jangan sampai konflik ini meluas ke isu – isu primordial yang lebih sensitif. “Jangan sampai isu – isu primordial yang sensitif dan meluas dan terus menerus terjadi,”katanya sambil berulang-ulang mengingatkan intelegen untuk bekerja ekstra ketat dalam mengantisipasi ancaman konflik tersebut. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options