Kansil: Sebaiknya Jaringan Listrik berada di Bawah Tanah

Wakil Gubernur Dr Djouhari KansilWakil Gubernur Dr Djouhari Kansil

Manado-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil, mengatakan, sebaiknya jaringan listrik berada di bawah tanah supaya tidak merusak taman Kota.

"Sama seperti di Singapura, jaringan listriknya berada di bawah tanah. Baiknya seperti ini agar tidak menghalangi serta memberi ruang kepada pohon yang ditanam untuk berkembang," jelasnya, Jumat (3011).

Kendati diakuinya, penempatkan jaringan listrik di bawah tanah butuh waktu karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk merealisasikannya."Sekarang ini terjadi pemotongan dahan pohon oleh PLN. Kita juga harus memperhatikan unsur penghijauannya,"imbaunya.

Wagub mengingatkan pentingnya koordinasi antara PLN dengan pemerintah kabupaten dan kota sebelum melakukan penebangan pohon, yang dirasa telah mengganggu jaringan listrik. Apalagi, pemerintah Provinsi Sulawesi dinilai berhasil oleh pemerintah pusat terkait dengan upaya penanaman semilyar pohon, di wilayah kabupaten dan kota.

Dilaporkan, pemotongan pohon di sejumlah jalan protocol oleh PLN menurut General Manager PT PLN Wilayah Suluttenggo, Januwarsono, untuk menjaga agar jaringan listrik tidak terganggu.

Terkait dengan adanya keterseidaan listrik ditegaskan Wagub Kansil, Perusahan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, harus menjamin ketersediaan pasokan listrik menjelang hari raya natal dan tahun baru.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options