Wagub Ajak GPDI Tondano Suksekan Pilkada Minahasa

Tondano-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengimbau seluruh jemaat GPDI di wilayah tondano untuk mendukung sekaligus menyukseskan pelaksanaan Pemilukada di Minahasa.

“Pilkada Minahasa harus kita sukseskan karena akan memilih calon pemimpin terbaik yang akan memimpin kabupaten Minahasa selama lima tahun kedepan”, dengan menjaga bersama keamanan dan ketertiban di tangah-tengah masyarakat.

Himbauan Wagub tersebut disampaikannya pada ibadah perayaan natal warga GPDI pusat Tondano, Sabtu (01/12) pekan lalu.

“Karena itu saya percaya, jemaat GPDI pusat Tondano mampu mewujudkannya, karena kita tahu bersama bahwa selama ini seluruh jemaat merupakan mitra kerja yang handal dalam memelopori berbagai kebijakan dan program pemerintah, termasuk didalamnya berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, “ujar Djouhari Kansil.

Ibadah yang dipimpin Pendeta Markus Rumampuk berlangsung khusuk. Dalam uraian khotbahnya, Ia menguraikan panjang lebar tentang berita kelahiran Yesus yang telah diberitakan sedikitnya kepada enam kelompok komunitas umat yaitu, umat berpendidikan yaitu orang-orang majus (ahli perbintangan), kemudian kepada raja/pemerintah (raja herodes), selanjutnya kepada gembala mewakili para pekerja, pegawai atau karyawan, kepada kelompok kaum agamawi (ahli-ahli taurat), kemudian kepada kelompok bisnismen yang mengakui Allah yaitu yusuf dari kirene, dan kepada kelompok masyarakat yaitu kepada seluruh penduduk yerusalem.

Karena itu kata Pdt Rumampuk, kita sebagai orang percaya dari berbagai kelompok komunitas yang ada harus menjadi garam dan terang dunia, berita kedatangan Tuhan Yesus didunia ini harus disampaikan kepada semua orang percaya. Sembari menyebutkan, injil Yohanes 3:16 yaitu Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang percaya kepada-Nya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. jelas Gembala GPDI yang melayani di jemaat Sakina
Malang Jatim tersebut.
Kesempatan itu Wagub atas nama pemprov telah menyalurkan bantuan bibit jagung dan pupuk untuk 13 hektar kepada kelompok tani Kaum Bapa GPDI, serta bantuan Rp.40 juta untuk rehabiitasi plafon gereja tahun 2013.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala, MSi dan Kepala BP3A Ir. Mieke Pangkong, MSi. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options